Selasa, 23 Oktober 2018 | 03.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Reporter : Ardiansyah | Senin, 30 Oktober 2017 - 22:04 WIB

IMG-7156

Erland Berliand resmi menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Erland Barlian ditunjuk menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi oleh klub-klub pada musyawarah daerah di Kecamatan Mustikajaya.

Erland Barlian menyebutkan program kerja yang akan dilakukan Formasi Cabang Bekasi akan dimulai dari menyatukan dan mensosialisasikan Formasi Bekasi kepada seluruh Klub mancing di Bekasi.

“Kegiatan lain yang akan dilakukan Formasi Bekasi meliputi Turnamen Mancing kelas Formasi di wilayah Bekasi, konservasi alam serta memperkenalkan olahraga mancing yang aman dan berkelanjutan khususnya bagi generasi muda, Pelatihan Teknik mancing, Pembentukan SKKNI (Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Pemandu Wisata mancing,” papar dia, Senin (30/10/2017).

Ia juga mengaku, akan menjalin hubungan baik dengan pihak pemerintah daerah. Tujuannya adalah agar seluruh instansi di pemerintah daerah Kabupaten Bekasi mendukung kegiatan mancing yang aman dan nyaman serta memberikan kegiatan positif bagi warga masyarakat Bekasi khususnya bagi generasi muda.

“Tujuan dari pembentukan Formasi Cabang Bekasi ini adalah untuk membentuk suatu wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga dan wisata mancing, serta mengembangkan seluruh potensi wisata dan olahraga mancing di wilayah Bekasi,” jelas dia.

Anggota DPR RI, Hari Kartana menambahkan, daerah Bekasi sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara Republik Indonesia sangat membutuhkan sarana olahraga dan wisata. Hal tersebut diperlukan sebagai sarana untuk menyehatkan jiwa dan raga para masyarakat.

“Bekasi ini memiliki wilayah perairan yang terdiri dari wilayah laut, Wilayah Estuari, Wilayah Fresh Water yang dapat digunakan oleh para penghobi olahraga memancing,” ujar Hari Kartana.

Wilayah perairan laut di Bekasi menurut Hari, dapat digunakan untuk memancing berbagai jenis ikan seperti ikan Tenggiri (Scomberomorus), Kakap Merah (Lutjanus), Talang Talang (Scomberoides), Jenaha (Lutjanus Synagirs) dan lain-lain. Di wilayah Estuaria (Muara).

Bekasi sendiri terkenal akan ikan-Ikan Gamefish seperti Kakap Putih (Lates Carifer), Bulan-bulan (Megalopidae), Payus (Elops), Sembilang (Euristhmus microceps) dan lainnya.

“Di wilayah air tawar Bekasi memiliki berbagai spot andalan seperti danau dan sungai yang di penuhi ikan-ikan yang menantang bagi pemancing, tentunya pemancingan big fish strike sudah menjadi suatu destinasi wisata populer di negara lain seperti di Thailand dan Malaysia,” kata Hari.

Sebagai informasi melalui Saung Desa Big Fish Strike di daerah Pabayuran telah memiliki kolam Big Fish Strike layaknya di negeri tetangga. Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) yang sudah berdiri sejak tahun 1996, melihat bahwa olahraga dan wisata mancing adalah suatu sarana untuk menyegarkan jiwa dan raga bagi penduduk Indonesia dan Bekasi pada khususnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...