Selasa, 23 Oktober 2018 | 03.40 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Iriana Jokowi mau ngapain ke Bantargebang ? Polisi sampai kerja ekstra

Iriana Jokowi mau ngapain ke Bantargebang ? Polisi sampai kerja ekstra

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 28 September 2017 - 18:52 WIB

IMG-6705

Ratusan anggota Polresta Bekasi melaksanakan apel siaga persiapan kunjungan Iriana Jokowi ke Bantargebang, Bekais, Kamis (28/9). KiniNews/Ardiansyah.

Bekasi, kini.co.id – Iriana Jokowi, Istri Presiden Republik Indonesia, bakal ke Bantargebang, Bekasi pada, Senin (2/10) mendatang.

Kedatangan Ibu negara tersebut membuat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota merencanakan strategi pengamanan berlapis. Para aparat negara itu benar-benar akan bekerja ekstra.

Sedikitnya, akan ada 460 personil kepolisian yang bersiaga menjaga kedatangan istri Joko Widodo itu.

Mereka bahkan sudah mendapatkan pengarahan langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko.

“Kita fokuskan untuk pengamanan para tamu yang datang, setiap barang bawaan tidak boleh luput dari pemeriksaan petugas,” kata Wijonarko selepas apel, Kamis (28/9/2017).

Wijonarko berpesan agar personil siaga dan fokus pada pengawalan. Kata dia, jangan sampai ada kesalahan dan kelengahan dari petugas untuk pengamanan para tamu dari istana negara itu.

Ia memproyeksikan rombongan pelat merah itu akan melintasi Tol Jatiwaringin sampai keluar pintu tol Bekasi Barat. Iriana dikabarkan datang dari Istana Bogor.

“Pos-pos pengamanan jalur konvoi sudah disiapkan, latihan simulasi juga akan dilaksanakan jelang hari-H dari jalur tol hingga ke jalur arteri yang akan dilalui,” tambahnya.

Rupanya, kedatangan Iriana untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial di pelataran Kantor Kecamatan Bantargebang dan Mapolsek Bantar Gebang.

“Ibu negara juga akan meninjau langsung pelayanan kesehatan dan pendidikan masyarakat di Kota Bekasi,” tandasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:40 WIB

Hal-hal yang Paling Dirindukan Alumni Pesantren Ketika Tak Lagi Mondok

Menjadi santri di pondok pesantren merupakan kebanggaan tersendiri bagi alumni-alumni ponpes yang tersebar di seluruh Sumatera Utara.Bagaimana tidak, meski belajar ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 15:33 WIB

Dahsyatnya Medsos Pengaruhi Pola Pikir Anak Muda Tentang Politik

Politik kini mendapat tempat sedikit lebih banyak di hati para kawula muda.Yang dulunya samasekali 'emang gua pikirin', kini banyak anak ...
Sumatera Utara - Senin, 22 Oktober 2018 - 11:57 WIB

Hari Santri, RMI NU Sumut: Segera Sahkan UU Pondok Pesantren

Bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Santri Nasional 2018 pada hari ini Senin (22/10/2018).Hari Santri Nasional sendiri, disahkan oleh Presiden RI, ...
Lampung - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Anak Krakatau Erupsi, Terdeteksi Ada 63 Guncangan Gempa

Gunung anak Krakatau masih terus beraktivitas. Aktivitas gunung yang terletak di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini mengakibatkan ...
Sumatera Utara - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Kapolda Sumut: Teroris Tanjung Balai Incar Vihara dan Markas Polisi

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto menyebut 2 teroris yang ditembak mati di Tanjung Balai adalah anggota jaringan teroris Syaiful, salahseorang ...
Kalimantan - Rabu, 17 Oktober 2018 - 13:30 WIB

Remas Payudara Lalu Kabur, Modus Pelecehan Seksual yang Resahkan Warga

Wanita rentan mengalami pelecehan seksual, apalagi yang harus pulang malam karena pekerjaannya.Modus pelecehan seksual pun semakin beragam.Baru-baru ini, di Pangkalan ...