Monday, 23 July 2018 | 03.25 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Dinyatakan lengkap, Leo Simbolon: Star awal Perindo menuju Pemilu 2019

Dinyatakan lengkap, Leo Simbolon: Star awal Perindo menuju Pemilu 2019

Reporter : Nur Fatimah | Saturday, 14 October 2017 - 01:43 WIB

IMG-6881

Partai Perindo Medan, Sumut.

Medan, kini.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan resmi memverifikasi partai politik  yang akan berkontestasi pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Salah satu  partai politik yang dinyatakan berkas lengkap yakni ; Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Komisioner KPU Medan, Agussyah Damanik mengatakan, Partai Perindo menjadi partai pertama yang dinyatakan lolos mendaftar dengan berkas yang lengkap.

“Kami (KPU Medan,red) telah menerima tiga pendaftaran dari partai politik yang mengajukan berkas verifikasi salah satu yang sudah lengkap Partai Perindo. Atas dasar ini,maka  Partai Perindo yang sudah lengkap  dengan jumlah anggota mencapai 2.531 anggota,” katanya kepada wartawan, di Medan, Jumat (13/10).

Agussyah menyebutkan Partai Perindo d pada 10  Oktober 2017 lalu. Namun pendaftaran mereka ditunda karena adanya ketidaksesuaian berkas yang diajukan dengan formulir F2 pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU yang diajukan pengurus pusat kedua partai tersebut.

“Hingga akhirnya dilakukan perbaikan akhirnya berkasnya lengkap,” ucapnya.

Sekretaris DPD Perindo Leonardus Simbolon didampinggi Wakil Sekretaris Okta Vivilia Hutagalung menyambut positif keputusan yang dilakukan KPU Kota Medan tersebut.

“Seluruh berkas kita sudah disampaikan hingga diputuskan Partai Perindo sebagai partai pertama yang dinyatakan berkasnya lengkap.Ini sebuah langkah yang positif karena keputusan ini merupakan momentum awal kita menuju Pemilu 2019,” kata pria yang akrab disapa Leo ini.

Sambung, Leo, semua berkas yang dibutuhkan KPU telah mereka disiapkan jauh hari sebelum pendaftaran dibuka oleh KPU dan untuk meyakinkan lolos verifikasi, pihaknya menyediakan syarat melebihi jumlah yang diminta.

“Dari hari pertama  seluruh berkas sudah kita persiapkan, baik mengenai seluruh administrasi. Sesuai ketentuan Sipol yang diminta hanya 1000 ribuan KTP dan KTA. Tapi, kita menyerahkannya sebanyak 2.531 anggota.Melebihi target yang diminta,” bebernya.

Dengan langkah dan keputusan yang diambil, kata Leo pihaknya yakin Partai Perindo dalam verifikasi faktual akan lolos, tapi hingga kini masih belum memutuskan target kursi yang diraih.

“Partai Perindo ini akan mewarnai Pemilu 2019 yang akan datang, tapi dari sisi berapa jumlah kursi yang akan diraih belum bisa kita sampaikan. Karena saat ini Partai Perindo berkonsetrasi dahulu kepada berbagai program yang sudah digulirkan sehingga kehadiranya ditengah masyarakat bisa dirasakan sehingga kesejahteraan itu bisa diwujud sesuai dengan apa yang kami harapkan Indonesia Sejahtera,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Okta Vivilia Hutagalung, Wakil Sekretaris DPD Partai Perindo Medan mengaku sangat optimis bisa menjadi peserta Pemilu 2019.

“Kami jajaran pengurus sangat optimis Partai Perindo bisa membawa perubahan setelah sah dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019. Dan berbagai instruksi program dari DPP yang diamanahkan kepada DPW untuk diteruskan ke DPD dalam hal ini kami akan siap dijalankan.Karena saat ini program terbaru selai gerobak akan hadirkan program bedah rumah ini akan kami tunggu, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan makna kehadiran Partai Perindo itu sendiri,” ujarnya.

“Sesuai dengan harapan Ketua DPW juga kami akan bekerja keras sehingga Partai Perindo dapat menjadi pemenang di Pemilu 2019 sehingga keinginan yang telah terpantri mewujudkan Indonesia Sejahtera dapat segera diwujudkan terutama kader-kader Perindo di Medan,” tandasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...