Thursday, 19 July 2018 | 05.22 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jasamarga Beberkan Tantangan Proses Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Jasamarga Beberkan Tantangan Proses Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Reporter : Ardiansyah | Sunday, 29 October 2017 - 13:35 WIB

IMG-7124

Pembangunan Tol Elevated Jakarta-Cikampek

Bekasi, kini.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menargetkan pembangunan Tol Elevated di ruas Jakarta-Cikampek rampung pada Maret 2019. Karena, Tol itu diharapkan dapat beroprasi pada April 2019.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) juga pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) Djoko Dwijono, untuk progres pembangunan melampaui target terdapat sejumlah tantangan utama.

Kata Djoko, tantangan itu dalam proses pembangunan jalan tol Elevated yang dibagi menjadi 10 zona tersebut.Tantangan utamanya adalah kepadatan volume kendaraan di ruas Jakarta-Cikampek.

Ditambah lagi dengan adanya 4 proyek infrastruktur lainnya di koridor yang sama, yaitu, Light Rail Transit (LRT), High Speed Railway (HSR), Jalan Tol Cibitung-Cilincing, serta proyek internal Cabang Jakarta-Cikampek.

“Padahal rekayasa lalu lintas selalu dilakukan, seperti misalnya seminim mungkin menutup lajur dalam waktu singkat, atau melakukan contra flow, serta imbauan menggunakan rute perjalanan alternatif lainnya apabila kondisi jalan sangat padat. Namun memang volume kendaraannya sangat padat,” terang dia.

Dalam catatannya, kini capaian realisasi progres konstruksi hingga minggu akhir di bulan Oktober 2017 mencapai 13,192 persen. Capaian realisasi tersebut melebihi target kontrak yang ditetapkan untuk bulan Oktober, yaitu sebesar 11,92 persen.

Sementara Komisaris Utama PT Jasa Marga, Refly Harun, mengapresiasi atas kerja keras PT JJC yang terus berupaya mengebut pembangunan Jalan Tol Elevated.

Ia menjelaskan jika proyek ini di inisiasi oleh Jasa Marga, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini merupakan solusi dari kepadatan yang sering terjadi di ruas eksisting.

“Sekaligus sebagai jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 Km ini membentang di ruas Cikunir-Karawang Barat,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...