Minggu, 20 September 2020 | 15.38 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Demokrat Tawarkan Kader Terbaiknya untuk Pilkada Kota Bekasi

Pilkada 2018

Demokrat Tawarkan Kader Terbaiknya untuk Pilkada Kota Bekasi

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 7 Juni 2017 - 23:16 WIB

Bekasi, kini.co.id – Selain melakukan komunikasi politik dengan melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain, untuk membuka ruang berkoalisi.

Partai Demokrat Kota Bekasi juga tengah menjaring kader internalnya untuk ditawarkan kepada partai-partai yang kursinya dianggap cukup untuk mengajukan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2018 nanti.

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi, menegaskan sedikitnya ada empat nama kader yang di survey elektabilitas serta popularitasnya untuk disertakan dalam penjaringan internal dan hasilnya akan ditawarkan kepada calon mitra koalisi partainya.

“Selain saya, ketiga nama anggota dewan dari Fraksi Demokrat yang kita lihat hasil survey elektabilitas serta popularitasnya, ada Sodikin (Ketua Fraksi), Haeri Parani (Sekretaris Fraksi), dan terakhir Ronny Hermawan (Anggota Fraksi), nanti setelah kelihatan hasilnya kita tawarkan ke mitra koalisi,”terang Andi, Rabu (7/6).

Menurutnya, selain melakukan survey kadernya di internal, mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini juga melakukan penjaringan figur partai lain, dimana Rahmat Effendi (Ketua DPD Golkar), Ahmad Syaikhu (Ketua DPW PKS Jabar), Mochtar Mohamad, Sholihin (Ketua DPC PPP), dan beberapa tokoh nasional masuk dalam bursa survey internal partai berlambang Mercy ini.

” Kita juga akan melihat hasil dari partai-partai lain yang lebih dahulu melakukan survey figur elit politik yang memiliki rangking tinggi, dari beberapa yang kita dapatkan dua orang petahana masih tinggi nilainya, serta nama Mochtar Mohamad berada diperingkat tiga besar,” tambahnya lagi.

Ditambahkan Andi, hasil kedua hasil survey eksternal dan internal ini akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk menjadikan bahan pertimbangan dengan partai mana Demokrat akan berkoalisi pada Pilkada 2018. 

Ia menambahkan, untuk Pilkada Kota Bekasi, Demokrat akan berkoalisi di Pilkada, sebab tak memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Karena itu ia menuturkan partainya kemungkinan besar akan menjalin koalisi dengan sesama partai yang tak bisa mengajukan pasangan calon sendiri.

“Kalau sama partai yang sudah bisa mengajukan calon sendiri kami nanti enggak dapat apa-apa. Yang jelas saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan partai lain,” tambahnya.

Saat ini di Kota Bekasi hanya PDI-P yang bisa mengusung pasangan calon sendiri dengan perolehan 12 kursi. Sedangkan kursi Demokrat di DPRD hanya miliki 4 kursi.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Kepulauan Riau - Kamis, 31 Januari 2019 - 22:19 WIB

Apes, gara-gara bau tidak enak, tukang cukur dihajar pelanggan

APES, nasib yang menimpa Sadar, seorang tukang cukur rambut di Tiban Indah, Sekupang, Batam. Dia terluka dan bersimbah darah usai ...
Sumatera Utara - Jumat, 25 Januari 2019 - 19:40 WIB

Rumah Quran Nurul Huda Batugingging Salurkan Paket Sembako

Murid-murid Rumah Quran Nurul Huda Desa Batugingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang salurkan paket sembako kepada kaum dhuafa. Pemberian paket ...
Sulawesi - Kamis, 24 Januari 2019 - 12:26 WIB

Sebanyak 26 tewas, 24 hilang dan ratusan luka akibat banjir di Sulsel

BANJIR dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi sejak dua hari terakhir menelan korban nyawa dan harta yang tidak ...
Kepulauan Riau - Rabu, 23 Januari 2019 - 18:18 WIB

Kapal tanker tabrak jembatan Barelang

KAPAL tanker Eastern Glory, berbobot 4.500 ton menabrak jembatan Batam-Rempang-Galang (Barelang). Jembatan yang ditabrak, yakni jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton ...
Jawa Timur - Selasa, 22 Januari 2019 - 11:43 WIB

Dikabarkan menghilang, Wabup Trenggalek ternyata ke Eropa

SELAMA lebih dari sepekan Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin disebut menghilang. Sebab tidak ada staf di kantornya yang mengetahui ...
Kepulauan Riau - Minggu, 20 Januari 2019 - 11:43 WIB

Wali kota ex officio BP Batam (2); Antara rangkap jabatan dan pengelolaan profesional

DI BAWAH kepemimpinan Lukita, BP Batam menorehkan beberapa pencapaian dan prestasi. Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama dua tahun terakhir ...