Saturday, 21 July 2018 | 16.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Erry Nuradi Daftar ke PPP dan Hanura

Reporter : Ary Syahputra | Monday, 31 July 2017 - 21:55 WIB

IMG-6190

Tengku Erry Nurani mendaftar ke PPP dan Hanura, sebelumnya Erry mendapat dukungan PKPI dan PKB, dan juga mendafar ke PDI-P untuk maju sebagai cagub Sumut. KiniNews/Hildasari.

MEDAN, kini.co.id – Dianggap belum memenuhi persyaratan untuk bisa mulus melanggeng sebagai bekal pencalonannya, Tengku Erry Nuradi kembali mendaftar ke dua partai politik sekaligus yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti diketahui Erry resmi didukung PKPI dan PKB, keduanya masing-masing hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sumut. Setidaknya Erry berharap dari Hanura yang memiliki 10 kursi dan PPP yang memiliki 4 kursi itu ditambah partainya NasDem 5 kursi.

Bahkan sebelumnya juga, Erry mendaftar ke PDI-P yang memiliki 16 kursi dianggap cukup untuk bisa berkoalisi memuluskan langkanya kembali mencalonkan.

Berdasarkan pantuan dilokasi, Erry menyerahkan berkas pendaftarannya di kantor DPW PPP Sumut Jl. Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/7).

Di kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

“Allhamdulillah saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang,” ujar Tengku Erry.

Erry mengatakan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

“Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan,” harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP.

“Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut,”ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

“Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi,” tandasnya. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jawa Barat - Thursday, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Sumatera Utara - Tuesday, 27 March 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Sumatera Utara - Tuesday, 12 December 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
DKI Jakarta - Tuesday, 12 December 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...
Place your ads here...