Saturday, 21 July 2018 | 16.34 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Tiga Peluang Investasi Unggulan Jabar Ini Ditawarkan ke Rusia

Tiga Peluang Investasi Unggulan Jabar Ini Ditawarkan ke Rusia

Reporter : Yudi | Thursday, 3 August 2017 - 23:08 WIB

IMG-6239

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan pertemuan dengan Indonesia-Rusia Business Forum 2017 yang berlangsung di di Moskow, Rusia, Kamis (3/8). Pada kesempatan tersebut Aher menawarkan tiga peluang unggulan investasi diantaranya kawasan Bandara Kertajati, Majalengka. KiniNews/Biro Humas Pemprov Jabar.

BANDUNG, kini.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menawarkan tiga peluang investasi unggulannya dihadapan Indonesia-Rusia Business Forum 2017 yang berlangsung di di Moskow, Rusia, Kamis (3/8).

Ketiga unggulan investasi tersebut adalah fasilitas pendukung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka beserta kawasan Aerocity, kemudian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Legok Nangka serta Sistem Suplai Air Bersih di Metropolitan Cirebon Raya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama, Taufik Budi Santoso melalui Biro Humas Jawa Barat mengatakan hal itu merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi Provinsi Jawa Barat karena ini adalah ‘protocol of intent’ pertama yang Gubernur Jabar tanda tangan dengan negara di wilayah Eropa Timur.

“Bidang kerja sama yang menjadi fokus kerja sama adalah pariwisata, perdagangan dan investasi yang diharapkan bisa ditingkatkan dari kedua daerah,” kata Taufik dalam keterangan resminya, Kamis (3/8).

Taufiq menyebutkan, bidang berikutnya yang menjadi fokus kerja sama yakni bidang pendidikan tinggi. Bashkortostan memiliki universitas yang memiliki kekhususan di bidang teknik perminyakan yaitu UfaState Petroleum Technological University, sementara Jawa Barat juga memiliki Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merupakan terbaik di Indonesia dalam bidang yang sama.

“Kerja sama ini akan didorong pada double degree program dan joint lecture.

Sedangkan di bidang kesehatan, menurut Taufiq, akan diusulkan kerja sama transfer teknologi dalam peningkatan pelayanan medis bagi masyarakat Jawa Barat serta tentunya akan sangat terbuka untuk mengeksplorasi bidang-bidang lain yang potensial.

Berdasarkankan keterangan Biro Humas Pemprov Jabar, Gubernur Aher memimpin delegasi dalam lawatan kerja ke Rusia untuk memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Rusia yang akan menggelar Festival Indonesia (FI) ke-2 pada 4-6 Agustus 2017 di Moskow, Rusia.

Undangan keikutsertaan ini disampaikan langsung Wakil Kepala Perwakilan untuk Rusia di Moskow, Rusia, Lasro Simbolon kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Mei 2017 lalu.

Aher yang lawatan ke Rusia juga menghadiri Festival Indonesia ke-2 yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempromosikan Trade, Tourism, dan Investment (TTI), serta sosial budaya Indonesia di Rusia. FI kali ini mengangkat Tema: “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy It’s Diversity“.

Festival ini sebagai tindak lanjut dari keberhasilan FI pertama yang dilaksanakan di Hermitage Garden, Moskow pada 20-21 Agustus 2016. FI Pertama berhasil menyedot pengunjung sebanyak 68.297 orang.

Aher bertolak dari Indonesia pada Senin (31/7) malam lalu beserta rombongan dijadwalkan selama tujuh hari yakni sampai 7 Agustus mendatang. Kunjungan kerja selama tujuh hari di Rusia ini juga akan dimanfaatkan untuk pertemuan dengan Chief Mufti of Russia, Mr. Talgat Tadzhuddin, Perusahaan Agrikultur Alekseevsky untuk menjalin kerjasama. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...