Kamis, 22 Februari 2018 | 00.05 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Reporter : Yudi | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:01 WIB

IMG-7080

Edy Rahmayadi berkunjung ke Madina, Sumut. (Ist)

Madina, kini.co.id – Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan Kerja memantau pembukaan Jalan Palas-Madina sekaligus temu ramah dengan masyarakat Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (25/10).

Edy di dampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri menaiki Helikopter tiba di Desa Pagur langsung di sambut hangat oleh Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution, FKPD Madina, Pimpinan SKPD Madina, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dony Hutabarat, Danramil 13 Panyabungan, serta di sambut ratusan masyarakat Desa Pagur.

Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi berharap kedatangan Pangkostrad Edy Rahmayadi ke Madina ini membawa berkah tersendiri bagi Pemerintah Madina khusus nya masyarakat Panyabungan Timur.

“Yang kita khawatirkan jika jalan ini di buka nantinya, supaya hutannya di jaga karena sumber air di Panyabungan berasal dari Panyabungan Timur,” kata dia.

Sementara itu Edy Rahmayadi mengatakan mengatakan, kedatangannya ke Desa Pagur ini adalah untuk memenuhi janji.

“Tahun 2015 yang lalu saya pernah berkunjung ke Desa ini sebagai Pangdam dan berjanji lagi untuk mengunjungi Pagur ini,” kata Edy.

“Alhamdulillah saya memenuhi janji saya datang lagi ke Desa Pagur ini tapi tidak lagi sebagai Pangdam tetapi sebagai Pangkostrad, karena Desa Pagur ini adalah Desa/Kampung Ayah saya,” tambahnya.

Edy menyebutkan kunjungannya kali ini untuk melihat kelanjutan pembangunan pembukaan jalan Palas-Madina sepanjang 50 kilometer yang sedang di kerjakan, mulai dari Kabupaten Palas di kerjakan, dan dari Kabupaten Madina juga di kerjakan biar cepat selesai.

“Tujuan kita dari TNI melakukan pembukaan jalan agar silaturahmi masyarakat Madina dengan Palas semakin dekat sehingga akan lebih sering melakukan silaturahmi, jalur palas dan Madina makin dekat,” paparnya.

Terkait keluhan Wakil Bupati Madina kalau jalan ini di buka, maka hutannya juga harus di jaga Edy mengaku sependapat karena hutan di desa pagur ini hilirnya di Panyabungan Kota jadi harus di jaga, namun demikian ia berharap kepada Pemerintah Madina agar jalan di Desa Pagur dan di desa lainnya juga agar diperbaiki.

“Sependapat kita harus jaga tapi tolonglah akses jalan di desa Pagur dan desa lainnya juga diperbaiki,” kata Edy.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...