Kamis, 23 November 2017 | 12.28 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 27 Oktober 2017 - 23:11 WIB

IMG-7111

IPSI Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Sebanyak 3000 orang pesilat akan mengepung Kota Bekasi pada Minggu (29/10). Mereka akan mencetak rekor MURI di Lapangan Stadion Patriot Chandrabaga pukul 19.30 WIB.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, Rahmadsyah mengatakan, ribuan orang pesilat itu berasal dari 40 perguruan atau padepokan silat di Kota Bekasi.

Bukan untuk beradu ilmu, tapi mereka akan bersama – sama memainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak.

Pesilat yang akan terlibat dalam kegiatan berada pada kisaran usia dini sampai dengan dewasa. "Ini kita bangkitkan lagi dimulai dari Kota Bekasi. Karena kira perhatikan dimana – mana hanya beberapa perguruan yang menguasai jurus itu," katanya.

Dia mengatakan, latar belakang rencana pencapaian rekor MURI itu karena masih adanya perguruan yang ada di IPSI yang tidak mencintai jurus tersebut.

Kata dia, saat ini ada sekitar seratus perguruan yang ada di Kota Bekasi. Namun, baru ada sekitar enam perguruan yang sudah mulai mengimplementasikan jurus Tunggal.

Peningkatan pun terjadi ketika dilakukannya target pencapaian untuk mencetak rekor MURI. Sedikitnya, ada 40 perguruan yang akan terlibat.

Menurutnya, dengan dilakukan pemasalan jurus Tunggal, maka akan meningkatkan minat perguruan  silat untuk menjalankan jurus Tunggal.

Dijadwalkan, kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Prabowo Subianto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...