Senin, 22 Oktober 2018 | 03.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pemotor Nyebur ke Laut Belawan, Ini Tanggapan DPRD Medan

Pemotor Nyebur ke Laut Belawan, Ini Tanggapan DPRD Medan

Reporter : Yudi | Senin, 9 Oktober 2017 - 14:18 WIB

IMG-6772

Jembatan Sicanang Belawan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Anggota DPRD Medan, Landen Marbun menyayangkan peristiwa seorang pemotor nyebur ke laut karena jembatan rusak.

Semestinya, kata anggota DPRD Medan Dapil V ini, warga tidak perlu menjadi korban jika penanganan cepat bisa dilakukan dengan kembali membangun titi dua Sicanang tersebut.

“Akibat lambannya penanganan titi dua Sicanang rusak itu membuat warga menjadi korban karena ada yang jatuh ke laut,” sesal Landen Marbun.

Politisi Hanura itu mengkritik keras kinerja Dinas PU Medan, yang selama ini dianggap lalai dalam melakukan pemeliharaan jembatan-jembatan yang rusak.

Pasalnya, sebelum ambruk, titi dua tersebut telah retak-retak namun tak ada perhatian dari dinas PU.

Padahal saat ini sudah hampir akhir tahun anggaran namun pekerjaan tersebut belum selesai.

“Dari awal, kami sudah khawatir dengan cara kerja mereka, dan kami sangat menyesalkan kejadian ini. Saya minta Pemko Medan agar serius menangani titi dua Sicanang. Dan Pemko Medan harus bertanggung jawab terhadap korban”, pinta Ketua Fraksi Hanura tersebut.

Lanjutnya, saya berharap agar Pemko Medan segera berkoordinasi dengan pemenang tender, dan mendesak Dinas PU Medan agar melihat progres yang baik di titi cadangan Sicanang agar tidak membahayakan masyakat.

Sebelumnya seorang pemotor nyebur ke laut karena jembatan Sicanang penghubung Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan rusak.

Pemotor tersebut terdorong angkot yang mundur karena disebabkan besi yang menahan titi dua Sicanang tidak lagi pada posisinya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...
Sulawesi - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:27 WIB

Miris, Anak Korban Gempa Palu Dicabuli, Baru 1 Pelaku Tertangkap

Duka bocah di bawah umur berinisial H semakin mendalam. Setelah menjadi korban gempa Palu, kini bocah 7 tahun itu ...
Sumatera Utara - Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:44 WIB

Pedas! Harga Cabai di Medan Hampir Rp50 Ribu per Kilogram

Kaum ibu di Kota Medan kembali meringis seiring harga cabai dan sejumlah bahan pangan merangkak naik.Saat ini, harga cabai merah ...
Sumatera Utara - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:31 WIB

13 Orang Tewas 10 Hilang Akibat Banjir Bandang Mandailing Natal

9 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir dan longsor yang terjadi pada, Jumat (12/10/2018).Sembilan kecamatan ...