Minggu, 19 November 2017 | 11.45 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Catat! PDIP Pilih Head To Head dengan Golkar

Catat! PDIP Pilih Head To Head dengan Golkar

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 13 Oktober 2017 - 21:29 WIB

IMG-6864

Ilustrasi

Bekasi, kini.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, akan merangkul partai tengah untuk berkoalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang.

“Kita akan melawan petahana secara head to head. PDIP juga akan merangkul partai tengah untuk melawan koalisi partai pendukung petahana,” ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, meski Golkar mengklaim telah mengumpulkan partai tengah untuk mengusung Rahmat Effendi. Namun, PDIP yakin jika keputusan tersebut belum final.

“Keputusan kan dipusat. Itu hanya klaim Golkar saja. Kita sudah lakukan komunikasi kok dengan partai tengah. Baik itu ditataran daerah, Jawa Barat juga pusat. Saya yakin konstalasi akan berubah total,” ujarnya.

Selain itu, Kata Nico, hanya PDIP yang memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Sementara, Golkar masih kekurangan kursi sehingga harus melakukan koalisi dengan partai lain.

“Kita (PDIP) adalah partai penguasa. Kita bisa buat kondisi berubah dengan memainkan ditingkat pusat. Golkar belum pada posisi aman karena belum cukup kursi untuk mengusung calon. Saya yakin sejumlah partai akan merapat ke PDIP dan meninggalkan Golkar,” beber dia.

Dirinya mengungkapkan tengah menyiapkan dua kader yang akan diusung menjadi calon Wali Kota Bekasi diantaranya Mochtar Mohamad dan Rieke Diah Pitaloka.

“Banyak opsi pasangan calon. Bisa kader-kader atau kader dan politisi dari partai koalisi. Kita masih meraba-raba setiap opsi” tuturnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Politik PDIP Kota Bekasi, Henu Sunarko mengatakan jika partainya sudah siap bertarung pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Target kami jelas memenangkan Pilkada. Saat ini, segala persiapan tengah dilakukan yang jelas, kita (PDIP) siapa menghadapi siapapun itu termasuk petahana,” ujarnya.

Lanjut Henu, saat ini internal partai terus melakukan persiapan – persiapan. Bahkan, meyakini akan merebut kembali kekuasaan di Kota Bekasi yang pernah diraih pada Pilkada 2009 silam.

“Hanya PDIP partai yang sudah siap. Kita maju sendiripun bisa. Tapi, kita tetap menggalang kekuatan dengan partai lain,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas
Jawa Barat - Sabtu, 18 November 2017 - 21:32 WIB

Rukun Jurnalis Bekasi Adakan Diskusi, Ini yang Dibahas

Pembangunan Kota Bekasi yang sangat pesat dalam 20 tahun terakhir, khususnya dari sisi pembangunan fisik harus ditunjang dengan pembangunan sumber ...
Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut
- Sabtu, 18 November 2017 - 19:56 WIB

Edy Rahmayadi diusung Gerindra jadi Cagub di Sumut

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam ...
Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana
DKI Jakarta - Sabtu, 18 November 2017 - 19:38 WIB

Hingga tiga bulan kedepan, Pemprov DKI siaga bencana

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Ibu Kota Jakarta, khususnya bencana banjir pada musim penghujan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ...
Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 15:03 WIB

Bahasa Lokal Sebagai Perekat Keberagaman Etnik

Mendukung upaya pemerintah dalam menggalakan kajian terhadap bahasa-bahasa lokal yang ada di Indonesia, Program Studi (Prodi) Magister Linguistik (PMSL) Fakultas ...
Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 14:37 WIB

Tahun Depan, Pembangunan Persulukan Sibio-bio Dilanjutkan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE bersama Camat Aek Natas Drs. Adlin Sinaga, M.Si mengunjungi jamaah persulukan di ...
Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri  applause untuk Anies Baswedan
Sumatera Utara - Sabtu, 18 November 2017 - 11:50 WIB

Ketika Jokowi minta peserta Munas KAHMI beri applause untuk Anies Baswedan

Presiden Jokowi meminta Alumni Himpunan Mahasiswa Islam memberikan applause untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa ...