Minggu, 22 Oktober 2017 | 15.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 16 Mei 2017 - 19:35 WIB

IMG-5504

Konferensi pers Railink Festival 3 di Bandara Kualanamu. (KiniNews/Nur Fatimah)

MEDAN, kini.co.id – Semakin majunya zaman, penggunaan uang tunai semakin tidak relevan. Untuk itu KA Bandara Railink akan segera menghadirkan pembayaran dengan sistem nontunai.

Sistem ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2018 mendatang. Seperti yang dikatakan Direktur Komersial Railink, Purwanto bahwa transaksi non tunai ini lebih aman tanpa harus membawa uang yang ingin naik KA bandara. Diharapkan pembelian tiket yang menggunakan non tunai dapat terealisasi dengan mensosialisasikan dari sekarang.

“Saat ini kita sudah sosialisasikan pembelian tiket non tunai bekerjasama dengan t cash yang dibawahi Telkomsel, juga 10 bank salah satunya bank QNB,”katanya saat peluncuran acara festival Railink 2017 di bandara kualanamo, Selasa (16/5/2017).

Selain pembelian tiket non tunai, Purwanto juga mengatakan bahwa saat ini penumpang KA bandara sudah mencapai target dari tahun 2016 ke 2017 sebanyak 6 persen.

Dimana jumlah penumpang perhari sebanyak 2500 hingga 3000 penumpang perhari.

“Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta. Dan ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun 2 kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Bahkan, dengan capaian target ini, Railink juga segera bangun Binjai – Bandara agar masyarakat Binjai tidak perlu transit lagu dari Medan menuju bandara Kualanamo.

Sebab katanya, KA yang ada di Medan lebih pesat perkembangannya daripada KA di Jogyakarta, Solo maupun Semarang.

“Kita juga bangga sebab KA bandara Railink yang ada di Medan masuk 10 besar Asia, dan dengan itu, aktivitas yang dilakukan rutin oleh Railink seperti festival ini dapat menambah penumpang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Sumatera PT Bank QNB Indonesia, Ali mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan KA Railink dengan QNB akan dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi pembelian tiket non tunai.

Manager MFS Government partnership and community dari T cash , Rizcky Alfath mengatakan , t cash tidak berbeda dengan e money yang dapat bertransaksi bagi pengguna Telkomsel yang akan membeli tiket KA Railink.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...