Rabu, 21 Februari 2018 | 23.47 WIB
KiniNEWS>Regional>Advetorial>Pemkab Mandailing Natal Hibahkan Sarana dan Prasarana untuk Penegrian STAIM

Pemkab Mandailing Natal Hibahkan Sarana dan Prasarana untuk Penegrian STAIM

Reporter : Zainal Bakri | Rabu, 1 November 2017 - 09:12 WIB

IMG-7182

Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilakukan dalam Senin (30/10) lalu di Aula Rapat Sekjend Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta. (Ist)

Madina, kini.co.id – Sebagai bentuk dukungannya dalam upaya penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mandailing Natal, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menghibahkan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu persyaratan pendirian Perguruan Tinggi Agama Negeri.

Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang milik Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tersebut dilakukan dalam Senin (30/10) lalu di Aula Rapat Sekjend Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekjend Kementerian Agama Nur Syam, Kepala Biro Keuangan Kemenag Muhammad Ali Irfan, Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal, Kepala Biro Ortala Afrizal Zen dan Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki.

Sementara dari Kabupaten Mandailing Natal hadir dalam acara penanda tanganan hibah tersebut yakni Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Lely Artati, Ketua Yayasan Pendidikan Madina Lokot Zein, Kakan Kemenag Madina Muksin Batubara beserta pejabat dilingkungan Pemkab Madina lainnya.

Adapun barang milik daerah yang diserah terimakan adalah berupa dokumen sertifikat tanah beberapa bidang tanah yang berlokasi di Kecamatan Panyabungan dengan total luas tanah 62. 053 M2. Serta sarana dan prasarana meliputi gedung dan bangunan, peralatan mesin, jalan, irigasi dan jaringan serta aset tetap lainnya.

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution mengaku optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi STAIM akan menjadi Perguruan Tinggi Agama Negeri.

“Setelah selesai penyerahan hibah ini, proses selanjutnya adalah di Kemenpan RB, mudah-mudahan saja berjalan dengan lancar karena semua persyaratan terkait proses ini telah kita penuhi,” dalam keterangannya Rabu (1/11).

Bupati juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Mandailing Natal, karena memiliki Perguruan Tinggi Negeri adalah cita-cita bersama.

“Anak-anak kita nanti sudah bisa kuliah di Mandailing Natal tanpa perlu jauh-jauh keluar yang tentu membutuhkan biaya besar,” tegasnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...