Selasa, 23 Oktober 2018 | 20.27 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Inkowapi Luncurkan 1.000 Agen Sembako

Reporter : Ramadhan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:57 WIB

IMG-7082

Wagub DKI Sandiaga Uno saat peluncuran Sahabat Sahara 1000 agen sembako bersama Ketua Inkowapi, Sharmila YZ di Kementrian Koperasi UKM, Rabu (25/10). (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) resmi melalui Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) meluncurkan program “Gelar 1.000 Agen Sembako”.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Kementrian Koperasi dan UKM tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno, berharap program gelar 1.000 Agen Sembako yang dinisiasi Inkowapi dan Sahara ini, akan menjadi lembaran baru di setiap kecamatan di Jakarta.

“Kami akan memberdayakan khususnya ibu-ibu. Pemprov akan bekerja sama dengan distributor besar untuk bisa mendapatkan alokasi harga barang-barang pokok yang bisa disalurkan melalui jaringan distribusi warung ini,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10).

Wagub mengatakan, jaringan yang kuat adalah modal untuk mendapatkan akses pasar yang baru.

“Kita lihat ada seribu lebih agen sembako yang saya optimistis akan terus bertambah,” ujar Sandiaga.

Dalam pengendalian harga-harga sembako, Pemprov DKI akan bekerja bersama tim TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk memastikan inflasinya khususnya dari faktor sembako ini tetap terjaga.

Ketua Umum Inkowapi, Sharmila YZ mengatakan Inkowapi selama ini sudah membina para pengusaha perempuan baik mikro kecil dan menengah.

Ia mencontohkan sebelum tergabung dalam koperasi, ibu-ibu membeli gula dari agen seharga Rp 13.000/kg, setelah menjadi anggota koperasi dan pembelian dilakukan kolektif, harganya pun lebih murah menjadi Rp 11.700 /kg.

“Selisihnya ya lumayan, dan itu menjadi daya tarik sehingga ibu-ibu banyak tertarik untuk bergabung,” kata dia.

Sahara, kata Sharmila selain mengakomodasi pembelian bahan sembako, juga menyediakan layanan penjualan bersama dan pembiayaan bersama.

Sembako Sahara juga sudah bisa diakses melalui play store.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...