Kamis, 23 November 2017 | 12.36 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Ditunjuk Jadi Ketua Formasi Cabang Bekasi, Erland Berlian Akan Kumpulkan Klub Mancing

Reporter : Ardiansyah | Senin, 30 Oktober 2017 - 22:04 WIB

IMG-7156

Erland Berliand resmi menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Erland Barlian ditunjuk menjadi Ketua Formasi Cabang Bekasi oleh klub-klub pada musyawarah daerah di Kecamatan Mustikajaya.

Erland Barlian menyebutkan program kerja yang akan dilakukan Formasi Cabang Bekasi akan dimulai dari menyatukan dan mensosialisasikan Formasi Bekasi kepada seluruh Klub mancing di Bekasi.

“Kegiatan lain yang akan dilakukan Formasi Bekasi meliputi Turnamen Mancing kelas Formasi di wilayah Bekasi, konservasi alam serta memperkenalkan olahraga mancing yang aman dan berkelanjutan khususnya bagi generasi muda, Pelatihan Teknik mancing, Pembentukan SKKNI (Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Pemandu Wisata mancing,” papar dia, Senin (30/10/2017).

Ia juga mengaku, akan menjalin hubungan baik dengan pihak pemerintah daerah. Tujuannya adalah agar seluruh instansi di pemerintah daerah Kabupaten Bekasi mendukung kegiatan mancing yang aman dan nyaman serta memberikan kegiatan positif bagi warga masyarakat Bekasi khususnya bagi generasi muda.

“Tujuan dari pembentukan Formasi Cabang Bekasi ini adalah untuk membentuk suatu wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga dan wisata mancing, serta mengembangkan seluruh potensi wisata dan olahraga mancing di wilayah Bekasi,” jelas dia.

Anggota DPR RI, Hari Kartana menambahkan, daerah Bekasi sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara Republik Indonesia sangat membutuhkan sarana olahraga dan wisata. Hal tersebut diperlukan sebagai sarana untuk menyehatkan jiwa dan raga para masyarakat.

“Bekasi ini memiliki wilayah perairan yang terdiri dari wilayah laut, Wilayah Estuari, Wilayah Fresh Water yang dapat digunakan oleh para penghobi olahraga memancing,” ujar Hari Kartana.

Wilayah perairan laut di Bekasi menurut Hari, dapat digunakan untuk memancing berbagai jenis ikan seperti ikan Tenggiri (Scomberomorus), Kakap Merah (Lutjanus), Talang Talang (Scomberoides), Jenaha (Lutjanus Synagirs) dan lain-lain. Di wilayah Estuaria (Muara).

Bekasi sendiri terkenal akan ikan-Ikan Gamefish seperti Kakap Putih (Lates Carifer), Bulan-bulan (Megalopidae), Payus (Elops), Sembilang (Euristhmus microceps) dan lainnya.

“Di wilayah air tawar Bekasi memiliki berbagai spot andalan seperti danau dan sungai yang di penuhi ikan-ikan yang menantang bagi pemancing, tentunya pemancingan big fish strike sudah menjadi suatu destinasi wisata populer di negara lain seperti di Thailand dan Malaysia,” kata Hari.

Sebagai informasi melalui Saung Desa Big Fish Strike di daerah Pabayuran telah memiliki kolam Big Fish Strike layaknya di negeri tetangga. Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) yang sudah berdiri sejak tahun 1996, melihat bahwa olahraga dan wisata mancing adalah suatu sarana untuk menyegarkan jiwa dan raga bagi penduduk Indonesia dan Bekasi pada khususnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...