Minggu, 22 Oktober 2017 | 15.23 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:49 WIB

IMG-5598

Bandara Hang Nadim Batam (Ist)

Batam, kini.co.id – Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan takjil gartis selama Ramadan 1438 Hijriyah bagi penumpang yang saat berbuka masih berada di kawasan bandara.

“Untuk memudahkan umat Islam untuk berbuka puasa kami sediakan takjil gratis di bandara. Ini merupakan bentuk layanan kami selama Ramadan,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (27/5) dikutip dari Antara.

Makanan berbuka tersebut, berupa kurma, dan minuman kemasan yang akan disediakan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa pada beberapa lokasi area terminal bandara.

“Selain menyediakan takjil, ada lokasi sholat yang juga disiapkan pada kawasan ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Jadi penumpang akan lebih mudah beribadah,” kata dia.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan khusus di Bandara Hang Nadim, saat ini sudah dibentuk tim untuk membantu dan memonitor pelaksanaan angkutan Lebaran.

“Tim sudah terbentuk untuk menangani arus mudik dan arus balik libur Lebaran yang diperkirakan akan terjadi lonjakan signifikan. Diharapkan semua berjalan lancar,” kata dia.

Selama Ramadan, kata dia, pada unit-unit teknis BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Laut dan Rumah Sakit BP Batam tetap buka 24 jam.

Untuk karyawan BP Batam sendiri, kata dia, jam kerja selama Bulan Ramadan 2017 akan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Kepala Biro BP Batam No.20 tahun 2017. Penetapan ini berbeda lebih panjang satu jam dibandingkan keputusan pemerintah pusat.

“Ini sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk terus melaksanakan kegiatan pelayanan meskipun memasuki bulan puasa Ramadan. Sesuai dengan Budaya Kerja yang tengah dikembangkan di lingkungan BP Batam,” kata Purnomo.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...