Tuesday, 17 July 2018 | 03.18 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Reporter : Nur Fatimah | Thursday, 14 September 2017 - 16:54 WIB

IMG-6605

Kunjungan DPRD Batam dan DPRD Klaten ke DPRD Medan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Bukan rahasia lagi jika setiap Kamis dan Jumat kantor DPRD Medan selalu sepi bagaikan tak berpenghuni.

Anggota DPRD yang bertugas di gedung senilai Rp90 miliar itu jarang terlihat bahkan hanya satu dua yang hadir ke kantor.

Akibatnya, jika ada masyarakat yang mengadu mereka hanya akan ditemui oleh staf, atau bahkan wartawan yang bertugas di gedung tersebut untuk menceritakan keluh kesahnya.

Pemandangan yang sama terjadi pada Kamis (14/9/2017) saat rombongan tim Banggar DPRD Batam dan Klaten datang berkunjung.

Mereka hanya disambut oleh seorang anggota DPRD Medan yakni Rajuddin Sagala. Sayangnya, politisi PKS itupun bukan anggota Banggar melainkan Banmus, sehingga pembahasan tak bisa dilanjutkan.

“Pertemuannya selesailah, karena diskusinya gak nyambung. Kita mau tanya soal anggaran dan teknis pembahasan APBD. Sementara yang jawab anggota banmus. Iya gak nyambung lah, ” cetus salah seorang anggota dewan sambil tertawa yang baru saja keluar dari ruang rapat.

Sebelumnya, dalam pertemuan rapat yang dipimpin Rajudin Sagala sudah meminta kepada rombongan agar dapat memaklumi karena sebagian anggota DPRD Medan melakukan tugas luar.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (Golkar) menyampaikan, pihaknya dapat memaklumi kehadiran anggota DPRD Medan, sama halnya seperti mereka yang juga tugas luar.

Tentu sekali, dalam pertemuan yang sedikit tidak kondusip itu berlangsung tidak fokus. Apalagi tidak lama kemudian rombongan kunker sekitar 15 anggota DPRD Klaten ikut bergabung memasuki ruang banggar.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...