Jumat, 15 Desember 2017 | 13.24 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Pakai Uang Sudah tak Zaman, KA Railink Hadirkan Tiket Nontunai

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 16 Mei 2017 - 19:35 WIB

IMG-5504

Konferensi pers Railink Festival 3 di Bandara Kualanamu. (KiniNews/Nur Fatimah)

MEDAN, kini.co.id – Semakin majunya zaman, penggunaan uang tunai semakin tidak relevan. Untuk itu KA Bandara Railink akan segera menghadirkan pembayaran dengan sistem nontunai.

Sistem ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2018 mendatang. Seperti yang dikatakan Direktur Komersial Railink, Purwanto bahwa transaksi non tunai ini lebih aman tanpa harus membawa uang yang ingin naik KA bandara. Diharapkan pembelian tiket yang menggunakan non tunai dapat terealisasi dengan mensosialisasikan dari sekarang.

“Saat ini kita sudah sosialisasikan pembelian tiket non tunai bekerjasama dengan t cash yang dibawahi Telkomsel, juga 10 bank salah satunya bank QNB,”katanya saat peluncuran acara festival Railink 2017 di bandara kualanamo, Selasa (16/5/2017).

Selain pembelian tiket non tunai, Purwanto juga mengatakan bahwa saat ini penumpang KA bandara sudah mencapai target dari tahun 2016 ke 2017 sebanyak 6 persen.

Dimana jumlah penumpang perhari sebanyak 2500 hingga 3000 penumpang perhari.

“Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta. Dan ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun 2 kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Bahkan, dengan capaian target ini, Railink juga segera bangun Binjai – Bandara agar masyarakat Binjai tidak perlu transit lagu dari Medan menuju bandara Kualanamo.

Sebab katanya, KA yang ada di Medan lebih pesat perkembangannya daripada KA di Jogyakarta, Solo maupun Semarang.

“Kita juga bangga sebab KA bandara Railink yang ada di Medan masuk 10 besar Asia, dan dengan itu, aktivitas yang dilakukan rutin oleh Railink seperti festival ini dapat menambah penumpang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Sumatera PT Bank QNB Indonesia, Ali mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan KA Railink dengan QNB akan dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi pembelian tiket non tunai.

Manager MFS Government partnership and community dari T cash , Rizcky Alfath mengatakan , t cash tidak berbeda dengan e money yang dapat bertransaksi bagi pengguna Telkomsel yang akan membeli tiket KA Railink.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Menuju Transportasi yang Berkelanjutan
Jawa Barat - Kamis, 14 Desember 2017 - 19:39 WIB

Menuju Transportasi yang Berkelanjutan

Kemacetan menjadi pekerjaan rumah hampir disetiap daerah di Indonesia. Hal itu karena tingginya minat masyarakat menggunakan kendaraan pribadi.Untuk menyelesaikan permasalahan ...
Begini Cara Kota Bekasi Entaskan Kemacetan
Jawa Barat - Kamis, 14 Desember 2017 - 18:34 WIB

Begini Cara Kota Bekasi Entaskan Kemacetan

Dinas Perhubungan Kota Bekasi merancang sistem menuju transportasi Kota Bekasi berkelanjutan. Upaya ini dilakukan untuk mengentaskan kemacetan yang saat ini ...
Pendukung PSMS Protes Soal Stadion, Ini Kata Wawalikota Medan
Sumatera Utara - Kamis, 14 Desember 2017 - 15:56 WIB

Pendukung PSMS Protes Soal Stadion, Ini Kata Wawalikota Medan

Pendukung PSMS menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan, Kamis (14/12).Ratusan massa yang berasal dari SMeCK Hooligan, ...
Disebut Ditinggalkan PAN dan PKS, Deddy Mizwar Santai
Jawa Barat - Kamis, 14 Desember 2017 - 09:06 WIB

Disebut Ditinggalkan PAN dan PKS, Deddy Mizwar Santai

Peta perpolitikan di Pilgub Jawa Barat memang menarik untuk disimak. Sederet nama besar digadang-gadang akan maju untuk memimpin provinsi beribukota ...
Pecahkan tiga rekor MURI, Erry didaulat bapak Literasi
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 23:38 WIB

Pecahkan tiga rekor MURI, Erry didaulat bapak Literasi

Provinsi Sumatera Utara telah memecahkan tiga rekor MURI dalam aksi 10 ribu lebih masyarakat yang menulis pantun terbanyak, pembuatan alat ...
Angkot mogok, ratusan polisi di Medan dikerahkan bantu masyarakat
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 20:28 WIB

Angkot mogok, ratusan polisi di Medan dikerahkan bantu masyarakat

Ratusan personil dan puluhan kendaraan roda empat serta dua baik milik Polda Sumatera Utara, Polrestabes Medan dikerahkan bahu membahu mengantarkan masyarakat ...