Rabu, 25 April 2018 | 01.17 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Ahmad Syaikhu: PAS Jilid 2 Berlanjut

Ahmad Syaikhu: PAS Jilid 2 Berlanjut

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:00 WIB

IMG-6991

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu. KiniNews/Ardiansyah.

Bekasi, kini.co.id – Ketua DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. Hal tersebut ia katakan menyusul adanya rekomendasi PKS untuk Sutriyono, belum lama ini.

“Koalisi PAS jilid 2 berlanjut, kan kemaren PAS (Pepen-Ahmad Syaikhu). Nanti diganti jadi Pepen Ama Sutriyono). Jadinya tetap koalisi PAS ya,” kata Syaikhu.

PKS kata dia, masih tetap melakukan komunikasi dengan Partai Golkar. Koalisi PKS-Golkar akan bertahan menyusul kondusifnya sistem perpolitikan di Kota Bekasi.

“Koalisi ini bisa dipertahankan melihat dari hasil pembangunan di Kota Bekasi tanpa ada gonjang-ganjing diantara elit-elit politik yang ada di Kota Bekasi,” katanya.

Kondisi inilah yang membuat PKS tetap mempertahankan koalisi dengan Golkar pada Pilkada 2018. Karena, lanjutnya, jika para elit politik gonjang-ganjing alias tidak kondusif ia tidak yakin bisa membangun Kota Bekasi secara berkesinambungan.

Ketika disinggung masalah elektabilitas Sutriyono yang lebih rendah ketimbang Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi. Ia pun menampik ada ‘pesanan’ Rahmat Effendi soal figur PKS.

“Tidak ada pesanan, masalah elektabilitas itu bisa dibangun bersama. Elektabilitas pak Sutriyono jika memang nanti berdampingan dengan pak Pepen, kan bisa terangkat dengan elektabilitas pak Pepen. Artinya membangun elektabilitas itu secara bersama,” terang dia.

Disamping itu, soal membangun koalisi merah putih dengan Partai Gerindra pun diproyeksikan masih terus berjalan. Malahan, kata Syaikhu, Pilkada Kota Bekasi 2018 bisa menjadi koalisi gemuk Golkar-PKS.

“Nanti bisa kita bicarakan dengan Gerindra, karena kalau untuk membangun Kota Bekasi ya secara bersama, tidak hany cukup dengan wali dan wakil wali kota saja. Sebagai mitra koalisi pun bisa membangun Kota Bekasi, juga mendapatkan kursi lebih banyak di DPRD. Intinya masih banyak keuntungan,” papar dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...