Monday, 23 July 2018 | 03.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Thursday, 12 October 2017 - 23:31 WIB

IMG-6845

Ilustrasi Rahmat Effendi

Bekasi, kini.co.id – Partai Golkar Kota Bekasi mengklaim jika sudah mengumpulkan kekuatan setengah dari kursi di DPRD Kota Bekasi untuk mengusung Rahmat Effendi kembali maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Total 25 kursi di DPRD sudah dipastikan mengusung pak Rahmat Effendi," Kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi, Kamis (12/10/2017).

Lanjut Maryadi, 25 kursi itu didapat dari gabungan sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi. Diantarnya Golkar (8 Kursi), PPP (4 Kursi), Demokrat (4 Kursi), Hanura (4 Kursi), PAN (4 Kursi) dan PKB (1 Kursi).

"Semua sudah melakukan kesepakatan baik lisan juga tertulis yakni mengusung Rahmat Effendi pada Pilkada. Kita juga mendapat dukungan dari partai yang tidak memiliki kursi di DPRD seperti Perindo, dan Nasdem," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan dengan kekuatan 25 kursi sudah cukup untuk mengusung pasangan calon. Bahkan melebihi syarat yakni 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

"Syarat mengusung Paslon itu minimal 10 kursi. Kita sudah mengumpulkan 25 kursi. Ini akan menjadi kekuatan yang besar di Pilkada," tegasnya.

Meskipun demikian, Partai Golkar tetap membuka kesempatan kepada partai yang belum bergabung diantaranya PDIP, PKS dan Gerindra.

“Kami tetap melakukan komunikasi dengan tiga partai itu. Dan membuka kesempatan jika diantara partai itu mau bergabung,” tuturnya.

Maryadi juga memberi sinyal jika calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Rahmat Effendi berasal dari kalangan politisi.

"Untuk siapa yang akan mendampingi pak Rahmat Effendi, masih dalam pembahasan. Tapi, kita sudah beri masukan jika mengambil pasangan dari politisi, bukan birokrat. Bisa saja kita ambil dari kader partai tengah yang merupakan rekan koalisi. Yang jelas keinginan pak Rahmat Effendi harus orang Jawa atau daerah lain seperti Madura," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa, mengatakan partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Rahmat Effendi untuk meramu koalisi juga menentukan siapa yang akan mendampingi Wali Kota Bekasi itu.

"Untuk koalisi tidak dipaksakan, diupayakan apabila mencapai tujuan pemenangan. diluar itu masih dimungkinkan sesuai kondisi objektif di kabupaten/kota masing-masing termasuk Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...