Minggu, 22 Oktober 2017 | 15.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Demokrat Tawarkan Kader Terbaiknya untuk Pilkada Kota Bekasi

Pilkada 2018

Demokrat Tawarkan Kader Terbaiknya untuk Pilkada Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 7 Juni 2017 - 23:16 WIB

Bekasi, kini.co.id – Selain melakukan komunikasi politik dengan melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain, untuk membuka ruang berkoalisi.

Partai Demokrat Kota Bekasi juga tengah menjaring kader internalnya untuk ditawarkan kepada partai-partai yang kursinya dianggap cukup untuk mengajukan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2018 nanti.

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi, menegaskan sedikitnya ada empat nama kader yang di survey elektabilitas serta popularitasnya untuk disertakan dalam penjaringan internal dan hasilnya akan ditawarkan kepada calon mitra koalisi partainya.

“Selain saya, ketiga nama anggota dewan dari Fraksi Demokrat yang kita lihat hasil survey elektabilitas serta popularitasnya, ada Sodikin (Ketua Fraksi), Haeri Parani (Sekretaris Fraksi), dan terakhir Ronny Hermawan (Anggota Fraksi), nanti setelah kelihatan hasilnya kita tawarkan ke mitra koalisi,”terang Andi, Rabu (7/6).

Menurutnya, selain melakukan survey kadernya di internal, mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini juga melakukan penjaringan figur partai lain, dimana Rahmat Effendi (Ketua DPD Golkar), Ahmad Syaikhu (Ketua DPW PKS Jabar), Mochtar Mohamad, Sholihin (Ketua DPC PPP), dan beberapa tokoh nasional masuk dalam bursa survey internal partai berlambang Mercy ini.

” Kita juga akan melihat hasil dari partai-partai lain yang lebih dahulu melakukan survey figur elit politik yang memiliki rangking tinggi, dari beberapa yang kita dapatkan dua orang petahana masih tinggi nilainya, serta nama Mochtar Mohamad berada diperingkat tiga besar,” tambahnya lagi.

Ditambahkan Andi, hasil kedua hasil survey eksternal dan internal ini akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk menjadikan bahan pertimbangan dengan partai mana Demokrat akan berkoalisi pada Pilkada 2018. 

Ia menambahkan, untuk Pilkada Kota Bekasi, Demokrat akan berkoalisi di Pilkada, sebab tak memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Karena itu ia menuturkan partainya kemungkinan besar akan menjalin koalisi dengan sesama partai yang tak bisa mengajukan pasangan calon sendiri.

“Kalau sama partai yang sudah bisa mengajukan calon sendiri kami nanti enggak dapat apa-apa. Yang jelas saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan partai lain,” tambahnya.

Saat ini di Kota Bekasi hanya PDI-P yang bisa mengusung pasangan calon sendiri dengan perolehan 12 kursi. Sedangkan kursi Demokrat di DPRD hanya miliki 4 kursi.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...