Minggu, 17 Desember 2017 | 20.57 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:49 WIB

IMG-5598

Bandara Hang Nadim Batam (Ist)

Batam, kini.co.id – Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan takjil gartis selama Ramadan 1438 Hijriyah bagi penumpang yang saat berbuka masih berada di kawasan bandara.

“Untuk memudahkan umat Islam untuk berbuka puasa kami sediakan takjil gratis di bandara. Ini merupakan bentuk layanan kami selama Ramadan,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (27/5) dikutip dari Antara.

Makanan berbuka tersebut, berupa kurma, dan minuman kemasan yang akan disediakan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa pada beberapa lokasi area terminal bandara.

“Selain menyediakan takjil, ada lokasi sholat yang juga disiapkan pada kawasan ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Jadi penumpang akan lebih mudah beribadah,” kata dia.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan khusus di Bandara Hang Nadim, saat ini sudah dibentuk tim untuk membantu dan memonitor pelaksanaan angkutan Lebaran.

“Tim sudah terbentuk untuk menangani arus mudik dan arus balik libur Lebaran yang diperkirakan akan terjadi lonjakan signifikan. Diharapkan semua berjalan lancar,” kata dia.

Selama Ramadan, kata dia, pada unit-unit teknis BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Laut dan Rumah Sakit BP Batam tetap buka 24 jam.

Untuk karyawan BP Batam sendiri, kata dia, jam kerja selama Bulan Ramadan 2017 akan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Kepala Biro BP Batam No.20 tahun 2017. Penetapan ini berbeda lebih panjang satu jam dibandingkan keputusan pemerintah pusat.

“Ini sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk terus melaksanakan kegiatan pelayanan meskipun memasuki bulan puasa Ramadan. Sesuai dengan Budaya Kerja yang tengah dikembangkan di lingkungan BP Batam,” kata Purnomo.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa
Jawa Tengah - Minggu, 17 Desember 2017 - 14:00 WIB

BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, sebanyak 110 rumah di Kabupaten Cilacap, Jawa ...
PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:44 WIB

PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Kepastian tersebut ...
Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:54 WIB

Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka

Kepala Bidang Pengelolaan IndustriPariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin mengatakan persoalan festival durian Sindangwangi 2017 yang sempat ...
Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak agar pimpinan pusat partai berlambang beringin itu mencabut dukungan bagi ...
Polisi sebut belum temukan indikasi  penyalahgunaan narkoba di acara DWP
DKI Jakarta - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:39 WIB

Polisi sebut belum temukan indikasi penyalahgunaan narkoba di acara DWP

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan sejauh ini belum didapatkan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ajang Djakarta Warehouse Project ...
Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:05 WIB

Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak

Penanganan darurat dampak gempabumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus ...