Senin, 26 Juni 2017 | 02.09 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:49 WIB

IMG-5598

Bandara Hang Nadim Batam (Ist)

Batam, kini.co.id – Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan takjil gartis selama Ramadan 1438 Hijriyah bagi penumpang yang saat berbuka masih berada di kawasan bandara.

“Untuk memudahkan umat Islam untuk berbuka puasa kami sediakan takjil gratis di bandara. Ini merupakan bentuk layanan kami selama Ramadan,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (27/5) dikutip dari Antara.

Makanan berbuka tersebut, berupa kurma, dan minuman kemasan yang akan disediakan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa pada beberapa lokasi area terminal bandara.

“Selain menyediakan takjil, ada lokasi sholat yang juga disiapkan pada kawasan ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Jadi penumpang akan lebih mudah beribadah,” kata dia.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan khusus di Bandara Hang Nadim, saat ini sudah dibentuk tim untuk membantu dan memonitor pelaksanaan angkutan Lebaran.

“Tim sudah terbentuk untuk menangani arus mudik dan arus balik libur Lebaran yang diperkirakan akan terjadi lonjakan signifikan. Diharapkan semua berjalan lancar,” kata dia.

Selama Ramadan, kata dia, pada unit-unit teknis BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Laut dan Rumah Sakit BP Batam tetap buka 24 jam.

Untuk karyawan BP Batam sendiri, kata dia, jam kerja selama Bulan Ramadan 2017 akan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Kepala Biro BP Batam No.20 tahun 2017. Penetapan ini berbeda lebih panjang satu jam dibandingkan keputusan pemerintah pusat.

“Ini sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk terus melaksanakan kegiatan pelayanan meskipun memasuki bulan puasa Ramadan. Sesuai dengan Budaya Kerja yang tengah dikembangkan di lingkungan BP Batam,” kata Purnomo.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...