Monday, 16 July 2018 | 13.58 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Operasi Zebra Lodaya 2017, Polda Jabar Kerahkan Belasan Ribu Petugas

Operasi Zebra Lodaya 2017, Polda Jabar Kerahkan Belasan Ribu Petugas

Reporter : Zainal Bakri | Wednesday, 1 November 2017 - 14:30 WIB

IMG-7188

Apel kesiapan Operasi Zebra Lodaya 2017 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/11). (Ist)

Bandung, kini.co.id – Seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi besar-besaran yang berlangsung selama dua pekan.

Di Wilayah Jawa Barat, Polda Jabar juga menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017, operasi lalu lintas ini merupakan upaya menekan pelanggaran aturan dan kecelakaan dijalan raya.

Dalam operasi kali ini, petugas Kepolisian akan melakukan penindakan tilang kepada pemgendara motor dan mobil yang melanggar.

Wakapolda Jabar Brigadir Jenderal Supratman mengatakan, sebanyak 14.000 personel polisi lalu lintas dan instansi terkait, TNI dan dinas perhubungan, dilibatkan dalam Operasi Zebra Lodaya 2017.

Dikatakannya, pihaknya fokus menindak para pelanggar aturan lalu lintas yang dilakukan penggguna kendaraan roda dua dan empat, seperti melawan arus dan tak mematuhi rambu-rambu.

“Kita juga akan menindak pengguna rotator yang tak sesuai peruntukkan,” tegas Supratman kepada wartawan seusai memimpin apel kesiapan Operasi Zebra Lodaya 2017 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/11).

Sementara itu Dirlantas Polda Jabar Komisaris Besar Prahoro menegaskan bahwa electronik tilang (e-tilang) berbasis CCTV akan mulai diterapkan di seluruh wilayah Jabar.

Hal ini dilakukan dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Namun untuk percontohan, penerapan e-tilang CCTV baru dilaksanakan di Kota Bandung mengingat sarana dan prasarana sudah memadai.

“Untuk e-tilang CCTV, saat ini sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kami berupaya kota-kota lain di Jabar juga punya e-tilang CCTV. Tetapi ini masalahnya sarana prasarana. Kalau CCTV diadakan oleh dishub atau pemkot, kami lebih enak bersinergi, tetapi kami masih menunggu pusat,” tandasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...