Minggu, 25 Juni 2017 | 08.52 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 16 Mei 2017 - 19:35 WIB

IMG-5504

Konferensi pers Railink Festival 3 di Bandara Kualanamu. (KiniNews/Nur Fatimah)

MEDAN, kini.co.id – Semakin majunya zaman, penggunaan uang tunai semakin tidak relevan. Untuk itu KA Bandara Railink akan segera menghadirkan pembayaran dengan sistem nontunai.

Sistem ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2018 mendatang. Seperti yang dikatakan Direktur Komersial Railink, Purwanto bahwa transaksi non tunai ini lebih aman tanpa harus membawa uang yang ingin naik KA bandara. Diharapkan pembelian tiket yang menggunakan non tunai dapat terealisasi dengan mensosialisasikan dari sekarang.

“Saat ini kita sudah sosialisasikan pembelian tiket non tunai bekerjasama dengan t cash yang dibawahi Telkomsel, juga 10 bank salah satunya bank QNB,”katanya saat peluncuran acara festival Railink 2017 di bandara kualanamo, Selasa (16/5/2017).

Selain pembelian tiket non tunai, Purwanto juga mengatakan bahwa saat ini penumpang KA bandara sudah mencapai target dari tahun 2016 ke 2017 sebanyak 6 persen.

Dimana jumlah penumpang perhari sebanyak 2500 hingga 3000 penumpang perhari.

“Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta. Dan ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun 2 kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Bahkan, dengan capaian target ini, Railink juga segera bangun Binjai – Bandara agar masyarakat Binjai tidak perlu transit lagu dari Medan menuju bandara Kualanamo.

Sebab katanya, KA yang ada di Medan lebih pesat perkembangannya daripada KA di Jogyakarta, Solo maupun Semarang.

“Kita juga bangga sebab KA bandara Railink yang ada di Medan masuk 10 besar Asia, dan dengan itu, aktivitas yang dilakukan rutin oleh Railink seperti festival ini dapat menambah penumpang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Sumatera PT Bank QNB Indonesia, Ali mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan KA Railink dengan QNB akan dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi pembelian tiket non tunai.

Manager MFS Government partnership and community dari T cash , Rizcky Alfath mengatakan , t cash tidak berbeda dengan e money yang dapat bertransaksi bagi pengguna Telkomsel yang akan membeli tiket KA Railink.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...