Selasa, 23 Oktober 2018 | 03.30 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Tinjau Perbaikan Jalan, Edy Rahmayadi Kunjungi Madina

Reporter : Yudi | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:01 WIB

IMG-7080

Edy Rahmayadi berkunjung ke Madina, Sumut. (Ist)

Madina, kini.co.id – Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan Kerja memantau pembukaan Jalan Palas-Madina sekaligus temu ramah dengan masyarakat Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (25/10).

Edy di dampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri menaiki Helikopter tiba di Desa Pagur langsung di sambut hangat oleh Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution, FKPD Madina, Pimpinan SKPD Madina, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dony Hutabarat, Danramil 13 Panyabungan, serta di sambut ratusan masyarakat Desa Pagur.

Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi berharap kedatangan Pangkostrad Edy Rahmayadi ke Madina ini membawa berkah tersendiri bagi Pemerintah Madina khusus nya masyarakat Panyabungan Timur.

“Yang kita khawatirkan jika jalan ini di buka nantinya, supaya hutannya di jaga karena sumber air di Panyabungan berasal dari Panyabungan Timur,” kata dia.

Sementara itu Edy Rahmayadi mengatakan mengatakan, kedatangannya ke Desa Pagur ini adalah untuk memenuhi janji.

“Tahun 2015 yang lalu saya pernah berkunjung ke Desa ini sebagai Pangdam dan berjanji lagi untuk mengunjungi Pagur ini,” kata Edy.

“Alhamdulillah saya memenuhi janji saya datang lagi ke Desa Pagur ini tapi tidak lagi sebagai Pangdam tetapi sebagai Pangkostrad, karena Desa Pagur ini adalah Desa/Kampung Ayah saya,” tambahnya.

Edy menyebutkan kunjungannya kali ini untuk melihat kelanjutan pembangunan pembukaan jalan Palas-Madina sepanjang 50 kilometer yang sedang di kerjakan, mulai dari Kabupaten Palas di kerjakan, dan dari Kabupaten Madina juga di kerjakan biar cepat selesai.

“Tujuan kita dari TNI melakukan pembukaan jalan agar silaturahmi masyarakat Madina dengan Palas semakin dekat sehingga akan lebih sering melakukan silaturahmi, jalur palas dan Madina makin dekat,” paparnya.

Terkait keluhan Wakil Bupati Madina kalau jalan ini di buka, maka hutannya juga harus di jaga Edy mengaku sependapat karena hutan di desa pagur ini hilirnya di Panyabungan Kota jadi harus di jaga, namun demikian ia berharap kepada Pemerintah Madina agar jalan di Desa Pagur dan di desa lainnya juga agar diperbaiki.

“Sependapat kita harus jaga tapi tolonglah akses jalan di desa Pagur dan desa lainnya juga diperbaiki,” kata Edy.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...