Thursday, 19 July 2018 | 05.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Reporter : Ardiansyah | Monday, 30 October 2017 - 22:04 WIB

IMG-7156

Erland Berliand resmi menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Erland Barlian ditunjuk menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi oleh klub-klub pada musyawarah daerah di Kecamatan Mustikajaya.

Erland Barlian menyebutkan program kerja yang akan dilakukan Formasi Cabang Bekasi akan dimulai dari menyatukan dan mensosialisasikan Formasi Bekasi kepada seluruh Klub mancing di Bekasi.

“Kegiatan lain yang akan dilakukan Formasi Bekasi meliputi Turnamen Mancing kelas Formasi di wilayah Bekasi, konservasi alam serta memperkenalkan olahraga mancing yang aman dan berkelanjutan khususnya bagi generasi muda, Pelatihan Teknik mancing, Pembentukan SKKNI (Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Pemandu Wisata mancing,” papar dia, Senin (30/10/2017).

Ia juga mengaku, akan menjalin hubungan baik dengan pihak pemerintah daerah. Tujuannya adalah agar seluruh instansi di pemerintah daerah Kabupaten Bekasi mendukung kegiatan mancing yang aman dan nyaman serta memberikan kegiatan positif bagi warga masyarakat Bekasi khususnya bagi generasi muda.

“Tujuan dari pembentukan Formasi Cabang Bekasi ini adalah untuk membentuk suatu wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga dan wisata mancing, serta mengembangkan seluruh potensi wisata dan olahraga mancing di wilayah Bekasi,” jelas dia.

Anggota DPR RI, Hari Kartana menambahkan, daerah Bekasi sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara Republik Indonesia sangat membutuhkan sarana olahraga dan wisata. Hal tersebut diperlukan sebagai sarana untuk menyehatkan jiwa dan raga para masyarakat.

“Bekasi ini memiliki wilayah perairan yang terdiri dari wilayah laut, Wilayah Estuari, Wilayah Fresh Water yang dapat digunakan oleh para penghobi olahraga memancing,” ujar Hari Kartana.

Wilayah perairan laut di Bekasi menurut Hari, dapat digunakan untuk memancing berbagai jenis ikan seperti ikan Tenggiri (Scomberomorus), Kakap Merah (Lutjanus), Talang Talang (Scomberoides), Jenaha (Lutjanus Synagirs) dan lain-lain. Di wilayah Estuaria (Muara).

Bekasi sendiri terkenal akan ikan-Ikan Gamefish seperti Kakap Putih (Lates Carifer), Bulan-bulan (Megalopidae), Payus (Elops), Sembilang (Euristhmus microceps) dan lainnya.

“Di wilayah air tawar Bekasi memiliki berbagai spot andalan seperti danau dan sungai yang di penuhi ikan-ikan yang menantang bagi pemancing, tentunya pemancingan big fish strike sudah menjadi suatu destinasi wisata populer di negara lain seperti di Thailand dan Malaysia,” kata Hari.

Sebagai informasi melalui Saung Desa Big Fish Strike di daerah Pabayuran telah memiliki kolam Big Fish Strike layaknya di negeri tetangga. Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) yang sudah berdiri sejak tahun 1996, melihat bahwa olahraga dan wisata mancing adalah suatu sarana untuk menyegarkan jiwa dan raga bagi penduduk Indonesia dan Bekasi pada khususnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...