Rabu, 23 Agustus 2017 | 11.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 4 Mei 2017 - 22:06 WIB

IMG-5411

Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan. (kininews/armand)

MEDAN, kini.co.id – Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menjadi narasumber hadir menjadi narasumber diskusi Kamis Optimis bersama Jurnalis, Kamis (4/5) di Jalan Iskandar Muda.

Diskusi itu membahas soal suhu politik di Sumatera Utara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Butuh pemimpin yang berpikir keluar dari kotak alias, out of the box.

”Sumut memiliki potensi yang luar biasa jauh sekali dengan Pulau Jawa. Kita harus pahami bersama, Sumut pemimpin yang punya visi dan misi yang jauh ke depan,” ujar Rudi Zulham.

Menurutnya, Sumut butuh pemimpin yang miliki visi yang melampaui masa tugasnya. Kemudian Sumatera Utara juga perlu pemimpin cerdas dan menguasai teknologi serta wawasan luas.

“Kemajuan daerah itu tergantung pemimpinnya. Sumut butuh yang berani. Butuh pemimpin yang bisa melobi ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan,” kata Rudi.

Afifudin menyatakan, Sumatera utara butuh pemimpin yang berkarakter mumpuni. Kemudian, pemimpin harusnya mampu membuat daerah kian terkenal.

“Jadi, Sumut itu butuh sosok pemimpin yang cara berpikirnya out of the box. Artinya, pemimpin yang bisa berpikir di luar dari kebiasaan yang ada. Harus berani keluar dari zona nyaman. Punya komitmen yang kuat,” ungkap Afifudin.

Sementara itu, Gus Irawan menyebutkan, potensi sumber daya alam (SDA) sangat baik dan luar biasa. Jika perlu melibatkan provinsi terdekat Nanggroe Aceh Darussalam untuk membantu pembangunan Sumatera Utara.

“Yang ada calon pemimpin masih sebatas pencitraan. Pencitraan itu sandiwara dan bahasa hukumnya penimpuan,” ujar Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Turut hadir, Ketua DPD Perindo Medan Dianto MS, Ketua DPD Tanah Karo Putra Sinulingga.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:32 WIB

Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan hari ini, ...
Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket
Jawa Barat - Rabu, 23 Agustus 2017 - 00:23 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8) lalu ...
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...