Rabu, 18 Oktober 2017 | 16.22 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Gus Irawan: Pencitraan itu Sandiwara

Reporter : Nur Fatimah | Kamis, 4 Mei 2017 - 22:06 WIB

IMG-5411

Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan. (kininews/armand)

MEDAN, kini.co.id – Ketua NU Sumut Afifudin Lubis, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menjadi narasumber hadir menjadi narasumber diskusi Kamis Optimis bersama Jurnalis, Kamis (4/5) di Jalan Iskandar Muda.

Diskusi itu membahas soal suhu politik di Sumatera Utara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Butuh pemimpin yang berpikir keluar dari kotak alias, out of the box.

”Sumut memiliki potensi yang luar biasa jauh sekali dengan Pulau Jawa. Kita harus pahami bersama, Sumut pemimpin yang punya visi dan misi yang jauh ke depan,” ujar Rudi Zulham.

Menurutnya, Sumut butuh pemimpin yang miliki visi yang melampaui masa tugasnya. Kemudian Sumatera Utara juga perlu pemimpin cerdas dan menguasai teknologi serta wawasan luas.

“Kemajuan daerah itu tergantung pemimpinnya. Sumut butuh yang berani. Butuh pemimpin yang bisa melobi ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan,” kata Rudi.

Afifudin menyatakan, Sumatera utara butuh pemimpin yang berkarakter mumpuni. Kemudian, pemimpin harusnya mampu membuat daerah kian terkenal.

“Jadi, Sumut itu butuh sosok pemimpin yang cara berpikirnya out of the box. Artinya, pemimpin yang bisa berpikir di luar dari kebiasaan yang ada. Harus berani keluar dari zona nyaman. Punya komitmen yang kuat,” ungkap Afifudin.

Sementara itu, Gus Irawan menyebutkan, potensi sumber daya alam (SDA) sangat baik dan luar biasa. Jika perlu melibatkan provinsi terdekat Nanggroe Aceh Darussalam untuk membantu pembangunan Sumatera Utara.

“Yang ada calon pemimpin masih sebatas pencitraan. Pencitraan itu sandiwara dan bahasa hukumnya penimpuan,” ujar Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Turut hadir, Ketua DPD Perindo Medan Dianto MS, Ketua DPD Tanah Karo Putra Sinulingga.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...
Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:00 WIB

Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai, Kota Bekasi memiliki hubungan yang erat dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta ...
Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:46 WIB

Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakulan sweeping terhadap penyerang truk Sampah DKI.Ia sendiri mengaku telah ...
Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI

Pemerintah Kota Bekasi bakal membentuk barikade untuk menghalau penyerang truk sampah DKI Jakarta yang kerap terjadi di Jalan Raya Narogong. ...
Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:38 WIB

Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai belum mengetahui kalau sedang dilaksanakan seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Patriot.Orang nomor satu di DPRD ...