Kamis, 19 Oktober 2017 | 10.26 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 6 Juni 2017 - 14:07 WIB

IMG-5668

Pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6). (humas usu)

MEDAN, kini.co.id – Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung, SH MHum menyambut baik semangat civitas akademika USU dalam melaksanakan program akreditasi.

Hal itu disampaikan Rektor USU saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6).

Rektor USU menyebutkan, pascadilantik, 2016 silam, program kerja Rektor USU di antaranya melakukan reakreditasi termasuk ISO 9001-2015. Dari 70 program studi yang sudah diajukan reakreditasi sudah 30-an yang terakreditasi bahkan ada di antaranya memperoleh Akreditasi A.

Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan pendampingan kepada 53 Prodi yang akan melaksanakan Reakreditasi. Bahkan 8 Prodi sudah mengikuti penilaian dari ISO 9001-2015.

Diingatkan Rektor, kehadiran kedua asesor menyesuaikan borang yang sudah dikirimkan sebelumnya dan tidak ada satupun yang bisa membantu untuk memperbaiki nilai akreditasi. Untuk itu teruslah untuk melakuan evaluasi pasca kehadiran asesor demi peningkatan akreditasi.

Sementara asesor LAM PT Kes dr Agustina Konginan, dalam sambutannya menyatakan kedatangan mereka untuk memeriksa perkembangan pasca pengiriman borang.

Dalam kesempatan itu turut memberikan paparan Dekan FK USU Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) dan Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Jiwa FK USU dr Elmeida Effendy M Ked KJ, Sp KJ.

Hadir dalam kegiatan itu Asesor LAM PT Kes yakni dr Agustina Konginan, Sp.K.J (K) dari Universitas Airlangga, dr Natalia Widiasih, Sp.K.J. (K), M.Pd. Ked dari Universitas Indonesia. Para Wakil Rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Kemudian dari Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.), Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga para mantan Ketua Prodi Kedokteran Jiwa USU.

Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura
Sumatera Utara - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:16 WIB

Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura

Hal ini dilakukan Bupati sebagai bentuk cinta terhadap daerahnya dan juga ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa pelayanan dan para medis ...
Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang
Jawa Barat - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:13 WIB

Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang

Puluhan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, terutama yang dibonceng terpaksa mendapatkan teguran lisan dari para polisi wanita (Polwan) ...
Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot
DKI Jakarta - Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:09 WIB

Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempersilakan bagi warga yang ingin melalukan pelaporan langsung ke Balai Kota.Bahkan Ia mengaku siap turun ...
Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 22:50 WIB

Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan pemerintah daerah maupun pusat sedang gencar membuat kebijakan terkait pembangunan Danau Toba untuk ...
Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:54 WIB

Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia

Provinsi Sumatera Utara meraih juara 1 Favorit Dewan Juri pada Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) berbasis ...
Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:41 WIB

Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (18/10) resmi dibuka secara simbolis oleh Pelaksana teknis (Plt) ...