Rabu, 21 Februari 2018 | 23.43 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Reporter : Ramadhan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:57 WIB

IMG-7082

Wagub DKI Sandiaga Uno saat peluncuran Sahabat Sahara 1000 agen sembako bersama Ketua Inkowapi, Sharmila YZ di Kementrian Koperasi UKM, Rabu (25/10). (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) resmi melalui Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) meluncurkan program “Gelar 1.000 Agen Sembako”.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Kementrian Koperasi dan UKM tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, berharap program gelar 1.000 Agen Sembako yang dinisiasi Inkowapi dan Sahara ini, akan menjadi lembaran baru di setiap kecamatan di Jakarta.

“Kami akan memberdayakan khususnya ibu-ibu. Pemprov akan bekerja sama dengan distributor besar untuk bisa mendapatkan alokasi harga barang-barang pokok yang bisa disalurkan melalui jaringan distribusi warung ini,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10).

Wagub mengatakan, jaringan yang kuat adalah modal untuk mendapatkan akses pasar yang baru.

“Kita lihat ada seribu lebih agen sembako yang saya optimistis akan terus bertambah,” ujar Sandiaga.

Dalam pengendalian harga-harga sembako, Pemprov DKI akan bekerja bersama tim TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk memastikan inflasinya khususnya dari faktor sembako ini tetap terjaga.

Ketua Umum Inkowapi, Sharmila YZ mengatakan Inkowapi selama ini sudah membina para pengusaha perempuan baik mikro kecil dan menengah.

Ia mencontohkan sebelum tergabung dalam koperasi, ibu-ibu membeli gula dari agen seharga Rp 13.000/kg, setelah menjadi anggota koperasi dan pembelian dilakukan kolektif, harganya pun lebih murah menjadi Rp 11.700 /kg.

“Selisihnya ya lumayan, dan itu menjadi daya tarik sehingga ibu-ibu banyak tertarik untuk bergabung,” kata dia.

Sahara, kata Sharmila selain mengakomodasi pembelian bahan sembako, juga menyediakan layanan penjualan bersama dan pembiayaan bersama.

Sembako Sahara juga sudah bisa diakses melalui play store.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...