Rabu, 18 Oktober 2017 | 21.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 3 Agustus 2017 - 03:42 WIB

IMG-6224

Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).DPP PKB.

BEKASI, kini.co.id – Syaiful Huda secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Tanfidz DPW PKB Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat yang berlangsung di Bekasi, Rabu (2/8).

Selain Syaiful Huda, dalam Muswil IV itu juga KH Adang Badruddin terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat untuk periode 2017 – 2022.

Syaiful Huda yang juga sebelumnya dua kali periode menjabat Sekretaris DPW PKB Jawa Barat yakni 2007-2009 kemudian periode 2011-2015.

“Alhamdulillah, terpilih Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat KH Adang Badruddin dan Ketua Tanfidz terpilih sahabat Syaiful Huda. Semoga amanah dan berkah,” ungkap Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).

Muswil yang mengangkat tema ‘Politik itu Ibadah, PKB itu Berkah, Bela yang lemah itu Jihad’ ini seluruhnya berjalan tertib dan lancar serta semarak. Selain kader-kader PKB, turut hadir sejumlah pengurus partai lain, diantaranya PDIP Jawa Barat, PKS Jawa Barat, Perindo Jawa Barat.

Tak hanya itu, bakal calon gubernur Jawa barat seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi juga ikut hadir dalam pembukaan Muswil tersebut. Kehadiran Cagub Jabar sekaligus untuk berkenalan dengan kader-kader PKB di Jawa Barat.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam orasi politiknya mengajak seluruh kader PKB se Jabar untuk bekerja keras dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Saya minta kepada seluruh kader PKB di Jawa Barat, agar terus bekerja keras untuk berjuang membela rakyat,” kata Cak Imin.

Cak Imin juga menyerukan seluruh kadernya di daerah penyelenggara Pilkada 2018 untuk bersikap agresif menanggapi berbagai kampanye hitam yang kerap ditujukan kepada partai.

“Sudah waktunya kader PKB bersikap lebih agresif dalam menghadapi setiap situasi yang ada,” ujarnya.

Agresif yang dimaksud, kata Cak Imin karena saat ini sikap pasif para kader juga pemimpin PKB tingkat Dewan Pengurus Cabang maupun Dewan Pengurus Wilayah terhadap serangan kampanye hitam sudah berlangsung sejak lama.

“Sejak akhir 1998, PKB sering kali difitnah dengan isu-isu ketidakislamian, bid’ah, dan lainnya. Derasnya tuduhan dan fitnah itu selama ini hanya disikapi dengan diam tanpa ada upaya melakukan klarifikasi dengan kebenaran yang sesungguhnya,” tegasnya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Hamdalah, 6.429 KK Warga Bekasi Terima Uang Bau
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:26 WIB

Hamdalah, 6.429 KK Warga Bekasi Terima Uang Bau

Sebanyak 6.429 Kartu Keluarga di Kelurahan Cikiwul menerima dana kompensasi atau 'uang bau' dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk triwulan ...
Pak Kapolri, Warga Bekasi Minta Pembangunan Polsek di Wilayah Ini
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:21 WIB

Pak Kapolri, Warga Bekasi Minta Pembangunan Polsek di Wilayah Ini

Warga Bekasi Timur meminta agar Kepolisian Republik Indonesia membangun kantor Kepolisian Sektor Bekasi Timur. Soalnya, warga setempat merasa disulitkan untuk ...
Aher: Pemprov Tak Larang Transportasi Daring
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:55 WIB

Aher: Pemprov Tak Larang Transportasi Daring

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak pernah melarang transportasi berbasis aplikasi online (daring) untuk ...
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...
Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:00 WIB

Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai, Kota Bekasi memiliki hubungan yang erat dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta ...