Monday, 16 July 2018 | 13.49 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Reporter : Yudi | Friday, 20 October 2017 - 22:31 WIB

IMG-7025

Imanuel Silaban, mahasiswa FIB USU yang kritis setelah diculik dan dikeroyok satpam. (Ist)

Medan, kini.co.id – Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.

Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban hingga saat ini masih kritis setelah dikeroyok oleh sekumpulan oknum Satpam dan aparat keamanan di universitas plat merah tersebut.

Hingga saat ini Imanuel masih kritis dirawat di RS Columbia Asia, Medan.

Humas USU, Bisru Hafi mengatakan sebelum terjadi bentrok, Imanuel sempat terlibat perkelahian dengan seorang satpam bernama Slamet Riyadi dan penjaga FIB USU, Reza.

(Baca juga: Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam)

Berdasarkan pengakuan Satpam, kata Bisru, Satpam tidak mendapatkan respon positif dari sejumlah mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Tapi entah apa alasannya, mereka terlibat ribut mulut dan adu fisik, Rabu (18/10/2017).

“Slamet Riyadi mengalami pendaharan di kepala, sementara Reza mengalami memar akibat hantaman balok. Kini keduanya dirawat di Rumah Sakit USU,” kata Bisru, Jumat (20/10).

Slamet maupun Reza mendapat luka dan dirawat di RS USU.

Akibatnya, Kamis (19/10) sejumlah orang tak dikenal melakukan serangan kepada mahasiswa yang diduga sebagai pelaku pemukulan, bernama Imanuel Silaban.

Sementara itu, Dekan FIB USU, Budi Agustono juga sudah menerima kabar soal bentrokan. Budi mengaku Imanuel pernah pernah menjadi mahasiswa Perpustakaan FIB USU.

“Saya katakan pernah, karena berdasarkan informasi dari jurusan (Perpustakaan) surat drop outnya sedang diproses,” ucapnya.

Sebelumnya, Kantor Satuan Pengamanan Universitas Sumatera Utara (USU) diduduki puluhan mahasiswa, Jumat (20/10).

Kedatangan mereka untuk meminta pertanggungjawaban atas penganiayaan rekan mereka, Nuel Silaban, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kamis (19/10) malam.

Massa mulai menduduki kantor Satpam USU sejak Kamis (19/10) malam.

Aksi mereka ini dilakukan sejak sejumlah saksi melihat beberapa satpam dan oknum yang tidak dikenal masuk ke dalam kampus FIB USU. Mereka inilah yang diduga merupakan pelaku penganiayaan terhadap Nuel.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...