Sabtu, 16 Desember 2017 | 06.28 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 6 Juni 2017 - 14:07 WIB

IMG-5668

Pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6). (humas usu)

MEDAN, kini.co.id – Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung, SH MHum menyambut baik semangat civitas akademika USU dalam melaksanakan program akreditasi.

Hal itu disampaikan Rektor USU saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6).

Rektor USU menyebutkan, pascadilantik, 2016 silam, program kerja Rektor USU di antaranya melakukan reakreditasi termasuk ISO 9001-2015. Dari 70 program studi yang sudah diajukan reakreditasi sudah 30-an yang terakreditasi bahkan ada di antaranya memperoleh Akreditasi A.

Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan pendampingan kepada 53 Prodi yang akan melaksanakan Reakreditasi. Bahkan 8 Prodi sudah mengikuti penilaian dari ISO 9001-2015.

Diingatkan Rektor, kehadiran kedua asesor menyesuaikan borang yang sudah dikirimkan sebelumnya dan tidak ada satupun yang bisa membantu untuk memperbaiki nilai akreditasi. Untuk itu teruslah untuk melakuan evaluasi pasca kehadiran asesor demi peningkatan akreditasi.

Sementara asesor LAM PT Kes dr Agustina Konginan, dalam sambutannya menyatakan kedatangan mereka untuk memeriksa perkembangan pasca pengiriman borang.

Dalam kesempatan itu turut memberikan paparan Dekan FK USU Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) dan Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Jiwa FK USU dr Elmeida Effendy M Ked KJ, Sp KJ.

Hadir dalam kegiatan itu Asesor LAM PT Kes yakni dr Agustina Konginan, Sp.K.J (K) dari Universitas Airlangga, dr Natalia Widiasih, Sp.K.J. (K), M.Pd. Ked dari Universitas Indonesia. Para Wakil Rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Kemudian dari Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.), Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga para mantan Ketua Prodi Kedokteran Jiwa USU.

Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:17 WIB

Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi

Warga yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi ke dataran tinggi untuk menghindari ancaman bahaya ...
BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:14 WIB

BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) terjadi di 43 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada pukul 23.47 WIB, Jumat. ...
Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:12 WIB

Warga Majalengka rasakan gempa Tasikmalaya

Sejumlah warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dibuat panik dengan gempa bumi yang terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 23.48 ...
Gempa berkekuatan 7,3 SR juga goncang Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:57 WIB

Gempa berkekuatan 7,3 SR juga goncang Tasikmalaya

Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter di Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya terasa hingga ke Bandung, Jawa Barat pada Jumat pukul ...
Gempa berkekuatan 6,7 SR guncang Sukabumi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:51 WIB

Gempa berkekuatan 6,7 SR guncang Sukabumi

Gempa berkekuatan 6,7 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya yang menyebabkan warga panik dan berhamburan keluar ...
Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 21:01 WIB

Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli

Panitia festival durian Sindangwangi 2017 menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas ketidaknyamanan pelaksanaan festival pada, Sabtu (9/12) lalu.Permintaan maaf itu ...