Thursday, 19 July 2018 | 05.22 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Rekor MURI IPSI Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Friday, 27 October 2017 - 23:11 WIB

IMG-7111

IPSI Kota Bekasi

Bekasi, kini.co.id – Sebanyak 3000 orang pesilat akan mengepung Kota Bekasi pada Minggu (29/10). Mereka akan mencetak rekor MURI di Lapangan Stadion Patriot Chandrabaga pukul 19.30 WIB.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, Rahmadsyah mengatakan, ribuan orang pesilat itu berasal dari 40 perguruan atau padepokan silat di Kota Bekasi.

Bukan untuk beradu ilmu, tapi mereka akan bersama – sama memainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak.

Pesilat yang akan terlibat dalam kegiatan berada pada kisaran usia dini sampai dengan dewasa. "Ini kita bangkitkan lagi dimulai dari Kota Bekasi. Karena kira perhatikan dimana – mana hanya beberapa perguruan yang menguasai jurus itu," katanya.

Dia mengatakan, latar belakang rencana pencapaian rekor MURI itu karena masih adanya perguruan yang ada di IPSI yang tidak mencintai jurus tersebut.

Kata dia, saat ini ada sekitar seratus perguruan yang ada di Kota Bekasi. Namun, baru ada sekitar enam perguruan yang sudah mulai mengimplementasikan jurus Tunggal.

Peningkatan pun terjadi ketika dilakukannya target pencapaian untuk mencetak rekor MURI. Sedikitnya, ada 40 perguruan yang akan terlibat.

Menurutnya, dengan dilakukan pemasalan jurus Tunggal, maka akan meningkatkan minat perguruan  silat untuk menjalankan jurus Tunggal.

Dijadwalkan, kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Prabowo Subianto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...