Senin, 11 Desember 2017 | 07.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 3 Agustus 2017 - 03:42 WIB

IMG-6224

Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).DPP PKB.

BEKASI, kini.co.id – Syaiful Huda secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Tanfidz DPW PKB Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat yang berlangsung di Bekasi, Rabu (2/8).

Selain Syaiful Huda, dalam Muswil IV itu juga KH Adang Badruddin terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat untuk periode 2017 – 2022.

Syaiful Huda yang juga sebelumnya dua kali periode menjabat Sekretaris DPW PKB Jawa Barat yakni 2007-2009 kemudian periode 2011-2015.

“Alhamdulillah, terpilih Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat KH Adang Badruddin dan Ketua Tanfidz terpilih sahabat Syaiful Huda. Semoga amanah dan berkah,” ungkap Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).

Muswil yang mengangkat tema ‘Politik itu Ibadah, PKB itu Berkah, Bela yang lemah itu Jihad’ ini seluruhnya berjalan tertib dan lancar serta semarak. Selain kader-kader PKB, turut hadir sejumlah pengurus partai lain, diantaranya PDIP Jawa Barat, PKS Jawa Barat, Perindo Jawa Barat.

Tak hanya itu, bakal calon gubernur Jawa barat seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi juga ikut hadir dalam pembukaan Muswil tersebut. Kehadiran Cagub Jabar sekaligus untuk berkenalan dengan kader-kader PKB di Jawa Barat.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam orasi politiknya mengajak seluruh kader PKB se Jabar untuk bekerja keras dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Saya minta kepada seluruh kader PKB di Jawa Barat, agar terus bekerja keras untuk berjuang membela rakyat,” kata Cak Imin.

Cak Imin juga menyerukan seluruh kadernya di daerah penyelenggara Pilkada 2018 untuk bersikap agresif menanggapi berbagai kampanye hitam yang kerap ditujukan kepada partai.

“Sudah waktunya kader PKB bersikap lebih agresif dalam menghadapi setiap situasi yang ada,” ujarnya.

Agresif yang dimaksud, kata Cak Imin karena saat ini sikap pasif para kader juga pemimpin PKB tingkat Dewan Pengurus Cabang maupun Dewan Pengurus Wilayah terhadap serangan kampanye hitam sudah berlangsung sejak lama.

“Sejak akhir 1998, PKB sering kali difitnah dengan isu-isu ketidakislamian, bid’ah, dan lainnya. Derasnya tuduhan dan fitnah itu selama ini hanya disikapi dengan diam tanpa ada upaya melakukan klarifikasi dengan kebenaran yang sesungguhnya,” tegasnya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...
PKS targetkan 51 kursi di DPRD Jabar
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 17:07 WIB

PKS targetkan 51 kursi di DPRD Jabar

Ahmad Heryawan mengatakan target anggota legislatif dari partainya dalam Pemilu 2019 mendatang adalah bisa menguasai 51 kursi di DPRD Jawa ...