Monday, 23 July 2018 | 03.39 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Disdik Jabar Segera Cairkan Dana USB SMA/SMK Kota Bekasi

Disdik Jabar Segera Cairkan Dana USB SMA/SMK Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Thursday, 12 October 2017 - 22:11 WIB

IMG-6839

Ilustrasi uang

Bekasi, kini.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie dan jajarannya menyambangi kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis (12/10/2017).

Kedatangan mereka guna menindaklanjuti proses pencairan dana untuk keperluan unit sekolah baru (USB) tingkat SMA/SMK di Kota Bekasi.

“Kami sudah sampaikan perihal USB tingkat SMA/SMK Kota Bekasi kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat. Masalah itu sudah dianggarkan dan katanya akan segera cair,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menyampaikan jika kedatangannya sekaligus meminta saran terkait aturan pemberian bantuan Dana Keuangan Khusus (DKK) pada tahun 2018 kepada siswa SMA/SMK, serta membahas proses penyerahan aset ke pihak provinsi.

Sebab menurutnya, Pemerintah Kota Beasi akan menjalankan amanah konstitusi terkait aset yang akan di serahterimakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Itu semua agar tidak timbulnya permasalah dikemudian hari.

“Lalu untuk DKK yang akan diberikan oleh Pemkot Bekasi, kepada pihak Provinsi sudah dibahas juga dan sudah ada acuannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengapresiasikan langkag Pemerintah Kota Bekasi yang akan memnyerhterimakan DKK yang akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah peduli terhadap dunia pendidikan dengan memberikan DKK kepada siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta. Untuk aturannya sudah ada di kami,” jelas Ahmad Hadadi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, menyampaikan jika pihaknya terus memperjuangkan persoalan pendidikan yang selama ini terjadi di Kota Bekasi.

Hal itu lantaran akan berdampak pada nasib pada siswa yang bersekolah di USB untuk mendapatkan gedung sekolah yang layak meskipun secara pengelolaan SMAN/MKN sudah di Provinsi Jawa Barat.

“Kita perjuangkan anak-anak kita, guru dan kepala sekolah agar segera mendapatkan fasilitas yang layak. Syukurlah hari ini sudah ada titik terang,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...