Kamis, 23 November 2017 | 14.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Bupati Madina Sambut IKANAS Dohot Anak Boruna Pulang Kampung

Bupati Madina Sambut IKANAS Dohot Anak Boruna Pulang Kampung

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:38 WIB

IMG-6489

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyambut ketua rombongan Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) dohot anak borunya. KiniNews/HA Nasution.

MADINA, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) dan masyarakat menyambut kedatangan rombongan Perantau yang berdomisili di Jakarta.

Para perantau tersebut tergabung dalam Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) dohot anak borunya dan tiba sekira pukul 20.00 WIB di Taman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Madina, Rabu (30/8) malam.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution didampingi Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution beserta jajarannya menyambut langsung mereka.

“Atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat, kita menyambut gembira kedatangan sanak saudara yang pulang kampung dengan ungkapan syukur dan bahagia mengingat peran perantau yang sangat besar bagi pembangunan dan kemajuan daerah,” kata Bupati Dahlan Hasan.

Dihadapan perantau, Bupati Madina juga memaparkan tentang tahapan rencana pembangunan bandara, rumah sakit umum, penegerian STAIM dan Monumen Jenderal Abdul Haris Nasution serta dimulainya pembangunan jalan di daerah Mandailing Julu Kotanopan.

“Memang kami juga menggantungkan harapan kepada IKANAS untuk turut serta membantu pembangunan Madina. Inshaa Allah besok kita bisa berintegrasi dengan masyarakat dalam rangkaian acara pulang kampung bersama IKANAS,” Akhiri Dahlan Hasan.

Sebelumnya rombongan pulang kampung bersama IKANAS memberikan kata sambutan yang dibacakan Wakil Ketua DPP IKANAS Saifullah Nasution, terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu yang ikut dalam rombongan pertama pulang kampung tahun ini.

“Berkat ridho Allah SWT kita bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi dan terima kasih kepada bapak Bupati Madina atas sambutannya,” ucap Saifullah yang didampingi Khairul Efendi Nasution dan M Fakhri Nasution.

Program Pulang Kampung Bersama Ikanas dengan Tema “Napak Tilas Jejak si Baroar Nasaktion dan Berbagi Bersama Melalui Qurban” digelar DPP IKANAS mulai tanggal 30 Agustus-3 September 2017 sekaligus ajang silaturahim di Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Kedatangan kemari dalam rangka sesuai tema dan peduli masyarakat Madina dengan berbagi kurban. Silaturahmi dimulai malam ini. Tujuannya rangkaian kegiatan ini semua agar bisa silaturahmi sekaligus mempelajari lebih dalam lagi asal muasal marga nasution dan berharap bisa terus bekerjasama dengan Pemkab Madina. Semoga produk kebijakan pemkab bisa dijembati DPP IKANAS untuk pembangunan kampung kita kedepan,” paparnya.

“Yang terpenting tentunya ekonomi Madina tumbuh karena di DPP Ikanas ingin berbuat nyata dimulai dari pusat baru ditularkan nanti ke seluruh masyarakat,” bebernya.

“Kalau untuk silaturahmi seluruh suku di Sumut sudah sering kita lakukan di Kafe Mandailing Jakarta, dan ini akan terus kita jadikan sebagai tempat atau brand silaturahmi terutama warga Mandailing,” terangnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun
Sumatera Utara - Kamis, 23 November 2017 - 09:14 WIB

Aset Bank Syariah di Sumut Capai Rp13,01 Triliun

Perkembangan bank syariah di Sumatera Utara cukup menggembirakan. Dengan banyaknya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat pun mulai menerapkan perekonomian syariah dalam ...
PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:15 WIB

PLTSa Kota Bekasi Target 2500 Ton Sampah hasilkan Listrik 34 Megawatt

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong percepatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) milik Pemkot Bekasi. Selain mengurai sampah, ...
Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:12 WIB

Pemkot Diminta Gaungkan Kembali Sejarah dan Budaya Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi diminta menggaungkan kembali sejarah dan budaya Bekasi ke tengah-tengah masyarakat. Aparatur pemerintah harus lebih peduli dengan keberadaan ...
PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017
Jawa Barat - Rabu, 22 November 2017 - 22:09 WIB

PLTSa Diproyeksikan Beroperasi Akhir Tahun 2017

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah atau PLTSa Sumur Batu di Kecamatan Bantargebang ditergetkan rampung dan mulai dioperasikan pada akhir tahun ...
140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:16 WIB

140 Pengaduan Masuk ke OJK Sumbagut, Perbankan Mendominasi

Direktur Pengawasan Perbankan OJK KR5 Sumbagut Mulyanto mengatakan, hingga November 2017, ada 140 pengaduan yang diterima pihaknya. "Untuk jenis pengaduan ...
Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis
Sumatera Utara - Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB

Banyak Penipuan, OJK: Investasi Harus Legal dan Logis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR 5 Sumbagut tetap melakukan pengawasan terhadap investasi yang tidak sesuai aturan dan merugikan orang lain.Untuk ...