Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 31 Juli 2017 - 21:55 WIB

IMG-6190

Tengku Erry Nurani mendaftar ke PPP dan Hanura, sebelumnya Erry mendapat dukungan PKPI dan PKB, dan juga mendafar ke PDI-P untuk maju sebagai cagub Sumut. KiniNews/Hildasari.

MEDAN, kini.co.id – Dianggap belum memenuhi persyaratan untuk bisa mulus melanggeng sebagai bekal pencalonannya, Tengku Erry Nuradi kembali mendaftar ke dua partai politik sekaligus yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti diketahui Erry resmi didukung PKPI dan PKB, keduanya masing-masing hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sumut. Setidaknya Erry berharap dari Hanura yang memiliki 10 kursi dan PPP yang memiliki 4 kursi itu ditambah partainya NasDem 5 kursi.

Bahkan sebelumnya juga, Erry mendaftar ke PDI-P yang memiliki 16 kursi dianggap cukup untuk bisa berkoalisi memuluskan langkanya kembali mencalonkan.

Berdasarkan pantuan dilokasi, Erry menyerahkan berkas pendaftarannya di kantor DPW PPP Sumut Jl. Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/7).

Di kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

“Allhamdulillah saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang,” ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

“Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan,” harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP.

“Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut,”ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

“Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi,” tandasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ini Nama-nama Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jabar Terpilih
Jawa Barat - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 21:02 WIB

Ini Nama-nama Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jabar Terpilih

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat telah mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten/Kota ...
Malunya, Kader Partai Ini Kepergok Keluarga Lagi Selingkuh di Hotel
Sumatera Selatan - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 15:43 WIB

Malunya, Kader Partai Ini Kepergok Keluarga Lagi Selingkuh di Hotel

Fenomena perselingkuhan sepertinya tak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Meski terlarang, masih ada saja yang coba-coba melakukannya walaupun harga diri ...
Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak

Sebanyak 755 mobil angkutan umum di Kota Bekasi dinyatakan belum melakukan pengujian kelayakan. Padahal pengujian itu penting untuk keselamatan penumpang ...
PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:26 WIB

PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar

Meski DPD DI-Perjuangan Jawa Barat menyatakan koalisi dengan Partai Golkar di 12 Kabupaten/Kota untuk menghadapi pilkada serentak.Namun langkah itu belum ...
Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September
DKI Jakarta - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:54 WIB

Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September

Bagi Anda pengendara sepeda yang kerap melintas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan harap melalui ...
Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:46 WIB

Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhan Batu Utara dijamu di kediaman Wakil Bupati Labura, Tanjung Sari Aek Kanopan, (17/8).Pasukan tersebut ...