Rabu, 13 Desember 2017 | 18.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Memalukan, Dikunjungi Banggar Batam dan Klaten, DPRD Medan Kosong

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 14 September 2017 - 16:54 WIB

IMG-6605

Kunjungan DPRD Batam dan DPRD Klaten ke DPRD Medan. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Bukan rahasia lagi jika setiap Kamis dan Jumat kantor DPRD Medan selalu sepi bagaikan tak berpenghuni.

Anggota DPRD yang bertugas di gedung senilai Rp90 miliar itu jarang terlihat bahkan hanya satu dua yang hadir ke kantor.

Akibatnya, jika ada masyarakat yang mengadu mereka hanya akan ditemui oleh staf, atau bahkan wartawan yang bertugas di gedung tersebut untuk menceritakan keluh kesahnya.

Pemandangan yang sama terjadi pada Kamis (14/9/2017) saat rombongan tim Banggar DPRD Batam dan Klaten datang berkunjung.

Mereka hanya disambut oleh seorang anggota DPRD Medan yakni Rajuddin Sagala. Sayangnya, politisi PKS itupun bukan anggota Banggar melainkan Banmus, sehingga pembahasan tak bisa dilanjutkan.

“Pertemuannya selesailah, karena diskusinya gak nyambung. Kita mau tanya soal anggaran dan teknis pembahasan APBD. Sementara yang jawab anggota banmus. Iya gak nyambung lah, ” cetus salah seorang anggota dewan sambil tertawa yang baru saja keluar dari ruang rapat.

Sebelumnya, dalam pertemuan rapat yang dipimpin Rajudin Sagala sudah meminta kepada rombongan agar dapat memaklumi karena sebagian anggota DPRD Medan melakukan tugas luar.

Sementara itu, pimpinan rombongan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin (Golkar) menyampaikan, pihaknya dapat memaklumi kehadiran anggota DPRD Medan, sama halnya seperti mereka yang juga tugas luar.

Tentu sekali, dalam pertemuan yang sedikit tidak kondusip itu berlangsung tidak fokus. Apalagi tidak lama kemudian rombongan kunker sekitar 15 anggota DPRD Klaten ikut bergabung memasuki ruang banggar.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:56 WIB

Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan

Ratusan angkot di Medan menggelar aksi mogok massal hari ini, Rabu (13/12/2017).Aksi mogok tersebut dilakukan sebagai protes maraknya keberadaan angkutan ...
OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:21 WIB

OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM

Penyaluran dana di sektor usaha mikro dan kecil saat ini tengah menghadapi persaingan ketat. Terlebih pemerintah menganjurkan bank untuk jor-joran ...
OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:26 WIB

OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui bank-bank di Sumut terlihat cukup baik.Pasalnya, saat ini realisasi penyaluran KUR di Sumut mencapai ...
Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:00 WIB

Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar

Dalam rangka protes terhadap angkutan online, angkot di Medan ramai-ramai melakukan aksi mogok narik.Mereka menolak mengangkut penumpang pada Rabu (13/12/2017).Akibatnya, ...
PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 08:41 WIB
Labura

PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam ajang Temu Karya Relawan yang di ...
Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 22:34 WIB

Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemprov responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya ...