Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02.46 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Golkar Tolak Koalisi dengan PDIP?

Reporter : Ardiansyah | Senin, 9 Oktober 2017 - 21:14 WIB

IMG-6780

Bekasi, kini.co.id – Berhembus kabar jika Partai Golkar menolak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) di Pilkada Kota Bekasi.

Namun, isu tersebut dibantah mentah-mentah oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, saat ini partai berlambang pohon beringin tersebut masih membuka lebar-lebar komunikasi politik.

“Di Golkar belum ada rapat, tidak ada pembahasan, tidak ada rapat-rapat tentang koalisi,” kata Rahmat, Senin (9/10/2017).

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Heri Budi Susetyo atau Heri Suko, pun membantahnya. Ia menegaskan jika partainya masih melakukan komunikasi dengan parpol di Kota Bekasi.

“Semua masih dalam penjajakan, yang statemen menolak itu tidak ada. Jadi masih wait and see (menunggu sambil mengamati),” singkatnya.

“Iya, tidak ada (penolakan koalisi Partai Golkar terhadap PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi,” tambah Infokom Partai Golkar, Abdul Rahman Nawawi.

Diketahui sebelumnya, PDIP dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk kerjasama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerjasama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

Pertemuan teranyar berada di Hotel Horison, Bekasi Selatan, 24 Agustus 2017. Dimana dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, Dedi Mulyadi dan Sekretaris PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Bahkan, kedua partai bersepakat akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota, termasuk Kota Bekasi.

Terakhir, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...
Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:42 WIB

Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng

Anggota Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota dan Kodim 0507 BKS Bekasi, Jumat (20/10/2017), menggelar olah raga bersama. Kegiatan dilaksanakan di ...
Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:21 WIB

Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi resmi diketuk dalam rapat paripurna.Dalam rapat tersebut DPRD Kota ...