Kamis, 23 November 2017 | 12.39 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Reporter : Ramadhan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:57 WIB

IMG-7082

Wagub DKI Sandiaga Uno saat peluncuran Sahabat Sahara 1000 agen sembako bersama Ketua Inkowapi, Sharmila YZ di Kementrian Koperasi UKM, Rabu (25/10). (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) resmi melalui Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) meluncurkan program “Gelar 1.000 Agen Sembako”.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Kementrian Koperasi dan UKM tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, berharap program gelar 1.000 Agen Sembako yang dinisiasi Inkowapi dan Sahara ini, akan menjadi lembaran baru di setiap kecamatan di Jakarta.

“Kami akan memberdayakan khususnya ibu-ibu. Pemprov akan bekerja sama dengan distributor besar untuk bisa mendapatkan alokasi harga barang-barang pokok yang bisa disalurkan melalui jaringan distribusi warung ini,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10).

Wagub mengatakan, jaringan yang kuat adalah modal untuk mendapatkan akses pasar yang baru.

“Kita lihat ada seribu lebih agen sembako yang saya optimistis akan terus bertambah,” ujar Sandiaga.

Dalam pengendalian harga-harga sembako, Pemprov DKI akan bekerja bersama tim TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk memastikan inflasinya khususnya dari faktor sembako ini tetap terjaga.

Ketua Umum Inkowapi, Sharmila YZ mengatakan Inkowapi selama ini sudah membina para pengusaha perempuan baik mikro kecil dan menengah.

Ia mencontohkan sebelum tergabung dalam koperasi, ibu-ibu membeli gula dari agen seharga Rp 13.000/kg, setelah menjadi anggota koperasi dan pembelian dilakukan kolektif, harganya pun lebih murah menjadi Rp 11.700 /kg.

“Selisihnya ya lumayan, dan itu menjadi daya tarik sehingga ibu-ibu banyak tertarik untuk bergabung,” kata dia.

Sahara, kata Sharmila selain mengakomodasi pembelian bahan sembako, juga menyediakan layanan penjualan bersama dan pembiayaan bersama.

Sembako Sahara juga sudah bisa diakses melalui play store.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...