Minggu, 20 Januari 2019 | 17.33 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Reporter : Yudi | Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

IMG-7025

Imanuel Silaban, mahasiswa FIB USU yang kritis setelah diculik dan dikeroyok satpam. (Ist)

Medan, kini.co.id – Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.

Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban hingga saat ini masih kritis setelah dikeroyok oleh sekumpulan oknum Satpam dan aparat keamanan di universitas plat merah tersebut.

Hingga saat ini Imanuel masih kritis dirawat di RS Columbia Asia, Medan.

Humas USU, Bisru Hafi mengatakan sebelum terjadi bentrok, Imanuel sempat terlibat perkelahian dengan seorang satpam bernama Slamet Riyadi dan penjaga FIB USU, Reza.

(Baca juga: Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam)

Berdasarkan pengakuan Satpam, kata Bisru, Satpam tidak mendapatkan respon positif dari sejumlah mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Tapi entah apa alasannya, mereka terlibat ribut mulut dan adu fisik, Rabu (18/10/2017).

“Slamet Riyadi mengalami pendaharan di kepala, sementara Reza mengalami memar akibat hantaman balok. Kini keduanya dirawat di Rumah Sakit USU,” kata Bisru, Jumat (20/10).

Slamet maupun Reza mendapat luka dan dirawat di RS USU.

Akibatnya, Kamis (19/10) sejumlah orang tak dikenal melakukan serangan kepada mahasiswa yang diduga sebagai pelaku pemukulan, bernama Imanuel Silaban.

Sementara itu, Dekan FIB USU, Budi Agustono juga sudah menerima kabar soal bentrokan. Budi mengaku Imanuel pernah pernah menjadi mahasiswa Perpustakaan FIB USU.

“Saya katakan pernah, karena berdasarkan informasi dari jurusan (Perpustakaan) surat drop outnya sedang diproses,” ucapnya.

Sebelumnya, Kantor Satuan Pengamanan Universitas Sumatera Utara (USU) diduduki puluhan mahasiswa, Jumat (20/10).

Kedatangan mereka untuk meminta pertanggungjawaban atas penganiayaan rekan mereka, Nuel Silaban, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kamis (19/10) malam.

Massa mulai menduduki kantor Satpam USU sejak Kamis (19/10) malam.

Aksi mereka ini dilakukan sejak sejumlah saksi melihat beberapa satpam dan oknum yang tidak dikenal masuk ke dalam kampus FIB USU. Mereka inilah yang diduga merupakan pelaku penganiayaan terhadap Nuel.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:29 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (1); Pertarungan nasib investasi

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai Ketua Dewan Kawasan Batam Selasa (8/1/2019) pekan lalu melantik Staf Khusus ...
Jawa Barat - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:31 WIB

Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 12 Kendaraan Rusak

Sebanyak 12 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan tol Purbaleunyi tepatnya di Kilometer (KM) 92, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa ...
Papua - Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:17 WIB

Lagi, Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

Seorang anggota TNI kembali gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten ...
Kepulauan Riau - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:12 WIB

Akhirnya pesawat kargo Etiopia diizinkan terbang

PESAWAT kargo Ethiopian yang dipaksa mendarat di Batam akhirnya diizinkan terbang kembali hari ini, Kamis (17/1/2019). Ethiopian Airlines meninggalkan Batam, ...
Sumatera Utara - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:07 WIB

BI: Ada 5.480 Lembar Upal Beredar Selama 2018 di Sumut

Selama tahun 2018 ada 5.480 lembar uang palsu (upal) yang beredar di Sumut.Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan ...