Senin, 19 Februari 2018 | 22.48 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Reporter : Ardiansyah | Senin, 9 Oktober 2017 - 21:14 WIB

IMG-6780

Bekasi, kini.co.id – Berhembus kabar jika Partai Golkar menolak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) di Pilkada Kota Bekasi.

Namun, isu tersebut dibantah mentah-mentah oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, saat ini partai berlambang pohon beringin tersebut masih membuka lebar-lebar komunikasi politik.

“Di Golkar belum ada rapat, tidak ada pembahasan, tidak ada rapat-rapat tentang koalisi,” kata Rahmat, Senin (9/10/2017).

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Heri Budi Susetyo atau Heri Suko, pun membantahnya. Ia menegaskan jika partainya masih melakukan komunikasi dengan parpol di Kota Bekasi.

“Semua masih dalam penjajakan, yang statemen menolak itu tidak ada. Jadi masih wait and see (menunggu sambil mengamati),” singkatnya.

“Iya, tidak ada (penolakan koalisi Partai Golkar terhadap PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi,” tambah Infokom Partai Golkar, Abdul Rahman Nawawi.

Diketahui sebelumnya, PDIP dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk kerjasama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerjasama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

Pertemuan teranyar berada di Hotel Horison, Bekasi Selatan, 24 Agustus 2017. Dimana dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, Dedi Mulyadi dan Sekretaris PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Bahkan, kedua partai bersepakat akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota, termasuk Kota Bekasi.

Terakhir, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...