Kamis, 24 Agustus 2017 | 10.07 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 16 Mei 2017 - 19:35 WIB

IMG-5504

Konferensi pers Railink Festival 3 di Bandara Kualanamu. (KiniNews/Nur Fatimah)

MEDAN, kini.co.id – Semakin majunya zaman, penggunaan uang tunai semakin tidak relevan. Untuk itu KA Bandara Railink akan segera menghadirkan pembayaran dengan sistem nontunai.

Sistem ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2018 mendatang. Seperti yang dikatakan Direktur Komersial Railink, Purwanto bahwa transaksi non tunai ini lebih aman tanpa harus membawa uang yang ingin naik KA bandara. Diharapkan pembelian tiket yang menggunakan non tunai dapat terealisasi dengan mensosialisasikan dari sekarang.

“Saat ini kita sudah sosialisasikan pembelian tiket non tunai bekerjasama dengan t cash yang dibawahi Telkomsel, juga 10 bank salah satunya bank QNB,”katanya saat peluncuran acara festival Railink 2017 di bandara kualanamo, Selasa (16/5/2017).

Selain pembelian tiket non tunai, Purwanto juga mengatakan bahwa saat ini penumpang KA bandara sudah mencapai target dari tahun 2016 ke 2017 sebanyak 6 persen.

Dimana jumlah penumpang perhari sebanyak 2500 hingga 3000 penumpang perhari.

“Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta. Dan ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun 2 kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Bahkan, dengan capaian target ini, Railink juga segera bangun Binjai – Bandara agar masyarakat Binjai tidak perlu transit lagu dari Medan menuju bandara Kualanamo.

Sebab katanya, KA yang ada di Medan lebih pesat perkembangannya daripada KA di Jogyakarta, Solo maupun Semarang.

“Kita juga bangga sebab KA bandara Railink yang ada di Medan masuk 10 besar Asia, dan dengan itu, aktivitas yang dilakukan rutin oleh Railink seperti festival ini dapat menambah penumpang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Sumatera PT Bank QNB Indonesia, Ali mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan KA Railink dengan QNB akan dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi pembelian tiket non tunai.

Manager MFS Government partnership and community dari T cash , Rizcky Alfath mengatakan , t cash tidak berbeda dengan e money yang dapat bertransaksi bagi pengguna Telkomsel yang akan membeli tiket KA Railink.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:27 WIB

DPD Golkar Sumut Siapkan Lima Bakal Calon Kepala Daerah

Dari delapan daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumatera Utara (Sumut), DPD Partai Golkar Sumut ...
Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo
Sumatera Utara - Kamis, 24 Agustus 2017 - 00:02 WIB

Kapolri Akan Temui Korban Erupsi Gunung Sinabung di Karo

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri bakti kesehatan dan sosial dengan memberi bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten ...
Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:59 WIB

Meski Ketuanya Ditempatkan sebagai Wakil, Golkar Sumut Mengaku Tetap Solid

Keputusan DPP Golkar yang menduetkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Utara dinilai ...
Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB

Realisasi Pendapatan Medan Rp4,3 T, Gerindra Minta SKPD Dievaluasi

Realisasi pendapatan daerah Kota Medan dinilai masih belum maksimal. Di beberapa sektor, pendapatan justru jauh dari target.Untuk itu Fraksi Gerindra ...
Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:03 WIB

Pendapatan Reklame Jauh dari Target, PKS: Penghinaan Bagi Kota Medan

Persoalan reklame terus menjadi sorotan. Pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor reklame masih sangat memprihatinkan.Dari target Rp89,9 ...
Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 15:40 WIB

Nunggak Uang Sewa, Pusat Kuliner Merdeka Walk Medan Diminta Tutup

Keterbatasan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan menjadi perhatian anggota legislatif.Hal ini mengingat semakin menyempitnya RTH seiring berdirinya bangunan ...