Senin, 11 Desember 2017 | 12.41 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Reporter : Ardiansyah | Senin, 8 Mei 2017 - 11:45 WIB

IMG-5423

Membawa senjata tajam 10 Remaja diamankan Polsek Bekasi Selatan (kininews/ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dalam operasi rutin yang digelar jajaran Polsek Bekasi Selatan, Minggu (7/5) mengamankan puluhan minuman keras ilegal dari sejumlah warung jamu di empat lokasi berbeda dan 10 orang remaja membawa senjata tajam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama mengatakan puluhan miras ilegal tersebut diamankan dari empat warung jamu masing-masing milik Bustabudin di persimpangan perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon jaya, Nendra di Jl. Pulo Ribung Raya, Kelurahan Jakasetia, Aris yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Jakasetia dan Didi Wahyudi di Patung kuda 1 perumahan Galaxi, Kelurahan Jakasetia.

Selain mengamankan puluhan miras, dalam operasi pekat tersebut Bayu Putra juga menyebutkan mengamankan 10 remaja, 7 laki-laki dan 3 perempuan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Kita amankan 10 remaja yang membawa senjata tajam, lokasi itu sering didatangi oleh mereka. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Bayu.

Bayu menyebutkan, warga sekitar mengaku resah dengan bergerombolnya muda-mudi yang sering berkumpul dilokasi tersebut tidak hanya siang malam pun mereka berkumpul.

“Kita amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, kata Bayu mereka mengaku menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sedangkan untuk 3 remaja wanita mengaku hanya ikut-ikutan.

Untuk itu, tambah Bayu pihaknya memanggil orangtua mereka untuk dijemput yang sebelumnya diberikan penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing.

Jika kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 09:10 WIB

Ivan Iskandar Batubara siap dampingi Tengku Erry di Pilgub Sumut

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepas jabatan Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan berkiprah di politik, hal itu ...
Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 06:48 WIB

Pelanggaran HAM di Sumut masih tinggi

Kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Sumatera Utara masih sangat tinggi dan memprihatinkan. Berdasarkan catatan Komisi Orang Hilang dan ...
Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 00:02 WIB

Banyak dikeluhkan, penggagas festival durian Sindangwangi 2017 bungkam

Pihak penggagas dan panitia festival durian Sindangwangi 2017 masih belum memberikan jawaban terkait banyaknya keluhan pengunjung yang sudah membeli tiket ...
PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018
Sumatera Utara - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:42 WIB

PAN usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mencalonkan mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018.Dukungan ...
Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 20:26 WIB

Panitia Festival Durian Sindangwangi 2017 bakal diperkarakan

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kekecewaannya saat mengunjungi Festival Durian Sindangwangi 2017 di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten ...
KLHK segel limbah medis di TPS  Cirebon
Jawa Barat - Minggu, 10 Desember 2017 - 19:27 WIB

KLHK segel limbah medis di TPS Cirebon

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel tempat pembuangan sementara (TPS) yang berisikan limbah medis di Cirebon, Jawa Barat. "Saat ini ...