Tuesday, 17 July 2018 | 02.48 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Dorong Minat Baca, Pemprov Sumut Akan Gelar Buku 2017

Dorong Minat Baca, Pemprov Sumut Akan Gelar Buku 2017

Friday, 25 August 2017 - 23:20 WIB

IMG-6432

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Ferlin Nainggolan didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus.dalam konferensi persnya di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (25/8). Menyampaikan Pemprov Sumut akan mengadakan Gelar Buku 2017 pekan depan. KiniNews/AH Nasution.

MEDAN, kini.co.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Ferlin H Nainggolan mengatakan sebagai daerah yang telah mendeklarasikan sebagai provinsi literasi.

Dinas Perpustakaan dan Arsip, menginisiasi dalam mendongkrak minat baca dengan mengadakan Gelar Buku 2017 selama tiga hari mulai Senin (28/8) hingga Rabu (30/8) mendatang. Kegiatan diadakan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut, Jl. Brigjen Katamso Medan.

“Kegiatan ini untuk menyalurkan virus-virus membaca kepada masyarakat. Apalagi Mei lalu kita sudah mendeklarasikan diri sebagai provinsi literasi. Kita provinsi ke empat dan disusul nantinya Makassar yang juga akan mendeklarasikan dirinya sebagai provinsi literasi,” kata Ferlin dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (25/8).

Selain menyalurkan virus membaca, Ferlin menegaskan kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menanamkan budaya membaca masyarakat. Menjadikan membaca buku sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

“Budaya baca ini harus dikembangkan. Kita sudah banyak memiliki koleksi-koleksi buku. Apalagi ke depan kita juga mengikuti perpustakaan dalam kompetisi perpustakaan terbaik di Indonesia,” sebutnya.

Untuk di beberapa kabupaten kota, budaya membaca ini sudah mulai banyak dicanangkan oleh masyarakat. Salah satunya masyarakat di Labuhanbatu yang sudah membuat Becak Buku (Bebuk).

“Nanti mereka juga datang di acara Gelar Buku 2017 ini. Karena selain Labuhanbatu, masyarakat dari Tebingtinggi, Sergei, dan kabupaten/kota lainnya kita libatkan dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Ferlin juga menyebutkan kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Utara. Apalagi, saat acara akan dilakukan discount secara besar-besaran hingga 60 persen oleh penerbit.

“Tentunya, masyarakat Sumut bisa memborong buku-buku yang diminati,” pungkasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...