Rabu, 21 Februari 2018 | 23.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jasamarga Beberkan Tantangan Proses Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Jasamarga Beberkan Tantangan Proses Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Reporter : Ardiansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 - 13:35 WIB

IMG-7124

Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Bekasi, kini.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menargetkan pembangunan Tol Elevated di ruas Jakarta-Cikampek rampung pada Maret 2019. Karena, Tol itu diharapkan dapat beroprasi pada April 2019.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) juga pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) Djoko Dwijono, untuk progres pembangunan melampaui target terdapat sejumlah tantangan utama.

Kata Djoko, tantangan itu dalam proses pembangunan jalan tol Elevated yang dibagi menjadi 10 zona tersebut.Tantangan utamanya adalah kepadatan volume kendaraan di ruas Jakarta-Cikampek.

Ditambah lagi dengan adanya 4 proyek infrastruktur lainnya di koridor yang sama, yaitu, Light Rail Transit (LRT), High Speed Railway (HSR), Jalan Tol Cibitung-Cilincing, serta proyek internal Cabang Jakarta-Cikampek.

“Padahal rekayasa lalu lintas selalu dilakukan, seperti misalnya seminim mungkin menutup lajur dalam waktu singkat, atau melakukan contra flow, serta imbauan menggunakan rute perjalanan alternatif lainnya apabila kondisi jalan sangat padat. Namun memang volume kendaraannya sangat padat,” terang dia.

Dalam catatannya, kini capaian realisasi progres konstruksi hingga minggu akhir di bulan Oktober 2017 mencapai 13,192 persen. Capaian realisasi tersebut melebihi target kontrak yang ditetapkan untuk bulan Oktober, yaitu sebesar 11,92 persen.

Sementara Komisaris Utama PT Jasa Marga, Refly Harun, mengapresiasi atas kerja keras PT JJC yang terus berupaya mengebut pembangunan Jalan Tol Elevated.

Ia menjelaskan jika proyek ini di inisiasi oleh Jasa Marga, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini merupakan solusi dari kepadatan yang sering terjadi di ruas eksisting.

“Sekaligus sebagai jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 Km ini membentang di ruas Cikunir-Karawang Barat,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...