Rabu, 25 April 2018 | 01.18 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Soal Reklamasi, Sandi Tak Mau Berseberangan dengan Pemerintah Pusat

Soal Reklamasi, Sandi Tak Mau Berseberangan dengan Pemerintah Pusat

Reporter : Fadillah | Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:55 WIB

IMG-6987

Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno bergaya bangau terbang pada sesi fitting seragam PDH di sebuah butik di Jl Tirtayasa II, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/10). KiniNews/Ardiansyah.

Jakarta, kini.co.id – Reklamasi Teluk Jakarta menjadi topik yang hangat dibicarakan pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sandiaga mengakui bahwa masyarakat memberikan mandat kepada dirinya dan Gubernur Anies Baswedan untuk menghentikan reklamasi di pantai Utara Jakarta.

“Posisi Pemprov jelas. Kami sudah berikan pengarahan di pertemuan pertama, Hari Selasa kemarin, bahwa kami membawa mandat dari warga Jakarta,” ujar Sandiaga di Jakarta, Kamis, (19/10/2017).

Meski demikian, dia juga ingin selaras dengan pemerintah pusat dalam memutuskan kelanjutan reklamasi.

“Kita tidak pernah mau berseberangan, kita cari tentunya sebuah prosesi yang terbuka dan berkeadilan. Ini yang diinginkan oleh masyarakat,” katanya.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan kembali menegaskan sikap pemerintah pusat untuk melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Luhut menegaskan, Surat Keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 yang dikeluarkan Kamis, (5/10/2017) lalu secara tegas mencabut kebijakan moratorium (penghentian sementara) proyek tersebut.

Luhut mengatakan, pencabutan moratorium proyek reklamasi merupakan permintaan Gubernur DKI. Namun dia tidak menyebutkan Gubernur DKI yang dimaksud.

Luhut juga tak mau ambil pusing meski banyak pihak mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk menghentikan proyek reklamasi. Sebab itu hanya janji kampanye mereka.

“Inilah ngapain kalian itu bikin tubruk-tubruk gini. Kita lihat saja nanti gimana, tidak ada bertolak belakang,” kata Luhut secara terpisah beberap waktu lalu.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...