Kamis, 19 Oktober 2017 | 10.30 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Dua Bandar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati

Dua Bandar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati

Minggu, 4 Juni 2017 - 19:53 WIB

IMG-5660

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel dalam paparan persnya di RS Bhayangkara, Medan, Minggu (4/6). (kininews/arman)

Medan, kini.co.id – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara terpaksa menembak mati dua dari tiga bandar narkoba saat hendak ditangkap di Jl. Tol Tanjung Mulia, Sabtu (03/06) kemarin.

Para pelaku yang mengendarai jenis mobil sedan honda jazz sempat dikejar di kawasan Besitang, Langkat namun mereka berusaha kabur memasuki jalan tol Tanjung Mulia.

Petugas akhirnya berhasil menghentikan para pelaku, namun ketiganya memberikan perlawan dengan menggunakan senjata api, petugas pun memberikan tindakan tegas dengan menembak mati dua orang pelaku.

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan para pelaku terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur karena sudah mengancam jiwa dari petugas.

“Tindakan tegas terhadap pengedar narkoba yang melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian selalu kami lakukan,” kata Irjen Rycko dalam keterangan persnya di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (4/6).

Pihaknya, tambah Kapolda berkomitmen jelas dan tegas terkait pemberantasan jaringan narkoba di Sumut dengan melakukan upaya pemberantasan narkoba secara komprehensif, baik menggunakan cara-cara soft power, upaya-upaya pemberdayaan mengikutsertakan masyarakat, sampai upaya-upaya penindakan tegas kepada bandar-bandar narkoba.

“Kasus terakhir ini merupakan tindakan tegas yang dilakukan terhadap bandar Narkoba yang ke-12 dan ke-13 yang di tembak di tempat oleh personil,” tegasnya.

Dari pengungkapan tersebut sebanyak 5 kilogram narkotika jenis sabu diamankan beserta barangbukti lainnya, yakni satu pucuk senjata api, satu unit mobil honda Jazz warna hitam nopol BK 38 DI serta satu tersangka yang masih hidup, Ridwan (43), warga Dusun Ingin Jaya, Desa Uram Jalan, Banda Alam, Aceh.

Untuk dua tersangka yang tewas yakni Mahdi Alias Panglima Mahdi (43), warga Dusun Kuta Peutek Desa Gureb Blang, Idi Rayeuk, Aceh, dan Zahri S (39), warga Desa Kambam, Muara Batu, Aceh. Keduanya masih disemayamkan di RS Bhayangkara, Medan.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura
Sumatera Utara - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:16 WIB

Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura

Hal ini dilakukan Bupati sebagai bentuk cinta terhadap daerahnya dan juga ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa pelayanan dan para medis ...
Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang
Jawa Barat - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:13 WIB

Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang

Puluhan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, terutama yang dibonceng terpaksa mendapatkan teguran lisan dari para polisi wanita (Polwan) ...
Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot
DKI Jakarta - Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:09 WIB

Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempersilakan bagi warga yang ingin melalukan pelaporan langsung ke Balai Kota.Bahkan Ia mengaku siap turun ...
Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 22:50 WIB

Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan pemerintah daerah maupun pusat sedang gencar membuat kebijakan terkait pembangunan Danau Toba untuk ...
Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:54 WIB

Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia

Provinsi Sumatera Utara meraih juara 1 Favorit Dewan Juri pada Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) berbasis ...
Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:41 WIB

Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (18/10) resmi dibuka secara simbolis oleh Pelaksana teknis (Plt) ...