Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02.25 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Rahmat Effendi Dapat Dukungan Setengah Kursi di DPRD Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:31 WIB

IMG-6845

Ilustrasi Rahmat Effendi

Bekasi, kini.co.id – Partai Golkar Kota Bekasi mengklaim jika sudah mengumpulkan kekuatan setengah dari kursi di DPRD Kota Bekasi untuk mengusung Rahmat Effendi kembali maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Total 25 kursi di DPRD sudah dipastikan mengusung pak Rahmat Effendi," Kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi, Kamis (12/10/2017).

Lanjut Maryadi, 25 kursi itu didapat dari gabungan sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Bekasi. Diantarnya Golkar (8 Kursi), PPP (4 Kursi), Demokrat (4 Kursi), Hanura (4 Kursi), PAN (4 Kursi) dan PKB (1 Kursi).

"Semua sudah melakukan kesepakatan baik lisan juga tertulis yakni mengusung Rahmat Effendi pada Pilkada. Kita juga mendapat dukungan dari partai yang tidak memiliki kursi di DPRD seperti Perindo, dan Nasdem," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan dengan kekuatan 25 kursi sudah cukup untuk mengusung pasangan calon. Bahkan melebihi syarat yakni 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

"Syarat mengusung Paslon itu minimal 10 kursi. Kita sudah mengumpulkan 25 kursi. Ini akan menjadi kekuatan yang besar di Pilkada," tegasnya.

Meskipun demikian, Partai Golkar tetap membuka kesempatan kepada partai yang belum bergabung diantaranya PDIP, PKS dan Gerindra.

“Kami tetap melakukan komunikasi dengan tiga partai itu. Dan membuka kesempatan jika diantara partai itu mau bergabung,” tuturnya.

Maryadi juga memberi sinyal jika calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Rahmat Effendi berasal dari kalangan politisi.

"Untuk siapa yang akan mendampingi pak Rahmat Effendi, masih dalam pembahasan. Tapi, kita sudah beri masukan jika mengambil pasangan dari politisi, bukan birokrat. Bisa saja kita ambil dari kader partai tengah yang merupakan rekan koalisi. Yang jelas keinginan pak Rahmat Effendi harus orang Jawa atau daerah lain seperti Madura," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa, mengatakan partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Rahmat Effendi untuk meramu koalisi juga menentukan siapa yang akan mendampingi Wali Kota Bekasi itu.

"Untuk koalisi tidak dipaksakan, diupayakan apabila mencapai tujuan pemenangan. diluar itu masih dimungkinkan sesuai kondisi objektif di kabupaten/kota masing-masing termasuk Kota Bekasi,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...
Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:42 WIB

Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng

Anggota Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota dan Kodim 0507 BKS Bekasi, Jumat (20/10/2017), menggelar olah raga bersama. Kegiatan dilaksanakan di ...
Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:21 WIB

Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi resmi diketuk dalam rapat paripurna.Dalam rapat tersebut DPRD Kota ...