Kamis, 24 Agustus 2017 | 10.10 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 6 Juni 2017 - 14:07 WIB

IMG-5668

Pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6). (humas usu)

MEDAN, kini.co.id – Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung, SH MHum menyambut baik semangat civitas akademika USU dalam melaksanakan program akreditasi.

Hal itu disampaikan Rektor USU saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6).

Rektor USU menyebutkan, pascadilantik, 2016 silam, program kerja Rektor USU di antaranya melakukan reakreditasi termasuk ISO 9001-2015. Dari 70 program studi yang sudah diajukan reakreditasi sudah 30-an yang terakreditasi bahkan ada di antaranya memperoleh Akreditasi A.

Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan pendampingan kepada 53 Prodi yang akan melaksanakan Reakreditasi. Bahkan 8 Prodi sudah mengikuti penilaian dari ISO 9001-2015.

Diingatkan Rektor, kehadiran kedua asesor menyesuaikan borang yang sudah dikirimkan sebelumnya dan tidak ada satupun yang bisa membantu untuk memperbaiki nilai akreditasi. Untuk itu teruslah untuk melakuan evaluasi pasca kehadiran asesor demi peningkatan akreditasi.

Sementara asesor LAM PT Kes dr Agustina Konginan, dalam sambutannya menyatakan kedatangan mereka untuk memeriksa perkembangan pasca pengiriman borang.

Dalam kesempatan itu turut memberikan paparan Dekan FK USU Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) dan Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Jiwa FK USU dr Elmeida Effendy M Ked KJ, Sp KJ.

Hadir dalam kegiatan itu Asesor LAM PT Kes yakni dr Agustina Konginan, Sp.K.J (K) dari Universitas Airlangga, dr Natalia Widiasih, Sp.K.J. (K), M.Pd. Ked dari Universitas Indonesia. Para Wakil Rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Kemudian dari Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.), Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga para mantan Ketua Prodi Kedokteran Jiwa USU.

Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:27 WIB

DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah

Dari delapan daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara (Sumut), DPD Partai Golkar Sumut ...
Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:02 WIB

Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri bakti kesehatan dan sosial dengan memberi bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten ...
Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:59 WIB

Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid

Keputusan DPP Golkar yang menduetkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Utara dinilai ...
Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB

Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi

Realisasi pendapatan daerah Kota Medan dinilai masih belum maksimal. Di beberapa sektor, pendapatan justru jauh dari target.Untuk itu Fraksi Gerindra ...
Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:03 WIB

Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan

Persoalan reklame terus menjadi sorotan. Pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor reklame masih sangat memprihatinkan.Dari target Rp89,9 ...
Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:40 WIB

Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup

Keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan menjadi perhatian anggota legislatif.Hal ini mengingat semakin menyempitnya RTH seiring berdirinya bangunan ...