Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02.42 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 14 September 2017 - 16:54 WIB

IMG-6605

Kunjungan DPRD Batam dan DPRD Klaten ke DPRD Medan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Bukan rahasia lagi jika setiap Kamis dan Jumat kantor DPRD Medan selalu sepi bagaikan tak berpenghuni.

Anggota DPRD yang bertugas di gedung senilai Rp90 miliar itu jarang terlihat bahkan hanya satu dua yang hadir ke kantor.

Akibatnya, jika ada masyarakat yang mengadu mereka hanya akan ditemui oleh staf, atau bahkan wartawan yang bertugas di gedung tersebut untuk menceritakan keluh kesahnya.

Pemandangan yang sama terjadi pada Kamis (14/9/2017) saat rombongan tim Banggar DPRD Batam dan Klaten datang berkunjung.

Mereka hanya disambut oleh seorang anggota DPRD Medan yakni Rajuddin Sagala. Sayangnya, politisi PKS itupun bukan anggota Banggar melainkan Banmus, sehingga pembahasan tak bisa dilanjutkan.

“Pertemuannya selesailah, karena diskusinya gak nyambung. Kita mau tanya soal anggaran dan teknis pembahasan APBD. Sementara yang jawab anggota banmus. Iya gak nyambung lah, ” cetus salah seorang anggota dewan sambil tertawa yang baru saja keluar dari ruang rapat.

Sebelumnya, dalam pertemuan rapat yang dipimpin Rajudin Sagala sudah meminta kepada rombongan agar dapat memaklumi karena sebagian anggota DPRD Medan melakukan tugas luar.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (Golkar) menyampaikan, pihaknya dapat memaklumi kehadiran anggota DPRD Medan, sama halnya seperti mereka yang juga tugas luar.

Tentu sekali, dalam pertemuan yang sedikit tidak kondusip itu berlangsung tidak fokus. Apalagi tidak lama kemudian rombongan kunker sekitar 15 anggota DPRD Klaten ikut bergabung memasuki ruang banggar.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...
Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:42 WIB

Hindari Konflik, Polisi dan TNI Senam Bareng

Anggota Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota dan Kodim 0507 BKS Bekasi, Jumat (20/10/2017), menggelar olah raga bersama. Kegiatan dilaksanakan di ...
Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:21 WIB

Sah! APBD Perubahan Kota Bekasi Rp 5,7 Triliun

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi resmi diketuk dalam rapat paripurna.Dalam rapat tersebut DPRD Kota ...