Rabu, 18 Oktober 2017 | 16.23 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Polsek Bekasi Selatan Amankan Puluhan Miras, 10 Remaja Bawa Senjata Tajam

Reporter : Ardiansyah | Senin, 8 Mei 2017 - 11:45 WIB

IMG-5423

Membawa senjata tajam 10 Remaja diamankan Polsek Bekasi Selatan (kininews/ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dalam operasi rutin yang digelar jajaran Polsek Bekasi Selatan, Minggu (7/5) mengamankan puluhan minuman keras ilegal dari sejumlah warung jamu di empat lokasi berbeda dan 10 orang remaja membawa senjata tajam.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama mengatakan puluhan miras ilegal tersebut diamankan dari empat warung jamu masing-masing milik Bustabudin di persimpangan perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon jaya, Nendra di Jl. Pulo Ribung Raya, Kelurahan Jakasetia, Aris yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Jakasetia dan Didi Wahyudi di Patung kuda 1 perumahan Galaxi, Kelurahan Jakasetia.

Selain mengamankan puluhan miras, dalam operasi pekat tersebut Bayu Putra juga menyebutkan mengamankan 10 remaja, 7 laki-laki dan 3 perempuan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Kita amankan 10 remaja yang membawa senjata tajam, lokasi itu sering didatangi oleh mereka. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Bayu.

Bayu menyebutkan, warga sekitar mengaku resah dengan bergerombolnya muda-mudi yang sering berkumpul dilokasi tersebut tidak hanya siang malam pun mereka berkumpul.

“Kita amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, kata Bayu mereka mengaku menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sedangkan untuk 3 remaja wanita mengaku hanya ikut-ikutan.

Untuk itu, tambah Bayu pihaknya memanggil orangtua mereka untuk dijemput yang sebelumnya diberikan penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing.

Jika kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...
Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:00 WIB

Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai, Kota Bekasi memiliki hubungan yang erat dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta ...
Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:46 WIB

Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakulan sweeping terhadap penyerang truk Sampah DKI.Ia sendiri mengaku telah ...
Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI

Pemerintah Kota Bekasi bakal membentuk barikade untuk menghalau penyerang truk sampah DKI Jakarta yang kerap terjadi di Jalan Raya Narogong. ...
Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:38 WIB

Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai belum mengetahui kalau sedang dilaksanakan seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Patriot.Orang nomor satu di DPRD ...