Rabu, 13 Desember 2017 | 18.17 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Reporter : Ardiansyah | Senin, 9 Oktober 2017 - 21:14 WIB

IMG-6780

Bekasi, kini.co.id – Berhembus kabar jika Partai Golkar menolak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) di Pilkada Kota Bekasi.

Namun, isu tersebut dibantah mentah-mentah oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, saat ini partai berlambang pohon beringin tersebut masih membuka lebar-lebar komunikasi politik.

“Di Golkar belum ada rapat, tidak ada pembahasan, tidak ada rapat-rapat tentang koalisi,” kata Rahmat, Senin (9/10/2017).

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Heri Budi Susetyo atau Heri Suko, pun membantahnya. Ia menegaskan jika partainya masih melakukan komunikasi dengan parpol di Kota Bekasi.

“Semua masih dalam penjajakan, yang statemen menolak itu tidak ada. Jadi masih wait and see (menunggu sambil mengamati),” singkatnya.

“Iya, tidak ada (penolakan koalisi Partai Golkar terhadap PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi,” tambah Infokom Partai Golkar, Abdul Rahman Nawawi.

Diketahui sebelumnya, PDIP dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk kerjasama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerjasama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

Pertemuan teranyar berada di Hotel Horison, Bekasi Selatan, 24 Agustus 2017. Dimana dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, Dedi Mulyadi dan Sekretaris PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Bahkan, kedua partai bersepakat akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota, termasuk Kota Bekasi.

Terakhir, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:56 WIB

Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan

Ratusan angkot di Medan menggelar aksi mogok massal hari ini, Rabu (13/12/2017).Aksi mogok tersebut dilakukan sebagai protes maraknya keberadaan angkutan ...
OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:21 WIB

OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM

Penyaluran dana di sektor usaha mikro dan kecil saat ini tengah menghadapi persaingan ketat. Terlebih pemerintah menganjurkan bank untuk jor-joran ...
OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:26 WIB

OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui bank-bank di Sumut terlihat cukup baik.Pasalnya, saat ini realisasi penyaluran KUR di Sumut mencapai ...
Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:00 WIB

Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar

Dalam rangka protes terhadap angkutan online, angkot di Medan ramai-ramai melakukan aksi mogok narik.Mereka menolak mengangkut penumpang pada Rabu (13/12/2017).Akibatnya, ...
PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 08:41 WIB
Labura

PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam ajang Temu Karya Relawan yang di ...
Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 22:34 WIB

Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemprov responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya ...