Selasa, 23 Oktober 2018 | 01.24 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Catat! PDIP Pilih Head To Head dengan Golkar

Catat! PDIP Pilih Head To Head dengan Golkar

Reporter : Ardiansyah | Jumat, 13 Oktober 2017 - 21:29 WIB

IMG-6864

Ilustrasi

Bekasi, kini.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, akan merangkul partai tengah untuk berkoalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang.

“Kita akan melawan petahana secara head to head. PDIP juga akan merangkul partai tengah untuk melawan koalisi partai pendukung petahana,” ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, meski Golkar mengklaim telah mengumpulkan partai tengah untuk mengusung Rahmat Effendi. Namun, PDIP yakin jika keputusan tersebut belum final.

“Keputusan kan dipusat. Itu hanya klaim Golkar saja. Kita sudah lakukan komunikasi kok dengan partai tengah. Baik itu ditataran daerah, Jawa Barat juga pusat. Saya yakin konstalasi akan berubah total,” ujarnya.

Selain itu, Kata Nico, hanya PDIP yang memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Sementara, Golkar masih kekurangan kursi sehingga harus melakukan koalisi dengan partai lain.

“Kita (PDIP) adalah partai penguasa. Kita bisa buat kondisi berubah dengan memainkan ditingkat pusat. Golkar belum pada posisi aman karena belum cukup kursi untuk mengusung calon. Saya yakin sejumlah partai akan merapat ke PDIP dan meninggalkan Golkar,” beber dia.

Dirinya mengungkapkan tengah menyiapkan dua kader yang akan diusung menjadi calon Wali Kota Bekasi diantaranya Mochtar Mohamad dan Rieke Diah Pitaloka.

“Banyak opsi pasangan calon. Bisa kader-kader atau kader dan politisi dari partai koalisi. Kita masih meraba-raba setiap opsi” tuturnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Politik PDIP Kota Bekasi, Henu Sunarko mengatakan jika partainya sudah siap bertarung pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Target kami jelas memenangkan Pilkada. Saat ini, segala persiapan tengah dilakukan yang jelas, kita (PDIP) siapa menghadapi siapapun itu termasuk petahana,” ujarnya.

Lanjut Henu, saat ini internal partai terus melakukan persiapan – persiapan. Bahkan, meyakini akan merebut kembali kekuasaan di Kota Bekasi yang pernah diraih pada Pilkada 2009 silam.

“Hanya PDIP partai yang sudah siap. Kita maju sendiripun bisa. Tapi, kita tetap menggalang kekuatan dengan partai lain,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...