Senin, 19 Februari 2018 | 12.33 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Jenderal ‘Naga Bonar’ Berharap Teknologi Tepat Guna Tak Berhenti di Prototipe

Jenderal ‘Naga Bonar’ Berharap Teknologi Tepat Guna Tak Berhenti di Prototipe

Jumat, 25 Agustus 2017 - 02:09 WIB

IMG-6427

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar melihat alat perontok padi dari Kabupaten Majalengka pada Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna VII Tingkat Jabar yang berlangsung dari 23-25 Agustus 2017 di Lapangan GGM, Majalengka, Kamis (24/8). KiniNews/T Agustian.

MAJALENGKA, kini.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyatakan teknologi tepat guna yang ditemukan dan dikembangakan oleh masyarakat agar terus dikembangkan supaya benar-benar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Demiz saat membuka pameran Gelar Teknologi Tepat Guna VII Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), Kabupaten Majalengka, Kamis (24/8).

“Kalau berhenti di prototipe ya tidak ada manfaat dan keberlanjutan. Saya berharap bisa terus dikembangkan, kalau kurang itu ini tinggal dimusyawarahkan” ungkapnya.

Demiz juga menyatakan optimismenya, bahwa berbagai masalah di masyarakat pada akhirnya akan menemukan solusinya termasuk yang berupa inovasi teknologi.

“Sesederhana apapun teknologi itu dapat membantu mempercepat dan mempermudah uapaya kita baik dalam pertanian, peternakan, perkebunan dan lain-lain” jelasnya.

Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna VII Tingkat Jabar yang berlangsung dari 23-25 Agustus 2017 ini diikuti wakil dari kabupaten/kota se-Jabar dengan menampilkan hasil temuan teknologi tepat guna mulai dari mesin pemusnah sampah dari Kabupaten Bandung dan alat perontok padi dari Kabupaten Majalengka.

Demiz juga berharap seluruh produk inovasi yang dipamerkan pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-VII di Majalengka hasil karya inovator Jabar, agar disebarluaskan melalui berbagai media ke masyarakat luas.

Hal ini agar masyarakat di daerah mengetahui produk-produk TTG dan membantu karya inovatif mereka untuk mendapatkan hak atas kekayaan intelektual dari pemerintah sehingga tidak diklaim oleh pihak lain.

“Kita juga harus fasilitasi bagi inovasi TTG yang masih berupa prototipe untuk dikembangkan menuju skala produksi massal agar dimanfaatkan masyarakat luas,” tegasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 21:38 WIB

Eldin Hadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna, Minggu ( 28/2) di ...
WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate
Sumatera Utara - Minggu, 18 Februari 2018 - 13:51 WIB

WaliKota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Little India Gate

WaliKota Medan, Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Little India Gate di persimpangan Jalan Zainul Arifin-T Umar Medan, Minggu (18/2). ...
Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU
Jawa Barat - Minggu, 18 Februari 2018 - 07:22 WIB

Cukur 2500 Kepala, Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung RINDU

Sebanyak 300 orang tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan ...
Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara
Jawa Tengah - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB

Ganjar blusukan datangi warga di pasar Bangsri, Jepara

Calon gubernur Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Jepara, Jawa Tengah. Ganjar mendatangi warga di Pasar Bangsri di hari kedua masa ...
Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax
Jawa Barat - Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:32 WIB

Polisi pastikan isu pembunuhan muadzin oleh orang gila di Majalengka adalah hoax

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Majalengka, Jawa Barat memastikan jika kabar seorang muadzin di wilayahnya dibunuh oleh orang gila yang viral ...
Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah
Sumatera Utara - Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:00 WIB

Drum band SMA Mulankuh siap ikuti kompetisi di Ar Raudiatul Hasanah

Drum band corps Swatami SMA Muhammadiyah 09 Kualuh Hulu berencana mengikuti kejuaraan Marching Band Competition yang di selenggarakan oleh pesantren ...