Senin, 26 Juni 2017 | 05.34 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 4 Mei 2017 - 22:06 WIB

IMG-5411

Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan. (kininews/armand)

MEDAN, kini.co.id – Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menjadi narasumber hadir menjadi narasumber diskusi Kamis Optimis bersama Jurnalis, Kamis (4/5) di Jalan Iskandar Muda.

Diskusi itu membahas soal suhu politik di Sumatera Utara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Butuh pemimpin yang berpikir keluar dari kotak alias, out of the box.

”Sumut memiliki potensi yang luar biasa jauh sekali dengan Pulau Jawa. Kita harus pahami bersama, Sumut pemimpin yang punya visi dan misi yang jauh ke depan,” ujar Rudi Zulham.

Menurutnya, Sumut butuh pemimpin yang miliki visi yang melampaui masa tugasnya. Kemudian Sumatera Utara juga perlu pemimpin cerdas dan menguasai teknologi serta wawasan luas.

“Kemajuan daerah itu tergantung pemimpinnya. Sumut butuh yang berani. Butuh pemimpin yang bisa melobi ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan,” kata Rudi.

Afifudin menyatakan, Sumatera utara butuh pemimpin yang berkarakter mumpuni. Kemudian, pemimpin harusnya mampu membuat daerah kian terkenal.

“Jadi, Sumut itu butuh sosok pemimpin yang cara berpikirnya out of the box. Artinya, pemimpin yang bisa berpikir di luar dari kebiasaan yang ada. Harus berani keluar dari zona nyaman. Punya komitmen yang kuat,” ungkap Afifudin.

Sementara itu, Gus Irawan menyebutkan, potensi sumber daya alam (SDA) sangat baik dan luar biasa. Jika perlu melibatkan provinsi terdekat Nanggroe Aceh Darussalam untuk membantu pembangunan Sumatera Utara.

“Yang ada calon pemimpin masih sebatas pencitraan. Pencitraan itu sandiwara dan bahasa hukumnya penimpuan,” ujar Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Turut hadir, Ketua DPD Perindo Medan Dianto MS, Ketua DPD Tanah Karo Putra Sinulingga.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...