Rabu, 21 Februari 2018 | 23.57 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 27 Oktober 2017 - 23:11 WIB

IMG-7111

IPSI Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Sebanyak 3000 orang pesilat akan mengepung Kota Bekasi pada Minggu (29/10). Mereka akan mencetak rekor MURI di Lapangan Stadion Patriot Chandrabaga pukul 19.30 WIB.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, Rahmadsyah mengatakan, ribuan orang pesilat itu berasal dari 40 perguruan atau padepokan silat di Kota Bekasi.

Bukan untuk beradu ilmu, tapi mereka akan bersama – sama memainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak.

Pesilat yang akan terlibat dalam kegiatan berada pada kisaran usia dini sampai dengan dewasa. "Ini kita bangkitkan lagi dimulai dari Kota Bekasi. Karena kira perhatikan dimana – mana hanya beberapa perguruan yang menguasai jurus itu," katanya.

Dia mengatakan, latar belakang rencana pencapaian rekor MURI itu karena masih adanya perguruan yang ada di IPSI yang tidak mencintai jurus tersebut.

Kata dia, saat ini ada sekitar seratus perguruan yang ada di Kota Bekasi. Namun, baru ada sekitar enam perguruan yang sudah mulai mengimplementasikan jurus Tunggal.

Peningkatan pun terjadi ketika dilakukannya target pencapaian untuk mencetak rekor MURI. Sedikitnya, ada 40 perguruan yang akan terlibat.

Menurutnya, dengan dilakukan pemasalan jurus Tunggal, maka akan meningkatkan minat perguruan  silat untuk menjalankan jurus Tunggal.

Dijadwalkan, kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Prabowo Subianto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...