Minggu, 19 November 2017 | 11.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ahmad Syaikhu: PAS Jilid 2 Berlanjut

Ahmad Syaikhu: PAS Jilid 2 Berlanjut

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:00 WIB

IMG-6991

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu

Bekasi, kini.co.id – Ketua DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. Hal tersebut ia katakan menyusul adanya rekomendasi PKS untuk Sutriyono, belum lama ini.

“Koalisi PAS jilid 2 berlanjut, kan kemaren PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu). Nanti diganti jadi Pepen Ama Sutriyono). Jadinya tetap koalisi PAS ya,” kata Syaikhu.

PKS kata dia, masih tetap melakukan komunikasi dengan Partai Golkar. Koalisi PKS-Golkar akan bertahan menyusul kondusifnya sistem perpolitikan di Kota Bekasi.

“Koalisi ini bisa dipertahankan melihat dari hasil pembangunan di Kota Bekasi tanpa ada gonjang-ganjing diantara elit-elit politik yang ada di Kota Bekasi,” katanya.

Kondisi inilah yang membuat PKS tetap mempertahankan koalisi dengan Golkar pada Pilkada 2018. Karena, lanjutnya, jika para elit politik gonjang-ganjing alias tidak kondusif ia tidak yakin bisa membangun Kota Bekasi secara berkesinambungan.

Ketika disinggung masalah elektabilitas Sutriyono yang lebih rendah ketimbang Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi. Ia pun menampik ada ‘pesanan’ Rahmat Effendi soal figur PKS.

“Tidak ada pesanan, masalah elektabilitas itu bisa dibangun bersama. Elektabilitas pak Sutriyono jika memang nanti berdampingan dengan pak Pepen, kan bisa terangkat dengan elektabilitas pak Pepen. Artinya membangun elektabilitas itu secara bersama,” terang dia.

Disamping itu, soal membangun koalisi merah putih dengan Partai Gerindra pun diproyeksikan masih terus berjalan. Malahan, kata Syaikhu, Pilkada Kota Bekasi 2018 bisa menjadi koalisi gemuk Golkar-PKS.

“Nanti bisa kita bicarakan dengan Gerindra, karena kalau untuk membangun Kota Bekasi ya secara bersama, tidak hany cukup dengan wali dan wakil wali kota saja. Sebagai mitra koalisi pun bisa membangun Kota Bekasi, juga mendapatkan kursi lebih banyak di DPRD. Intinya masih banyak keuntungan,” papar dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas
Jawa Barat - Sabtu, 18 November 2017 - 21:32 WIB

Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas

Pembangunan Kota Bekasi yang sangat pesat dalam 20 tahun terakhir, khususnya dari sisi pembangunan fisik harus ditunjang dengan pembangunan sumber ...
Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut
- Sabtu, 18 November 2017 - 19:56 WIB

Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam ...
Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana
DKI Jakarta - Sabtu, 18 November 2017 - 19:38 WIB

Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Ibu Kota Jakarta, khususnya bencana banjir pada musim penghujan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ...
Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 15:03 WIB

Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik

Mendukung upaya pemerintah dalam menggalakan kajian terhadap bahasa-bahasa lokal yang ada di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Linguistik (PMSL) Fakultas ...
Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 14:37 WIB

Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE bersama Camat Aek Natas Drs. Adlin Sinaga, M.Si mengunjungi jamaah persulukan di ...
Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri  applause untuk Anies Baswedan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 11:50 WIB

Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri applause untuk Anies Baswedan

Presiden Jokowi meminta Alumni Himpunan Mahasiswa Islam memberikan applause untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa ...