Sabtu, 16 Desember 2017 | 10.24 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 4 Mei 2017 - 22:06 WIB

IMG-5411

Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan. (kininews/armand)

MEDAN, kini.co.id – Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menjadi narasumber hadir menjadi narasumber diskusi Kamis Optimis bersama Jurnalis, Kamis (4/5) di Jalan Iskandar Muda.

Diskusi itu membahas soal suhu politik di Sumatera Utara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Butuh pemimpin yang berpikir keluar dari kotak alias, out of the box.

”Sumut memiliki potensi yang luar biasa jauh sekali dengan Pulau Jawa. Kita harus pahami bersama, Sumut pemimpin yang punya visi dan misi yang jauh ke depan,” ujar Rudi Zulham.

Menurutnya, Sumut butuh pemimpin yang miliki visi yang melampaui masa tugasnya. Kemudian Sumatera Utara juga perlu pemimpin cerdas dan menguasai teknologi serta wawasan luas.

“Kemajuan daerah itu tergantung pemimpinnya. Sumut butuh yang berani. Butuh pemimpin yang bisa melobi ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan,” kata Rudi.

Afifudin menyatakan, Sumatera utara butuh pemimpin yang berkarakter mumpuni. Kemudian, pemimpin harusnya mampu membuat daerah kian terkenal.

“Jadi, Sumut itu butuh sosok pemimpin yang cara berpikirnya out of the box. Artinya, pemimpin yang bisa berpikir di luar dari kebiasaan yang ada. Harus berani keluar dari zona nyaman. Punya komitmen yang kuat,” ungkap Afifudin.

Sementara itu, Gus Irawan menyebutkan, potensi sumber daya alam (SDA) sangat baik dan luar biasa. Jika perlu melibatkan provinsi terdekat Nanggroe Aceh Darussalam untuk membantu pembangunan Sumatera Utara.

“Yang ada calon pemimpin masih sebatas pencitraan. Pencitraan itu sandiwara dan bahasa hukumnya penimpuan,” ujar Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Turut hadir, Ketua DPD Perindo Medan Dianto MS, Ketua DPD Tanah Karo Putra Sinulingga.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gempa 5,1 SR Guncang Minahasa
Sulawesi - Sabtu, 16 Desember 2017 - 10:17 WIB

Gempa 5,1 SR Guncang Minahasa

Warga Minahasa Penisula sempat dikejutkan dengan gempa berkekuatan 5,1 skala richter yang terjadi Sabtu (16/12/2017) pada pukul 04.27 WIB."Gempa terjadi ...
Gempa Bumi, 5 Warga Tertimbun Reruntuhan
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 08:48 WIB

Gempa Bumi, 5 Warga Tertimbun Reruntuhan

5 warga Dusun Kedungrejo RT 2 RW 5 Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, sempat tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa yang terjadi ...
Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 08:36 WIB

Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan

Meski peringatan potensi tsunami dicabut, warga sekitar Tasikmalaya diminta untuk tetap waspads terhadap adanya gempa susulan.Hal ini dikatakan Kepala Pusat ...
Data kerusakan bangunan akibat gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 06:35 WIB

Data kerusakan bangunan akibat gempa Tasikmalaya

Puluhan rumah tercatat roboh dan ambruk akibat guncangan gempa yang terjadi di Tasikmalaya. Tidak hanya bangunan, sejumlah warga Tasikmalaya juga ...
Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:17 WIB

Warga Tasikmalaya dihimbau mengungsi

Warga yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungsi ke dataran tinggi untuk menghindari ancaman bahaya ...
BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:14 WIB

BMKG keluarkan peringatan potensi Tsunami gempa Tasikmalaya

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) terjadi di 43 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada pukul 23.47 WIB, Jumat. ...