Senin, 19 Februari 2018 | 12.37 WIB
KiniNEWS>Regional>Kalimantan>Mahasiswa Jualan Sabu, Ngakunya untuk Biaya Kuliah

Mahasiswa Jualan Sabu, Ngakunya untuk Biaya Kuliah

Senin, 28 Agustus 2017 - 20:28 WIB

IMG-6446

Mahasiswa berinisial MZ ini diciduk Satreskoba Polres Tarakan saat sedang melakukan transaksi narkoba. Foto Humas Polres Tarakan.

TARAKAN, kini.co.id – Merasa tergiur dapat untung besar, lama-lama akhirnya mahasiswa asal Samarinda berinisial MZ (20) menjadi bandar peredaran narkotika jenis sabu. Alasanya menekuni bisnis itu untuk memehuni kebutuhan ekonomi.

Alasan lainnya karena ia mahasiswa dia mengaku pun mengaku terpaksa terjun ke bisnis narkotika untuk membiayai kuliahnya.

Namun apesm MZ akhirnya dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan setelah menerima informasi dari masyarakat.

Informasi itu menyebutkan, di wilayah Gunung Butun, Kelurahan Selumit, sering terjadi transaksi narkoba. Petugas pun melakukan pengawasan dan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya kejadian di Gunung Butun RT 10. Kata pelapor di wilayah itu sering terjadi transaksi narkoba,” kata Paur Subbag Humas Polres Tarakan Inspektur Dua, Denny Madyanto di Tarakan, Senin (28/8).

Dikatakannya, petugas Satreskoba yang sudah berada di TKP, mendapati pergerakan mencurigakan dari MZ. Waktu tepat, polisi pun langsung mengamankan pelaku yang saat itu sedang melakukan transaksi. Anggota Satreskoba langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

“Dengan disaksikan ketua RT kita lakukan penggeledahan terhadap pelaku. Saat diperiksa badan pelaku dan pakaian pelaku ditemukan satu bungkus plastik bening yang berisi sabu kristal di kantong celana sebelah kanan pelaku,” bebernya.

Denny mengatakan saat anggota Satreskoba Polres Tarakan melakukan penggeledahan terhadap pelaku, anggota Satreskoba berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti sebanyak enam bukti.

“Untuk barang buktinya ada narkotika golongan satu jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening seberat 25,21 gram, satu buah gunting, satu buah penjepit besi, sebuah kresek plastik hitam dan sejumlah uang tunai sebesar Rp 3 juta,” terangnya pada Minggu (27/8) kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui bahwa pelaku melakukan pengedaran narkotika tersebut untuk membiayai pendidikannya. Pelaku yang saat ini masih semester 3 disalah satu Universitas Samarinda. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...
Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax
Jawa Barat - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:32 WIB

Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Majalengka, Jawa Barat memastikan jika kabar seorang muadzin di wilayahnya dibunuh oleh orang gila yang viral ...
Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah
Sumatera Utara - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:00 WIB

Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah

Drum band corps Swatami SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu berencana mengikuti kejuaraan Marching Band Competition yang di selenggarakan oleh pesantren ...