Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Disdik Jabar Segera Cairkan Dana USB SMA/SMK Kota Bekasi

Disdik Jabar Segera Cairkan Dana USB SMA/SMK Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 12 Oktober 2017 - 22:11 WIB

IMG-6839

Ilustrasi uang

Bekasi, kini.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie dan jajarannya menyambangi kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis (12/10/2017).

Kedatangan mereka guna menindaklanjuti proses pencairan dana untuk keperluan unit sekolah baru (USB) tingkat SMA/SMK di Kota Bekasi.

“Kami sudah sampaikan perihal USB tingkat SMA/SMK Kota Bekasi kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat. Masalah itu sudah dianggarkan dan katanya akan segera cair,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menyampaikan jika kedatangannya sekaligus meminta saran terkait aturan pemberian bantuan Dana Keuangan Khusus (DKK) pada tahun 2018 kepada siswa SMA/SMK, serta membahas proses penyerahan aset ke pihak provinsi.

Sebab menurutnya, Pemerintah Kota Beasi akan menjalankan amanah konstitusi terkait aset yang akan di serahterimakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Itu semua agar tidak timbulnya permasalah dikemudian hari.

“Lalu untuk DKK yang akan diberikan oleh Pemkot Bekasi, kepada pihak Provinsi sudah dibahas juga dan sudah ada acuannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengapresiasikan langkag Pemerintah Kota Bekasi yang akan memnyerhterimakan DKK yang akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah peduli terhadap dunia pendidikan dengan memberikan DKK kepada siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta. Untuk aturannya sudah ada di kami,” jelas Ahmad Hadadi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, menyampaikan jika pihaknya terus memperjuangkan persoalan pendidikan yang selama ini terjadi di Kota Bekasi.

Hal itu lantaran akan berdampak pada nasib pada siswa yang bersekolah di USB untuk mendapatkan gedung sekolah yang layak meskipun secara pengelolaan SMAN/MKN sudah di Provinsi Jawa Barat.

“Kita perjuangkan anak-anak kita, guru dan kepala sekolah agar segera mendapatkan fasilitas yang layak. Syukurlah hari ini sudah ada titik terang,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...
Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:42 WIB

Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng

Anggota Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota dan Kodim 0507 BKS Bekasi, Jumat (20/10/2017), menggelar olah raga bersama. Kegiatan dilaksanakan di ...
Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:21 WIB

Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi resmi diketuk dalam rapat paripurna.Dalam rapat tersebut DPRD Kota ...