Selasa, 22 Agustus 2017 | 23.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Partai Gerindra Kota Bekasi Ganti Pucuk Pimpinan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 31 Mei 2017 - 15:39 WIB

IMG-5639

Bendera Gerindra (Ist)

Bekasi, kini.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018. DPC Partai Gerindra Kota Bekasi dikabarkan akan melakukan penyegaran dengan melakukan pergantian pucuk pimpinan DPC.

Sinyal kuat pergantian tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Pria yang digadang maju dalam pemilihan gubenur (Pilgub) Jawa Barat 2018 ini mengaku bakal menunjuk Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, menggantikkan Ibu Hajar Tanjung.

Penunjukan Anggawira sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi sebagaimana tertuang dalam surat no 04-061/A/DPD-Gerindra-JawaBarat/2017.

“Keputusan ini ditetapkan berdasarkan aturan dan rekomendasi dari Badan Seleksi dan Organisasi DPP Gerindra. Dari DPD sendiri sudah menandatangani surat usulan yang merupakan rekomendasi dari DPP,” kata Mulyadi, Selasa (30/5).

Hanya saja, lanjut Mulyadi, pihaknya masih menunggu kelengkapan administrasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ia memastikan syarat kelengkapan tersebut akan terpenuhi dalam waktu dekat.

“Sudah ok, dan sudah berdasarkan aturan dari DPP. Keputusan ini juga melalui proses pertimbangan yang cukup panjang dari BSO karena kita ingin kedepannnya kinerja DPC Bekasi lebih optimal, dan lebih baik,” tegasnya.

Mulyadi menilai, sosok Anggawira sebagai Ketua DPC di Kota Bekasi, sangat cocok yang memiliki pengalaman dalam kancah politik sehingga dianggap mampu untuk membenahi DPC Gerindra Kota Bekasi yang sempat bergejolak sejak tahun lalu.

Ditambah lagi, kata Mulyadi, Anggawira adalah kader muda yang menjadi Ketua BPP Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Organisasi tersebut kompeten, memiliki komitmen kuat.

“Karena alasan- alasan tersebut akhirnya kita sepakat untuk menetapkan Anggawira menakhodai DPC Gerindra di Kota Bekasi,” katanya.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Irman Firmansyah sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, mengaku siap mendukung kepemimpinan Anggawira.

“Kami unsur fraksi PAC dan ranting perlu dilakukan penyegaran kepemimpinan, apalagi kedepan kita menghadapi pemilihan walikota dan persiapan pemilu 2019, saya yakin DPC Gerindra Kota Bekasi akan mampu memenangkan pilwalkot serta pemilu 2019 di bawah nahkoda yang baru,” tutur Irman.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...
Kapolda Papua Ingatkan Pelaku Anarkis Freeport Serahkan Diri
Papua - Selasa, 22 Agustus 2017 - 03:17 WIB

Kapolda Papua Ingatkan Pelaku Anarkis Freeport Serahkan Diri

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Inspektur Jendral Boy Rafli Amar meminta para pelaku tindakan anarkis yang merusak fasilitas dan kendaraan ...
PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 16:50 WIB

PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P

Ketua DPC PKB Majalengka, Jawa Barat Hamdi mengaku optimis merebut kursi kepala daerah dalam Pilkada Majalengka 2018 mendatang."Optimis, kenapa tidak," ...