Senin, 19 Februari 2018 | 22.42 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 14 September 2017 - 16:54 WIB

IMG-6605

Kunjungan DPRD Batam dan DPRD Klaten ke DPRD Medan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Bukan rahasia lagi jika setiap Kamis dan Jumat kantor DPRD Medan selalu sepi bagaikan tak berpenghuni.

Anggota DPRD yang bertugas di gedung senilai Rp90 miliar itu jarang terlihat bahkan hanya satu dua yang hadir ke kantor.

Akibatnya, jika ada masyarakat yang mengadu mereka hanya akan ditemui oleh staf, atau bahkan wartawan yang bertugas di gedung tersebut untuk menceritakan keluh kesahnya.

Pemandangan yang sama terjadi pada Kamis (14/9/2017) saat rombongan tim Banggar DPRD Batam dan Klaten datang berkunjung.

Mereka hanya disambut oleh seorang anggota DPRD Medan yakni Rajuddin Sagala. Sayangnya, politisi PKS itupun bukan anggota Banggar melainkan Banmus, sehingga pembahasan tak bisa dilanjutkan.

“Pertemuannya selesailah, karena diskusinya gak nyambung. Kita mau tanya soal anggaran dan teknis pembahasan APBD. Sementara yang jawab anggota banmus. Iya gak nyambung lah, ” cetus salah seorang anggota dewan sambil tertawa yang baru saja keluar dari ruang rapat.

Sebelumnya, dalam pertemuan rapat yang dipimpin Rajudin Sagala sudah meminta kepada rombongan agar dapat memaklumi karena sebagian anggota DPRD Medan melakukan tugas luar.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (Golkar) menyampaikan, pihaknya dapat memaklumi kehadiran anggota DPRD Medan, sama halnya seperti mereka yang juga tugas luar.

Tentu sekali, dalam pertemuan yang sedikit tidak kondusip itu berlangsung tidak fokus. Apalagi tidak lama kemudian rombongan kunker sekitar 15 anggota DPRD Klaten ikut bergabung memasuki ruang banggar.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...