Rabu, 23 Agustus 2017 | 11.16 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Reporter : Ardiansyah | Senin, 8 Mei 2017 - 11:45 WIB

IMG-5423

Membawa senjata tajam 10 Remaja diamankan Polsek Bekasi Selatan (kininews/ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dalam operasi rutin yang digelar jajaran Polsek Bekasi Selatan, Minggu (7/5) mengamankan puluhan minuman keras ilegal dari sejumlah warung jamu di empat lokasi berbeda dan 10 orang remaja membawa senjata tajam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama mengatakan puluhan miras ilegal tersebut diamankan dari empat warung jamu masing-masing milik Bustabudin di persimpangan perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon jaya, Nendra di Jl. Pulo Ribung Raya, Kelurahan Jakasetia, Aris yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Jakasetia dan Didi Wahyudi di Patung kuda 1 perumahan Galaxi, Kelurahan Jakasetia.

Selain mengamankan puluhan miras, dalam operasi pekat tersebut Bayu Putra juga menyebutkan mengamankan 10 remaja, 7 laki-laki dan 3 perempuan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Kita amankan 10 remaja yang membawa senjata tajam, lokasi itu sering didatangi oleh mereka. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Bayu.

Bayu menyebutkan, warga sekitar mengaku resah dengan bergerombolnya muda-mudi yang sering berkumpul dilokasi tersebut tidak hanya siang malam pun mereka berkumpul.

“Kita amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, kata Bayu mereka mengaku menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sedangkan untuk 3 remaja wanita mengaku hanya ikut-ikutan.

Untuk itu, tambah Bayu pihaknya memanggil orangtua mereka untuk dijemput yang sebelumnya diberikan penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing.

Jika kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:32 WIB

Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan hari ini, ...
Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket
Jawa Barat - Rabu, 23 Agustus 2017 - 00:23 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8) lalu ...
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...