Minggu, 25 Juni 2017 | 03.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Dua Bandar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati

Dua Bandar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati

Minggu, 4 Juni 2017 - 19:53 WIB

IMG-5660

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel dalam paparan persnya di RS Bhayangkara, Medan, Minggu (4/6). (kininews/arman)

Medan, kini.co.id – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara terpaksa menembak mati dua dari tiga bandar narkoba saat hendak ditangkap di Jl. Tol Tanjung Mulia, Sabtu (03/06) kemarin.

Para pelaku yang mengendarai jenis mobil sedan honda jazz sempat dikejar di kawasan Besitang, Langkat namun mereka berusaha kabur memasuki jalan tol Tanjung Mulia.

Petugas akhirnya berhasil menghentikan para pelaku, namun ketiganya memberikan perlawan dengan menggunakan senjata api, petugas pun memberikan tindakan tegas dengan menembak mati dua orang pelaku.

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan para pelaku terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur karena sudah mengancam jiwa dari petugas.

“Tindakan tegas terhadap pengedar narkoba yang melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian selalu kami lakukan,” kata Irjen Rycko dalam keterangan persnya di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (4/6).

Pihaknya, tambah Kapolda berkomitmen jelas dan tegas terkait pemberantasan jaringan narkoba di Sumut dengan melakukan upaya pemberantasan narkoba secara komprehensif, baik menggunakan cara-cara soft power, upaya-upaya pemberdayaan mengikutsertakan masyarakat, sampai upaya-upaya penindakan tegas kepada bandar-bandar narkoba.

“Kasus terakhir ini merupakan tindakan tegas yang dilakukan terhadap bandar Narkoba yang ke-12 dan ke-13 yang di tembak di tempat oleh personil,” tegasnya.

Dari pengungkapan tersebut sebanyak 5 kilogram narkotika jenis sabu diamankan beserta barangbukti lainnya, yakni satu pucuk senjata api, satu unit mobil honda Jazz warna hitam nopol BK 38 DI serta satu tersangka yang masih hidup, Ridwan (43), warga Dusun Ingin Jaya, Desa Uram Jalan, Banda Alam, Aceh.

Untuk dua tersangka yang tewas yakni Mahdi Alias Panglima Mahdi (43), warga Dusun Kuta Peutek Desa Gureb Blang, Idi Rayeuk, Aceh, dan Zahri S (39), warga Desa Kambam, Muara Batu, Aceh. Keduanya masih disemayamkan di RS Bhayangkara, Medan.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...