Selasa, 23 Oktober 2018 | 01.11 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:41 WIB

IMG-6970

Plt. Sekda Mandailing Natal, M. Syafei Lubis (kanan) dalam pembukaan kantor Jamkrindo di Madina, Rabu (18/10). KiniNews/Humas Madina.

Madina, kini.co.id – Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (18/10) resmi dibuka secara simbolis oleh Pelaksana teknis (Plt) Sekda Madina, M Syafei Lubis.

Dalam peresmian kantor unit yang terletak di pasar lama Panyabungan itu turut dihadiri oleh ketua Tp. Pkk Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kanwil I Medan, Adnan Lukman Hatta, ketua Jamkrindo cabang Medan, Abdillah Putra, kepala divisi jaringan dan layanan Jamkrido unit Madina, Henry Nur Irianto.

Plt. Sekda Mandailing Natal, M. Syafei Lubis, mengatakan pihaknya mengharapkan agar Jaminan Kresit Indonesia ini bisa menempatkan dirinya di Mandailing Natal khususnya didalam memfasilitasi perekonomian Umkm, mikro, dan jasa konsultan lainnya agar kedepannya dapat tertingkatkan kelasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah kehadiran Jamkrindo ini di Madina mempunyai makna yang dalam, karena dengan hadirnya lembaga perbankan penjamin kredit disetiap daerah menandakan cerminan dari sebuah kota yang maju,” katanya.

Dijelaskannya mengingatbdikawasan Mandailing Natal banyak terdapat usaha-usaha home industri namun karena terkendala persoalan modal, untuk itu dengan hadirnya lembaga ini diharapkan nantinya menjadi solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut agar nanti kedepannya tingkat perekonomian para umkm, mikro dan lainnya yang ada di Mandailing Natal bisa meningkat.

“Membangun Madina ini merupakan kewajiban semua orang sesuai dengan tupoksinya termasuk Jamkrindo untuk itu saya mengharapkan dengan kehadirannya di Madina kelas para pelaku Umkm, koperasi lainnya nanti bisa dapat tertingkatkan,” ujarnya.

Disebutkannya, kehadiran penjamin kredit Indonesia ini dinilai merupakan sebuah solusi bagi para pelaku-pelaku Umkm, koperasi serta badan lainnya. Dengan hadirnya lembaga penjamin ini ranking perekonomian para pelaku ekonomi mikro dan sejenisnya di kabupaten tersebut diharapkan akan meningkat ditahun-tahun mendatang.

“Karena ini merupakan indikator, dengan adanya Jamkrindo ini semoga menjadi magnit bagi para pelaku ekonomi di Madina,” sebut Syafei.

Sementara itu, kepala divisi jaringan dan layanan Jamkrindo unit Madina, Henry Nur Irianto mengatakan, kantor unit Jamkrindo yang diresmikan tersebut merupakan kantor yang ke 72 yang dibuka oleh Jamkrindo serta merupakan kantor unit pelayanan yang ke 16 dibawah kantor pelayanan Medan.

Perum unit pelayanan Madina ini nantinya akan memiliki empat unit kerja yakni, kabupaten Mandailing Natal, Pemko Padangsidimpuan, kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten Palas dan kabupaten Paluta.

“Saya mengharapkan dengan kehadiran Jamkrindo di Madina ini dapat diterima oleh semua pihak semoga nantinya kehadirannya dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan diwilayah kerjanya,” ungkapnya

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...