Kamis, 23 November 2017 | 12.33 WIB
KiniNEWS>Regional>Advetorial>Pemkab Mandailing Natal Hibahkan Sarana dan Prasarana untuk Penegrian STAIM

Pemkab Mandailing Natal Hibahkan Sarana dan Prasarana untuk Penegrian STAIM

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 1 November 2017 - 09:12 WIB

IMG-7182

Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilakukan dalam Senin (30/10) lalu di Aula Rapat Sekjend Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta. (Ist)

Madina, kini.co.id – Sebagai bentuk dukungannya dalam upaya penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mandailing Natal, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menghibahkan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu persyaratan pendirian Perguruan Tinggi Agama Negeri.

Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilakukan dalam Senin (30/10) lalu di Aula Rapat Sekjend Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekjend Kementerian Agama Nur Syam, Kepala Biro Keuangan Kemenag Muhammad Ali Irfan, Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal, Kepala Biro Ortala Afrizal Zen dan Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki.

Sementara dari Kabupaten Mandailing Natal hadir dalam acara penanda tanganan hibah tersebut yakni Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Lely Artati, Ketua Yayasan Pendidikan Madina Lokot Zein, Kakan Kemenag Madina Muksin Batubara beserta pejabat dilingkungan Pemkab Madina lainnya.

Adapun barang milik daerah yang diserah terimakan adalah berupa dokumen sertifikat tanah beberapa bidang tanah yang berlokasi di Kecamatan Panyabungan dengan total luas tanah 62. 053 M2. Serta sarana dan prasarana meliputi gedung dan bangunan, peralatan mesin, jalan, irigasi dan jaringan serta aset tetap lainnya.

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution mengaku optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi STAIM akan menjadi Perguruan Tinggi Agama Negeri.

“Setelah selesai penyerahan hibah ini, proses selanjutnya adalah di Kemenpan RB, mudah-mudahan saja berjalan dengan lancar karena semua persyaratan terkait proses ini telah kita penuhi,” dalam keterangannya Rabu (1/11).

Bupati juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Mandailing Natal, karena memiliki Perguruan Tinggi Negeri adalah cita-cita bersama.

“Anak-anak kita nanti sudah bisa kuliah di Mandailing Natal tanpa perlu jauh-jauh keluar yang tentu membutuhkan biaya besar,” tegasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...