Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23.51 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Aklamasi Syaiful Huda Pimpin DPW PKB Jabar

Reporter : Ardiansyah | Kamis, 3 Agustus 2017 - 03:42 WIB

IMG-6224

Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).DPP PKB.

BEKASI, kini.co.id – Syaiful Huda secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Tanfidz DPW PKB Jawa Barat dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat yang berlangsung di Bekasi, Rabu (2/8).

Selain Syaiful Huda, dalam Muswil IV itu juga KH Adang Badruddin terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat untuk periode 2017 – 2022.

Syaiful Huda yang juga sebelumnya dua kali periode menjabat Sekretaris DPW PKB Jawa Barat yakni 2007-2009 kemudian periode 2011-2015.

“Alhamdulillah, terpilih Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat KH Adang Badruddin dan Ketua Tanfidz terpilih sahabat Syaiful Huda. Semoga amanah dan berkah,” ungkap Sekretaris Jenderal DPP PKB H Abdul Kadir Karding disela sidang pemilihan Ketua DPW PKB Jabat di Bekasi, Rabu (2/8).

Muswil yang mengangkat tema ‘Politik itu Ibadah, PKB itu Berkah, Bela yang lemah itu Jihad’ ini seluruhnya berjalan tertib dan lancar serta semarak. Selain kader-kader PKB, turut hadir sejumlah pengurus partai lain, diantaranya PDIP Jawa Barat, PKS Jawa Barat, Perindo Jawa Barat.

Tak hanya itu, bakal calon gubernur Jawa barat seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi juga ikut hadir dalam pembukaan Muswil tersebut. Kehadiran Cagub Jabar sekaligus untuk berkenalan dengan kader-kader PKB di Jawa Barat.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam orasi politiknya mengajak seluruh kader PKB se Jabar untuk bekerja keras dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Saya minta kepada seluruh kader PKB di Jawa Barat, agar terus bekerja keras untuk berjuang membela rakyat,” kata Cak Imin.

Cak Imin juga menyerukan seluruh kadernya di daerah penyelenggara Pilkada 2018 untuk bersikap agresif menanggapi berbagai kampanye hitam yang kerap ditujukan kepada partai.

“Sudah waktunya kader PKB bersikap lebih agresif dalam menghadapi setiap situasi yang ada,” ujarnya.

Agresif yang dimaksud, kata Cak Imin karena saat ini sikap pasif para kader juga pemimpin PKB tingkat Dewan Pengurus Cabang maupun Dewan Pengurus Wilayah terhadap serangan kampanye hitam sudah berlangsung sejak lama.

“Sejak akhir 1998, PKB sering kali difitnah dengan isu-isu ketidakislamian, bid’ah, dan lainnya. Derasnya tuduhan dan fitnah itu selama ini hanya disikapi dengan diam tanpa ada upaya melakukan klarifikasi dengan kebenaran yang sesungguhnya,” tegasnya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ini Nama-nama Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jabar Terpilih
Jawa Barat - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 21:02 WIB

Ini Nama-nama Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jabar Terpilih

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat telah mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten/Kota ...
Malunya, Kader Partai Ini Kepergok Keluarga Lagi Selingkuh di Hotel
Sumatera Selatan - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 15:43 WIB

Malunya, Kader Partai Ini Kepergok Keluarga Lagi Selingkuh di Hotel

Fenomena perselingkuhan sepertinya tak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Meski terlarang, masih ada saja yang coba-coba melakukannya walaupun harga diri ...
Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak

Sebanyak 755 mobil angkutan umum di Kota Bekasi dinyatakan belum melakukan pengujian kelayakan. Padahal pengujian itu penting untuk keselamatan penumpang ...
PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:26 WIB

PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar

Meski DPD DI-Perjuangan Jawa Barat menyatakan koalisi dengan Partai Golkar di 12 Kabupaten/Kota untuk menghadapi pilkada serentak.Namun langkah itu belum ...
Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September
DKI Jakarta - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:54 WIB

Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September

Bagi Anda pengendara sepeda yang kerap melintas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan harap melalui ...
Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:46 WIB

Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhan Batu Utara dijamu di kediaman Wakil Bupati Labura, Tanjung Sari Aek Kanopan, (17/8).Pasukan tersebut ...