Kamis, 23 November 2017 | 12.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Reporter : Yudi | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:01 WIB

IMG-7080

Edy Rahmayadi berkunjung ke Madina, Sumut. (Ist)

Madina, kini.co.id – Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan Kerja memantau pembukaan Jalan Palas-Madina sekaligus temu ramah dengan masyarakat Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (25/10).

Edy di dampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri menaiki Helikopter tiba di Desa Pagur langsung di sambut hangat oleh Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution, FKPD Madina, Pimpinan SKPD Madina, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dony Hutabarat, Danramil 13 Panyabungan, serta di sambut ratusan masyarakat Desa Pagur.

Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi berharap kedatangan Pangkostrad Edy Rahmayadi ke Madina ini membawa berkah tersendiri bagi Pemerintah Madina khusus nya masyarakat Panyabungan Timur.

“Yang kita khawatirkan jika jalan ini di buka nantinya, supaya hutannya di jaga karena sumber air di Panyabungan berasal dari Panyabungan Timur,” kata dia.

Sementara itu Edy Rahmayadi mengatakan mengatakan, kedatangannya ke Desa Pagur ini adalah untuk memenuhi janji.

“Tahun 2015 yang lalu saya pernah berkunjung ke Desa ini sebagai Pangdam dan berjanji lagi untuk mengunjungi Pagur ini,” kata Edy.

“Alhamdulillah saya memenuhi janji saya datang lagi ke Desa Pagur ini tapi tidak lagi sebagai Pangdam tetapi sebagai Pangkostrad, karena Desa Pagur ini adalah Desa/Kampung Ayah saya,” tambahnya.

Edy menyebutkan kunjungannya kali ini untuk melihat kelanjutan pembangunan pembukaan jalan Palas-Madina sepanjang 50 kilometer yang sedang di kerjakan, mulai dari Kabupaten Palas di kerjakan, dan dari Kabupaten Madina juga di kerjakan biar cepat selesai.

“Tujuan kita dari TNI melakukan pembukaan jalan agar silaturahmi masyarakat Madina dengan Palas semakin dekat sehingga akan lebih sering melakukan silaturahmi, jalur palas dan Madina makin dekat,” paparnya.

Terkait keluhan Wakil Bupati Madina kalau jalan ini di buka, maka hutannya juga harus di jaga Edy mengaku sependapat karena hutan di desa pagur ini hilirnya di Panyabungan Kota jadi harus di jaga, namun demikian ia berharap kepada Pemerintah Madina agar jalan di Desa Pagur dan di desa lainnya juga agar diperbaiki.

“Sependapat kita harus jaga tapi tolonglah akses jalan di desa Pagur dan desa lainnya juga diperbaiki,” kata Edy.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...