Rabu, 18 Oktober 2017 | 21.46 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 31 Juli 2017 - 21:55 WIB

IMG-6190

Tengku Erry Nurani mendaftar ke PPP dan Hanura, sebelumnya Erry mendapat dukungan PKPI dan PKB, dan juga mendafar ke PDI-P untuk maju sebagai cagub Sumut. KiniNews/Hildasari.

MEDAN, kini.co.id – Dianggap belum memenuhi persyaratan untuk bisa mulus melanggeng sebagai bekal pencalonannya, Tengku Erry Nuradi kembali mendaftar ke dua partai politik sekaligus yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti diketahui Erry resmi didukung PKPI dan PKB, keduanya masing-masing hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sumut. Setidaknya Erry berharap dari Hanura yang memiliki 10 kursi dan PPP yang memiliki 4 kursi itu ditambah partainya NasDem 5 kursi.

Bahkan sebelumnya juga, Erry mendaftar ke PDI-P yang memiliki 16 kursi dianggap cukup untuk bisa berkoalisi memuluskan langkanya kembali mencalonkan.

Berdasarkan pantuan dilokasi, Erry menyerahkan berkas pendaftarannya di kantor DPW PPP Sumut Jl. Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/7).

Di kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

“Allhamdulillah saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang,” ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

“Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan,” harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP.

“Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut,”ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

“Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi,” tandasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:41 WIB

Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (18/10) resmi dibuka secara simbolis oleh Pelaksana teknis (Plt) ...
Hamdalah, 6.429 KK Warga Bekasi Terima Uang Bau
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:26 WIB

Hamdalah, 6.429 KK Warga Bekasi Terima Uang Bau

Sebanyak 6.429 Kartu Keluarga di Kelurahan Cikiwul menerima dana kompensasi atau 'uang bau' dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk triwulan ...
Pak Kapolri, Warga Bekasi Minta Pembangunan Polsek di Wilayah Ini
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:21 WIB

Pak Kapolri, Warga Bekasi Minta Pembangunan Polsek di Wilayah Ini

Warga Bekasi Timur meminta agar Kepolisian Republik Indonesia membangun kantor Kepolisian Sektor Bekasi Timur. Soalnya, warga setempat merasa disulitkan untuk ...
Aher: Pemprov Tak Larang Transportasi Daring
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:55 WIB

Aher: Pemprov Tak Larang Transportasi Daring

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak pernah melarang transportasi berbasis aplikasi online (daring) untuk ...
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...