Saturday, 21 July 2018 | 16.53 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Reporter : Ramadhan | Thursday, 26 October 2017 - 10:57 WIB

IMG-7082

Wagub DKI Sandiaga Uno saat peluncuran Sahabat Sahara 1000 agen sembako bersama Ketua Inkowapi, Sharmila YZ di Kementrian Koperasi UKM, Rabu (25/10). (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) resmi melalui Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) meluncurkan program “Gelar 1.000 Agen Sembako”.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Kementrian Koperasi dan UKM tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, berharap program gelar 1.000 Agen Sembako yang dinisiasi Inkowapi dan Sahara ini, akan menjadi lembaran baru di setiap kecamatan di Jakarta.

“Kami akan memberdayakan khususnya ibu-ibu. Pemprov akan bekerja sama dengan distributor besar untuk bisa mendapatkan alokasi harga barang-barang pokok yang bisa disalurkan melalui jaringan distribusi warung ini,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10).

Wagub mengatakan, jaringan yang kuat adalah modal untuk mendapatkan akses pasar yang baru.

“Kita lihat ada seribu lebih agen sembako yang saya optimistis akan terus bertambah,” ujar Sandiaga.

Dalam pengendalian harga-harga sembako, Pemprov DKI akan bekerja bersama tim TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk memastikan inflasinya khususnya dari faktor sembako ini tetap terjaga.

Ketua Umum Inkowapi, Sharmila YZ mengatakan Inkowapi selama ini sudah membina para pengusaha perempuan baik mikro kecil dan menengah.

Ia mencontohkan sebelum tergabung dalam koperasi, ibu-ibu membeli gula dari agen seharga Rp 13.000/kg, setelah menjadi anggota koperasi dan pembelian dilakukan kolektif, harganya pun lebih murah menjadi Rp 11.700 /kg.

“Selisihnya ya lumayan, dan itu menjadi daya tarik sehingga ibu-ibu banyak tertarik untuk bergabung,” kata dia.

Sahara, kata Sharmila selain mengakomodasi pembelian bahan sembako, juga menyediakan layanan penjualan bersama dan pembiayaan bersama.

Sembako Sahara juga sudah bisa diakses melalui play store.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...