Thursday, 19 July 2018 | 05.21 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>PLN Area Bekasi Beri Diskon 72 Persen Pemasangan Baru

PLN Area Bekasi Beri Diskon 72 Persen Pemasangan Baru

Reporter : Ardiansyah | Monday, 30 October 2017 - 20:06 WIB

IMG-7150

Ilustrasi penambahan daya PLN Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Pada perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon kepada pelanggan untuk pemasangan baru dengan tidak membayar 72 persen dari harga pemasangan.

“Mulai dari 450VA-197.000 VA diskonnya sama sebesar 72 persen, ini berlaku sampai dengan akhir tahun ini, 31 Desember 2017, penyambungan dibebaskan uang jaminan,” jelas Manajer PLN area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan, Senin (30/10/2017).

Dalam usia yang ke-72, PLN Area Bekasi tentunya juga mempunya terobosan. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 11 unit gardu yang bergerak dengan kapasitas daya 250 VA-630 VA. Terobosan lain adalah melalkukan kegiatan sosialisasi mengimplementasikan aplikasi PLN Mobile.

“Harapan saya, di usia ke-72 Tahun, para karyawan terus memberikan pelayanan prima, pegawai bisa bermitra dan membantu membangun pasokan listrik , artinya listrik menyala 24 jam,” harapnya.

Disamping itu, PT PLN area Bekasi juga bakal memasang 7200 sambungan dalam sehari di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Gerakan sehari 7200 sambungan baru ini rencananya akan kita lakukan pada 31 Oktober, HLN sendiri pada tanggal 27 Oktober,” tuturnya.

Gerakan ribuan sambung baru itu sebagai perwujudan Kerja Bersama Menerangi Indonesia yang menjadi tema HLN ke 72. Selain itu, juga untuk mempercepat pelayanan kepada para pelanggannya yang ingin memasang listrik baru.

Lanjut dia, angka 7200, disesuaikan dari angka 72 usia perusahaan listrik milik negara tersebut.

“Sasarannya adalah pelanggan golongan rumah tangga,” tutur dia.

Dari jumlah 7200 tersebut, jelas dia, sebanyak 500 pelanggan akan diberikan pasang listrik secara gratis. Jumlah 500 itu merupakan bagian dari 1300 pelanggan kurang mampu yang diberikan secara gratis.

Menurut Reni, golongan rumah tangga yang menjadi sasaran utamanya adalah pada lingkup perumahan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan PLN untuk merealisasikan program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan dukungan listrik yang cepat, kami juga ingin masyarakat yang belum memiliki rumah agar secepatnya menempati rumah sederhana yang menjadi project Pak Jokowi,” kata Reni.

Untuk mendukung gerakan tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan final seperti kebutuhan material, infrastruktur pembangunan dan pihak vendor yang melaksanakan kegiatan pembangunan. Dengan kesiapan yang sudah matang, pihaknya optimis gerakan 7200 sambungan dalam sehari itu dapat terlaksana dengan baik.

“Kita optimis dapat melaksanakan gerakan itu. Pada Mei lalu, kita berhasil memasangan 6700 sambungan baru dalam sehari,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...