Senin, 19 Februari 2018 | 12.35 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Kloter I Jamaah Haji Embarkasi Medan Tiba

Kloter I Jamaah Haji Embarkasi Medan Tiba

Kamis, 7 September 2017 - 19:11 WIB

IMG-6536

Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung menyambut kedatangan para jemaah haji kloter I embarkasi Medan, Kamis (7/9). KiniNews/HA Nasution.

MEDAN, kini.co.id – Kolter pertama jamaah haji asal Medan yang berjumlah 391 orang tiba di Asrama Haji, Medan, Kamis (7/9). Kedatangan mereka disambut Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung, Kamis (7/9).

Nurhajizah berharap sekembalinya para jemaah haji di daerah masing-masing dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadi teladan di masyarakat.

“Allhamdulilaah dan syukur kepada Allah karena dengan rahmad dan ridhonya kita bisa bertemu kembali di tanah air setalah bapak ibu menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Semoga Bapak ibu sekalian menjadi haji dan hajah yang mabrur,” kata Nurhajizah.

Nurhajizah mengatakan dalam kloter ini ada satu orang yang wafat yaitu Yuliana Muhid Abdullah binti Muhid asal Medan.

“Kami turut berduka cita dan mendoakan semoga segala amal ibadanya diterima Allah dan agar diampunkan dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keiklhasan,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Kementerian Kesehatan, Iwan Kurniawan berpesan agar jemaah haji tetap menjaga kesehatan setelah 40 hari berada di tanah suci.

Pada kesempatan itu Iwan mengingatkan para jemaah haji tetap mengontrol kesehatan mereka selama 14 hari kedepan di Puskesmas-puskesmas yang ada dengan membawa kartu Jemaah haji.

“Kesehatan ini patut kita syukuri karena ada saudara-saudara kita yang saat ini masih terbaring sakit di tanah suci dan juga ada yang wafat.Kami berharap sekembalinya ke tanah air para Jemaah haji dapat menjadi agen-agen kesehatan dengan berbagi tips kepada calon-calon jemaah haji sehingga merela memiliki persiapan saat nanti akan berhaji,”ujarnya.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan Muslim mengatakan, jemaah haji kloter 1 Medan yang berjumlah 391 terdiri dari jemaah haji di dua daerah di Sumatera Utara.

“Yakni 350 orang dari Medan, 25 orang asal Deli Serdang, empat orang dari Labuhanbatu, tiga orang dari Mutasi, empat anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), satu anggota Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan tiga anggota Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI),” katanya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...
Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax
Jawa Barat - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:32 WIB

Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Majalengka, Jawa Barat memastikan jika kabar seorang muadzin di wilayahnya dibunuh oleh orang gila yang viral ...
Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah
Sumatera Utara - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:00 WIB

Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah

Drum band corps Swatami SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu berencana mengikuti kejuaraan Marching Band Competition yang di selenggarakan oleh pesantren ...