Senin, 26 Juni 2017 | 01.58 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pemko Medan Dinilai tak Maksimal Tindaklanjuti Laporan Reses

Pemko Medan Dinilai tak Maksimal Tindaklanjuti Laporan Reses

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 22 Mei 2017 - 19:11 WIB

IMG-5563

Ketua DPRD kota Medan, Henri Jhon Hutagalung. (kininews/Nur Fatimah)

MEDAN , kini.co.id – Pemko Medan dinilai belum maksimal dalam menindaklanjuti laporan hasil reses yang dilakukan para anggota DPRD Medan.
Pasalnya, keluhan yang disampaikan warga kepada anggota dewan setiap reses mayoritas masih sama seperti kerusakan jalan, drainase, narkoba, pungli dan lainnya.

Hal ini seolah Pemko Medan tidak menyerap aspirasi warga yang disampaikan dalam laporan reses dewan.

“Kalau kita nilai belum maksimal ya, soalnya masalahnya itu-itu saja dan banyak yang tidak ditindaklanjuti,” ucap Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung kepada Kini.co.id, Senin (22/5/2017).

Ia tak menyebutkan keseluruhan jumlah persolan di Medan namun untuk daerah pemilihannya sendiri masih banyak yang tidak ditindaklanjuti.

“Saya enggak tahu pasti di keseluruhan ya, tapi di dapil saya saja yang ditindaklanjuti paling cuma 3 atau 4 persoalan. Sementara yang dikeluhkan bisa belasan masalah,” kata dia.

Terkait tidak tersalurnya keluhan masyarakat dengan baik tersebut Henry Jhon pun sempat berdiskusi soal paripurna pokok pikiran DPRD Medan.

“Sempat ada diskusi informal di kalangan dewan, bagaimana kalau kita buat paripurna pokok pikiran DPRD, sehingg hasil reses terangkum disitu sehingga nanti dalam KUA-PPAS bisa dilihat sudah masuk disitu,” katanya.

Sementara Sekda Medan, Syaiful Bahri menampik Pemko Medan tidak menindaklanjuti hasil reses. Ia mengatakan Pemko telah bekerja memperbaiki apa yang dikeluhkan masyarakat.

“Semua itu sudah. Namun kadang masyarakat ingin lebih, sudah baik ingin lebih baik. Contohnya jalan, sudah diperbaiki tapi ada masanya dia rusak kembali namanya dipakai setiap hari,” katanya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...