Monday, 23 July 2018 | 03.37 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Akseptabilitas Mochtar Mohamad Diatas Rahmat Effendi

Akseptabilitas Mochtar Mohamad Diatas Rahmat Effendi

Reporter : Ardiansyah | Monday, 9 October 2017 - 19:56 WIB

IMG-6777

Sebagaimana dijelaskan Direktur Eksekutif Indonesia Devepolment Monitoring (IDM) Jawa Barat, Firman Tresnadi, bahwa berdasarkan pengenalan masyarakat, sosok M2 lebih memegang suara, ketimbang Rahmat yang notabene sebagai petahana. Dan yang tak kalah mengejutkan, politisi Golkar yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah ternyata juga mampu menyalib suara Rahmat.

Bekasi, kini.co.id – Jelang Pilkada Kota Bekasi, Aksepabilitas Rahmat Effendi alias Pepen, sebagai petahana makin menurun. Sebaliknya, sang rival Mochtar Mohamad atau M2, justru semakin meningkat seiring bertambahnya suara yang mendukung pencalonan mantan Walikota Bekasi tersebut.

Sebagaimana dijelaskan Direktur Eksekutif Indonesia Devepolment Monitoring (IDM) Jawa Barat, Firman Tresnadi, bahwa berdasarkan pengenalan masyarakat, sosok M2 lebih memegang suara, ketimbang Rahmat yang notabene sebagai petahana. Dan yang tak kalah mengejutkan, politisi Golkar yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Aisyah ternyata juga mampu menyalib suara Rahmat.

“Putri mantan Walikota Bekasi, Siti Aisyah disukai dan dipercaya oleh 68,2 persen warga Kota Bekasi. Disusul Lucky Hakim 65,3 persen, Rahmat Effendi 60,3 persen, Ahmad Syaikhu 58,2 persen, Heri Koeswara 56,8 persen, Anggawira 54,2 persen dan Vicky Prasetyo 35,7 persen,” katanya, Senin (9/10/2017).

Menurut Firman, sebanyak 76,2 persen responden pemilih M2 menilai politisi PDIP itu sebagai tokoh yang memiliki kapabilitas dan paling mampu untuk memimpin Kota Bekasi dengan segala permasalahannya, baik dari segi ekonomi, infrastruktur dan lingkungan. Menyusul di belakang M2, Siti Aisyah yang menduduki posisi kedua, juga dianggap mampu menjadi Wali Kota Bekasi oleh 70,6 persen responden.

Dalam pertanyaan terbuka dan spontan ketika responden ditanya ‘Siapa tokoh yang akan dipilih jika Pilwakot digelar hari ini’, Firman menyampaikan ada sebanyak 30,3 persen responden yang memilih M2 dan 19,2 persen memilih Siti Aisyah.

Sedangkan Rahmat Effendi dipilih sebanyak 13,2 persen, Lucky Hakim 8,2 persen, Ahmad Syaikhu 7,3 b, Heri Koeswara 5,2 persen, Anggawira 4,2 persen dan Vicky Prasetyo 1,1 persen.

“Untuk responden yang tidak menjawab atau abstain sebanyak 11,3 persen,” jelasnya.

Ditambahkan Firman, jawaban responden di kertas kuisioner atas pertanyaan ‘Tokoh mana di bawah ini yang akan dipilih jika tokoh-tokoh tersebut menjadi Calon Walikota Bekasi, jika Pilwakot digelar hari ini?’, maka didapat jawaban responden sebesar 32,2 persen untuk M2, 20,7 persen memilih Siti Aisyah.

“Posisi ketiga 10,2 persen memilih Rahmat Effendi, 8,1 persen untuk Lucky Hakim, 7,2 persen untuk Heri Koeswara, 6,2 persen Ahmad Syaikhu, 4,1 persen Anggawira, 0,9 persen memilih Vicky Prasetyo dan yang abstain 10,4 persen,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...