Minggu, 25 Juni 2017 | 09.00 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Rektor USU Sambut Baik Akreditasi Prodi Kedokteran Jiwa

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 6 Juni 2017 - 14:07 WIB

IMG-5668

Pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6). (humas usu)

MEDAN, kini.co.id – Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung, SH MHum menyambut baik semangat civitas akademika USU dalam melaksanakan program akreditasi.

Hal itu disampaikan Rektor USU saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (6/6).

Rektor USU menyebutkan, pascadilantik, 2016 silam, program kerja Rektor USU di antaranya melakukan reakreditasi termasuk ISO 9001-2015. Dari 70 program studi yang sudah diajukan reakreditasi sudah 30-an yang terakreditasi bahkan ada di antaranya memperoleh Akreditasi A.

Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan pendampingan kepada 53 Prodi yang akan melaksanakan Reakreditasi. Bahkan 8 Prodi sudah mengikuti penilaian dari ISO 9001-2015.

Diingatkan Rektor, kehadiran kedua asesor menyesuaikan borang yang sudah dikirimkan sebelumnya dan tidak ada satupun yang bisa membantu untuk memperbaiki nilai akreditasi. Untuk itu teruslah untuk melakuan evaluasi pasca kehadiran asesor demi peningkatan akreditasi.

Sementara asesor LAM PT Kes dr Agustina Konginan, dalam sambutannya menyatakan kedatangan mereka untuk memeriksa perkembangan pasca pengiriman borang.

Dalam kesempatan itu turut memberikan paparan Dekan FK USU Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) dan Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Jiwa FK USU dr Elmeida Effendy M Ked KJ, Sp KJ.

Hadir dalam kegiatan itu Asesor LAM PT Kes yakni dr Agustina Konginan, Sp.K.J (K) dari Universitas Airlangga, dr Natalia Widiasih, Sp.K.J. (K), M.Pd. Ked dari Universitas Indonesia. Para Wakil Rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Kemudian dari Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.), Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga para mantan Ketua Prodi Kedokteran Jiwa USU.

Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...