Jumat, 27 April 2018 | 11.31 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Reporter : Ardiansyah | Senin, 8 Mei 2017 - 11:45 WIB

IMG-5423

Membawa senjata tajam 10 Remaja diamankan Polsek Bekasi Selatan (kininews/ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dalam operasi rutin yang digelar jajaran Polsek Bekasi Selatan, Minggu (7/5) mengamankan puluhan minuman keras ilegal dari sejumlah warung jamu di empat lokasi berbeda dan 10 orang remaja membawa senjata tajam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama mengatakan puluhan miras ilegal tersebut diamankan dari empat warung jamu masing-masing milik Bustabudin di persimpangan perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon jaya, Nendra di Jl. Pulo Ribung Raya, Kelurahan Jakasetia, Aris yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Jakasetia dan Didi Wahyudi di Patung kuda 1 perumahan Galaxi, Kelurahan Jakasetia.

Selain mengamankan puluhan miras, dalam operasi pekat tersebut Bayu Putra juga menyebutkan mengamankan 10 remaja, 7 laki-laki dan 3 perempuan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Kita amankan 10 remaja yang membawa senjata tajam, lokasi itu sering didatangi oleh mereka. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Bayu.

Bayu menyebutkan, warga sekitar mengaku resah dengan bergerombolnya muda-mudi yang sering berkumpul dilokasi tersebut tidak hanya siang malam pun mereka berkumpul.

“Kita amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, kata Bayu mereka mengaku menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sedangkan untuk 3 remaja wanita mengaku hanya ikut-ikutan.

Untuk itu, tambah Bayu pihaknya memanggil orangtua mereka untuk dijemput yang sebelumnya diberikan penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing.

Jika kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat
Jawa Barat - Kamis, 19 April 2018 - 20:56 WIB

Ridwan Kamil akan perjuangan status guru honor di Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi ...
Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:37 WIB

Tim verifikasi nasional lomba lingkungan bersih dan sehat sambangi Desa Aek Tapa

Tim verifikasi lapangan pelaksanaan terbaik tingkat nasional lomba lingkungan bersih dan sehat turun langsung ke lapangan ke Labuhanbatu Utara.Tim tersebut ...
Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 17:11 WIB

Pemko Medan dan LKPP teken MOU pelaksanaan e-katalog daerah

Pemko Medan tandatangani MOU pelaksanaan e-katalog daerah dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penandatanganan ini dilakukan langsung ...
Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah
Sumatera Utara - Selasa, 27 Maret 2018 - 05:52 WIB

Balas surat cinta siswa, Bupati Labura kunjungi sekolah

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, memberikan kejutan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Kualuh Hulu dengan mendatangi langsung sekolah ...
Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  
Sumatera Utara - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:56 WIB

Wabup Labura minta ASN tingkatkan disiplin  

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ((Labura), Dwi Prantara mengatakan Apartur Sipil paratur(ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kedisiplinan saat bekerja.Hal itu ...
Banjir kembali kepung Jakarta, Anies:  Saya bertanggungjawab
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 10:38 WIB

Banjir kembali kepung Jakarta, Anies: Saya bertanggungjawab

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada Senin (11/12) siang kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti kawasan ...