Sabtu, 16 Desember 2017 | 06.18 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:31 WIB

IMG-6845

Ilustrasi Rahmat Effendi

Bekasi, kini.co.id – Partai Golkar Kota Bekasi mengklaim jika sudah mengumpulkan kekuatan setengah dari kursi di DPRD Kota Bekasi untuk mengusung Rahmat Effendi kembali maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Total 25 kursi di DPRD sudah dipastikan mengusung pak Rahmat Effendi," Kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi, Kamis (12/10/2017).

Lanjut Maryadi, 25 kursi itu didapat dari gabungan sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi. Diantarnya Golkar (8 Kursi), PPP (4 Kursi), Demokrat (4 Kursi), Hanura (4 Kursi), PAN (4 Kursi) dan PKB (1 Kursi).

"Semua sudah melakukan kesepakatan baik lisan juga tertulis yakni mengusung Rahmat Effendi pada Pilkada. Kita juga mendapat dukungan dari partai yang tidak memiliki kursi di DPRD seperti Perindo, dan Nasdem," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan dengan kekuatan 25 kursi sudah cukup untuk mengusung pasangan calon. Bahkan melebihi syarat yakni 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

"Syarat mengusung Paslon itu minimal 10 kursi. Kita sudah mengumpulkan 25 kursi. Ini akan menjadi kekuatan yang besar di Pilkada," tegasnya.

Meskipun demikian, Partai Golkar tetap membuka kesempatan kepada partai yang belum bergabung diantaranya PDIP, PKS dan Gerindra.

“Kami tetap melakukan komunikasi dengan tiga partai itu. Dan membuka kesempatan jika diantara partai itu mau bergabung,” tuturnya.

Maryadi juga memberi sinyal jika calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Rahmat Effendi berasal dari kalangan politisi.

"Untuk siapa yang akan mendampingi pak Rahmat Effendi, masih dalam pembahasan. Tapi, kita sudah beri masukan jika mengambil pasangan dari politisi, bukan birokrat. Bisa saja kita ambil dari kader partai tengah yang merupakan rekan koalisi. Yang jelas keinginan pak Rahmat Effendi harus orang Jawa atau daerah lain seperti Madura," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa, mengatakan partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Rahmat Effendi untuk meramu koalisi juga menentukan siapa yang akan mendampingi Wali Kota Bekasi itu.

"Untuk koalisi tidak dipaksakan, diupayakan apabila mencapai tujuan pemenangan. diluar itu masih dimungkinkan sesuai kondisi objektif di kabupaten/kota masing-masing termasuk Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:17 WIB

Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi

Warga yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi ke dataran tinggi untuk menghindari ancaman bahaya ...
BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:14 WIB

BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) terjadi di 43 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada pukul 23.47 WIB, Jumat. ...
Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:12 WIB

Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya

Sejumlah warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dibuat panik dengan gempa bumi yang terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 23.48 ...
Gempa berkekuatan 7,3 SR juga goncang Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:57 WIB

Gempa berkekuatan 7,3 SR juga goncang Tasikmalaya

Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter di Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya terasa hingga ke Bandung, Jawa Barat pada Jumat pukul ...
Gempa berkekuatan 6,7 SR guncang Sukabumi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:51 WIB

Gempa berkekuatan 6,7 SR guncang Sukabumi

Gempa berkekuatan 6,7 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya yang menyebabkan warga panik dan berhamburan keluar ...
Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 21:01 WIB

Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli

Panitia festival durian Sindangwangi 2017 menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas ketidaknyamanan pelaksanaan festival pada, Sabtu (9/12) lalu.Permintaan maaf itu ...