Selasa, 23 Oktober 2018 | 01.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Atalia Ridwan Kamil Tekankan Peran Penting Komunikasi dalam Keluarga

Atalia Ridwan Kamil Tekankan Peran Penting Komunikasi dalam Keluarga

Reporter : Ardiansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 - 22:27 WIB

IMG-7131

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya (baju merah muda) dalam kunjungannya ke Kota Garut, Minggu (29/10)

Garut, kini.co.id – Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Ridwan Kamil hari ini berkunjung ke Kota Garut. Di Garut, agenda istri bakal calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini adalah menjadi juri lomba nasi liwet dan menghadiri kegiatan majelis taklim.

Usai menghadiri acara lomba nasi liwet bertema “Melestarikan Sajian Kuliner Khas Jawa Barat” di Lapangan Paris Kec. Tarogong Kidul, Garut, Atalia kemudian mengunjungi Masjid Agung Bayongbong kec. Bayongbong, Garut.

Di masjid Agung Bayongbong, Atalia menghadiri pengajian yang digelar oleh kelompok majlis taklim DKM, Masjid Agung Kec. Bayongbong.

Atalia yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan, sebelumya memperkenakan diri sebagai istri, Ridwan Kamil. Oleh panitia, ia diminta menyampaikan tips dan rahasia sukses dalam berkeluarga.

Dijelaskan ibu dari dua orang remaja ini, usia pernikahannya dengan Kang Emil telah berjalan selama 20 tahun. Atalia pun lantas berbagi tips membangun keluarga harmonis kepada peserta majelis taklim.

Tips pertama menurut Atalia adalah bersyukur. “Kita bersyukur karena tidak semua orang misalnya berjodoh dengan cepat, memiliki keluarga yang lengkap, sudah bertahun menikah, namun belum juga dikaruniai keturunan,” jelasnya. Bersyukur ditambahkan Atalia adalah sebuah jalan untuk berkhidmat kepada Allah atas beragam nikmat dan karunia yang dimiliki.

Tips kedua, menurut sosok yang juga dikenal dengan sebutan “Si Cinta” ini adalah menjaga nama baik keluarga. “Menjaga nama baik ini, diantaranya adalah menjaga kepercayaan suami, menjaga harta materil maupun non materil yang dimiliki, serta kesehatan jiwa dan raga”.

Tips ketiga yang paling utama menurut Atalia adalah berserah diri kepada Allah. Ini karena Allah adalah tujuan kita hidup di dunia dan di akhirat. “Kita harus berkomitmen untuk senantiasa menjaga agar senantiasa berserah diri kepada Allah dan berserah diri kepada-Nya,” ujarnya.

Tak kalah penting adalah bagaimana pasangan suami-istri untuk saling melengkapi satu sama lain. Atalia menceritakan bagaimana Kang Emil yang seorang arsitek dengan beragam kreatifitasnya, sementara ia berlatar ilmu ekonomi yang terbiasa dengan keteraturan, kerapihan, dan senantiasa berhitung dalam mengelola aktifitas manajemen rumah tangga.

Namun menurut Atalia, beragam perbedaan itu dapat bersatu karena adanya kepercayaan dan komunikasi yang baik diantara keduanya.

Oleh karena itu, Ia merasa sedih dengan kenyataan masih tingginya perceraian yang marak di Kota Bandung, karena diantara pasangan suami istri, tidak ada usaha untuk mencapai kesepahamanan dan merasa masing-masing yang paling benar, jika terjadi persoalan diantara mereka.

Oleh karena itu, Atalia kembali menekankan pentingnya komunikasi dan saling pengertian diantara pasangan suami dan istri, sebagai kunci untuk terselenggaranya keluarga harmonis dan sakinah

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...