Kamis, 24 Agustus 2017 | 10.14 WIB
KiniNEWS>Regional>Riau>Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Bagi Penumpang

Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:49 WIB

IMG-5598

Bandara Hang Nadim Batam (Ist)

Batam, kini.co.id – Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan takjil gartis selama Ramadan 1438 Hijriyah bagi penumpang yang saat berbuka masih berada di kawasan bandara.

“Untuk memudahkan umat Islam untuk berbuka puasa kami sediakan takjil gratis di bandara. Ini merupakan bentuk layanan kami selama Ramadan,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (27/5) dikutip dari Antara.

Makanan berbuka tersebut, berupa kurma, dan minuman kemasan yang akan disediakan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa pada beberapa lokasi area terminal bandara.

“Selain menyediakan takjil, ada lokasi sholat yang juga disiapkan pada kawasan ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Jadi penumpang akan lebih mudah beribadah,” kata dia.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan khusus di Bandara Hang Nadim, saat ini sudah dibentuk tim untuk membantu dan memonitor pelaksanaan angkutan Lebaran.

“Tim sudah terbentuk untuk menangani arus mudik dan arus balik libur Lebaran yang diperkirakan akan terjadi lonjakan signifikan. Diharapkan semua berjalan lancar,” kata dia.

Selama Ramadan, kata dia, pada unit-unit teknis BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Laut dan Rumah Sakit BP Batam tetap buka 24 jam.

Untuk karyawan BP Batam sendiri, kata dia, jam kerja selama Bulan Ramadan 2017 akan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Kepala Biro BP Batam No.20 tahun 2017. Penetapan ini berbeda lebih panjang satu jam dibandingkan keputusan pemerintah pusat.

“Ini sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk terus melaksanakan kegiatan pelayanan meskipun memasuki bulan puasa Ramadan. Sesuai dengan Budaya Kerja yang tengah dikembangkan di lingkungan BP Batam,” kata Purnomo.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:27 WIB

DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah

Dari delapan daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara (Sumut), DPD Partai Golkar Sumut ...
Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:02 WIB

Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri bakti kesehatan dan sosial dengan memberi bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten ...
Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:59 WIB

Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid

Keputusan DPP Golkar yang menduetkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Utara dinilai ...
Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB

Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi

Realisasi pendapatan daerah Kota Medan dinilai masih belum maksimal. Di beberapa sektor, pendapatan justru jauh dari target.Untuk itu Fraksi Gerindra ...
Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:03 WIB

Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan

Persoalan reklame terus menjadi sorotan. Pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor reklame masih sangat memprihatinkan.Dari target Rp89,9 ...
Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:40 WIB

Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup

Keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan menjadi perhatian anggota legislatif.Hal ini mengingat semakin menyempitnya RTH seiring berdirinya bangunan ...