Minggu, 17 Desember 2017 | 20.58 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 31 Mei 2017 - 15:39 WIB

IMG-5639

Bendera Gerindra (Ist)

Bekasi, kini.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018. DPC Partai Gerindra Kota Bekasi dikabarkan akan melakukan penyegaran dengan melakukan pergantian pucuk pimpinan DPC.

Sinyal kuat pergantian tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Pria yang digadang maju dalam pemilihan gubenur (Pilgub) Jawa Barat 2018 ini mengaku bakal menunjuk Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, menggantikkan Ibu Hajar Tanjung.

Penunjukan Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi sebagaimana tertuang dalam surat no 04-061/A/DPD-Gerindra-JawaBarat/2017.

“Keputusan ini ditetapkan berdasarkan aturan dan rekomendasi dari Badan Seleksi dan Organisasi DPP Gerindra. Dari DPD sendiri sudah menandatangani surat usulan yang merupakan rekomendasi dari DPP,” kata Mulyadi, Selasa (30/5).

Hanya saja, lanjut Mulyadi, pihaknya masih menunggu kelengkapan administrasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ia memastikan syarat kelengkapan tersebut akan terpenuhi dalam waktu dekat.

“Sudah ok, dan sudah berdasarkan aturan dari DPP. Keputusan ini juga melalui proses pertimbangan yang cukup panjang dari BSO karena kita ingin kedepannnya kinerja DPC Bekasi lebih optimal, dan lebih baik,” tegasnya.

Mulyadi menilai, sosok Anggawira sebagai Ketua DPC di Kota Bekasi, sangat cocok yang memiliki pengalaman dalam kancah politik sehingga dianggap mampu untuk membenahi DPC Gerindra Kota Bekasi yang sempat bergejolak sejak tahun lalu.

Ditambah lagi, kata Mulyadi, Anggawira adalah kader muda yang menjadi Ketua BPP Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Organisasi tersebut kompeten, memiliki komitmen kuat.

“Karena alasan- alasan tersebut akhirnya kita sepakat untuk menetapkan Anggawira menakhodai DPC Gerindra di Kota Bekasi,” katanya.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Irman Firmansyah sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, mengaku siap mendukung kepemimpinan Anggawira.

“Kami unsur fraksi PAC dan ranting perlu dilakukan penyegaran kepemimpinan, apalagi kedepan kita menghadapi pemilihan walikota dan persiapan pemilu 2019, saya yakin DPC Gerindra Kota Bekasi akan mampu memenangkan pilwalkot serta pemilu 2019 di bawah nahkoda yang baru,” tutur Irman.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa
Jawa Tengah - Minggu, 17 Desember 2017 - 14:00 WIB

BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, sebanyak 110 rumah di Kabupaten Cilacap, Jawa ...
PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:44 WIB

PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Kepastian tersebut ...
Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:54 WIB

Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka

Kepala Bidang Pengelolaan IndustriPariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin mengatakan persoalan festival durian Sindangwangi 2017 yang sempat ...
Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak agar pimpinan pusat partai berlambang beringin itu mencabut dukungan bagi ...
Polisi sebut belum temukan indikasi  penyalahgunaan narkoba di acara DWP
DKI Jakarta - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:39 WIB

Polisi sebut belum temukan indikasi penyalahgunaan narkoba di acara DWP

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan sejauh ini belum didapatkan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ajang Djakarta Warehouse Project ...
Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:05 WIB

Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak

Penanganan darurat dampak gempabumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus ...