Senin, 26 Juni 2017 | 05.27 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Reporter : Ardiansyah | Senin, 8 Mei 2017 - 11:45 WIB

IMG-5423

Membawa senjata tajam 10 Remaja diamankan Polsek Bekasi Selatan (kininews/ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dalam operasi rutin yang digelar jajaran Polsek Bekasi Selatan, Minggu (7/5) mengamankan puluhan minuman keras ilegal dari sejumlah warung jamu di empat lokasi berbeda dan 10 orang remaja membawa senjata tajam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama mengatakan puluhan miras ilegal tersebut diamankan dari empat warung jamu masing-masing milik Bustabudin di persimpangan perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon jaya, Nendra di Jl. Pulo Ribung Raya, Kelurahan Jakasetia, Aris yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Jakasetia dan Didi Wahyudi di Patung kuda 1 perumahan Galaxi, Kelurahan Jakasetia.

Selain mengamankan puluhan miras, dalam operasi pekat tersebut Bayu Putra juga menyebutkan mengamankan 10 remaja, 7 laki-laki dan 3 perempuan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Kita amankan 10 remaja yang membawa senjata tajam, lokasi itu sering didatangi oleh mereka. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Bayu.

Bayu menyebutkan, warga sekitar mengaku resah dengan bergerombolnya muda-mudi yang sering berkumpul dilokasi tersebut tidak hanya siang malam pun mereka berkumpul.

“Kita amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, kata Bayu mereka mengaku menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sedangkan untuk 3 remaja wanita mengaku hanya ikut-ikutan.

Untuk itu, tambah Bayu pihaknya memanggil orangtua mereka untuk dijemput yang sebelumnya diberikan penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing.

Jika kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...