Senin, 19 Februari 2018 | 12.39 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Bupati Madina Sambut IKANAS Dohot Anak Boruna Pulang Kampung

Bupati Madina Sambut IKANAS Dohot Anak Boruna Pulang Kampung

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:38 WIB

IMG-6489

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyambut ketua rombongan Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) dohot anak borunya. KiniNews/HA Nasution.

MADINA, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) dan masyarakat menyambut kedatangan rombongan Perantau yang berdomisili di Jakarta.

Para perantau tersebut tergabung dalam Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) dohot anak borunya dan tiba sekira pukul 20.00 WIB di Taman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Madina, Rabu (30/8) malam.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution didampingi Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution beserta jajarannya menyambut langsung mereka.

“Atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat, kita menyambut gembira kedatangan sanak saudara yang pulang kampung dengan ungkapan syukur dan bahagia mengingat peran perantau yang sangat besar bagi pembangunan dan kemajuan daerah,” kata Bupati Dahlan Hasan.

Dihadapan perantau, Bupati Madina juga memaparkan tentang tahapan rencana pembangunan bandara, rumah sakit umum, penegerian STAIM dan Monumen Jenderal Abdul Haris Nasution serta dimulainya pembangunan jalan di daerah Mandailing Julu Kotanopan.

“Memang kami juga menggantungkan harapan kepada IKANAS untuk turut serta membantu pembangunan Madina. Inshaa Allah besok kita bisa berintegrasi dengan masyarakat dalam rangkaian acara pulang kampung bersama IKANAS,” Akhiri Dahlan Hasan.

Sebelumnya rombongan pulang kampung bersama IKANAS memberikan kata sambutan yang dibacakan Wakil Ketua DPP IKANAS Saifullah Nasution, terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu yang ikut dalam rombongan pertama pulang kampung tahun ini.

“Berkat ridho Allah SWT kita bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi dan terima kasih kepada bapak Bupati Madina atas sambutannya,” ucap Saifullah yang didampingi Khairul Efendi Nasution dan M Fakhri Nasution.

Program Pulang Kampung Bersama Ikanas dengan Tema “Napak Tilas Jejak si Baroar Nasaktion dan Berbagi Bersama Melalui Qurban” digelar DPP IKANAS mulai tanggal 30 Agustus-3 September 2017 sekaligus ajang silaturahim di Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Kedatangan kemari dalam rangka sesuai tema dan peduli masyarakat Madina dengan berbagi kurban. Silaturahmi dimulai malam ini. Tujuannya rangkaian kegiatan ini semua agar bisa silaturahmi sekaligus mempelajari lebih dalam lagi asal muasal marga nasution dan berharap bisa terus bekerjasama dengan Pemkab Madina. Semoga produk kebijakan pemkab bisa dijembati DPP IKANAS untuk pembangunan kampung kita kedepan,” paparnya.

“Yang terpenting tentunya ekonomi Madina tumbuh karena di DPP Ikanas ingin berbuat nyata dimulai dari pusat baru ditularkan nanti ke seluruh masyarakat,” bebernya.

“Kalau untuk silaturahmi seluruh suku di Sumut sudah sering kita lakukan di Kafe Mandailing Jakarta, dan ini akan terus kita jadikan sebagai tempat atau brand silaturahmi terutama warga Mandailing,” terangnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...
Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax
Jawa Barat - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:32 WIB

Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Majalengka, Jawa Barat memastikan jika kabar seorang muadzin di wilayahnya dibunuh oleh orang gila yang viral ...
Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah
Sumatera Utara - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:00 WIB

Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah

Drum band corps Swatami SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu berencana mengikuti kejuaraan Marching Band Competition yang di selenggarakan oleh pesantren ...