Minggu, 22 Oktober 2017 | 22.24 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 31 Mei 2017 - 15:39 WIB

IMG-5639

Bendera Gerindra (Ist)

Bekasi, kini.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018. DPC Partai Gerindra Kota Bekasi dikabarkan akan melakukan penyegaran dengan melakukan pergantian pucuk pimpinan DPC.

Sinyal kuat pergantian tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Pria yang digadang maju dalam pemilihan gubenur (Pilgub) Jawa Barat 2018 ini mengaku bakal menunjuk Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, menggantikkan Ibu Hajar Tanjung.

Penunjukan Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi sebagaimana tertuang dalam surat no 04-061/A/DPD-Gerindra-JawaBarat/2017.

“Keputusan ini ditetapkan berdasarkan aturan dan rekomendasi dari Badan Seleksi dan Organisasi DPP Gerindra. Dari DPD sendiri sudah menandatangani surat usulan yang merupakan rekomendasi dari DPP,” kata Mulyadi, Selasa (30/5).

Hanya saja, lanjut Mulyadi, pihaknya masih menunggu kelengkapan administrasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ia memastikan syarat kelengkapan tersebut akan terpenuhi dalam waktu dekat.

“Sudah ok, dan sudah berdasarkan aturan dari DPP. Keputusan ini juga melalui proses pertimbangan yang cukup panjang dari BSO karena kita ingin kedepannnya kinerja DPC Bekasi lebih optimal, dan lebih baik,” tegasnya.

Mulyadi menilai, sosok Anggawira sebagai Ketua DPC di Kota Bekasi, sangat cocok yang memiliki pengalaman dalam kancah politik sehingga dianggap mampu untuk membenahi DPC Gerindra Kota Bekasi yang sempat bergejolak sejak tahun lalu.

Ditambah lagi, kata Mulyadi, Anggawira adalah kader muda yang menjadi Ketua BPP Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Organisasi tersebut kompeten, memiliki komitmen kuat.

“Karena alasan- alasan tersebut akhirnya kita sepakat untuk menetapkan Anggawira menakhodai DPC Gerindra di Kota Bekasi,” katanya.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Irman Firmansyah sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, mengaku siap mendukung kepemimpinan Anggawira.

“Kami unsur fraksi PAC dan ranting perlu dilakukan penyegaran kepemimpinan, apalagi kedepan kita menghadapi pemilihan walikota dan persiapan pemilu 2019, saya yakin DPC Gerindra Kota Bekasi akan mampu memenangkan pilwalkot serta pemilu 2019 di bawah nahkoda yang baru,” tutur Irman.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Erry berharap dana desa tepat sasaran
Sumatera Utara - Minggu, 22 Oktober 2017 - 22:10 WIB

Erry berharap dana desa tepat sasaran

Peningkatan dana desa yang sangat signifikan dari tahun ketahun harus diimbangi dengan kemampuan kapasitas para aparatur di desa. Kehadiran para ...
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...