Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08.42 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Dishub Kota Bekasi Perketat Kelayakan Bus

Dishub Kota Bekasi Perketat Kelayakan Bus

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 3 Mei 2017 - 18:27 WIB

IMG-5399

Uji kelayakan bus oleh Dishub Kota Bekasi (kininews/Ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi bakal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menyambut bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada bulan Mei 2017 ini.

Giat itu akan dilaksanakan usai pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah beberapa saat lagi. Sidak akan menyasar ke penjuru pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Bekasi.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas Indag (Industri dan Perdagangan) Pemkot Bekasi,” kata sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi, Ennie Widiastuti, Rabu (3/5/2017) kepada Kini.co.id

Ennie mengatakan, DPRD dan pemerintah Kota Bekasi akan melakukan pengecekan kualitas dan kuantitas perdagangan yang ada di pasar tradisional dan modern.

Pesiapan sembilan bahan pokok (Sembako) dalam meghadapai bulan Ramadhan sekaligus perayaan hari raya Idul Fitri 2017, juga akan menjadi fokus lembaganya.

“Di Pasar tradisional itu tidak boleh samapi kekurangan. Mulai dari Bawang merah maupun putih, cabai, gula, minyak, Daging segar maupun beku, Ayam dan lainnya,” kata dia.

Untuk pasar modern sendiri, lanjut Ennie, pihaknya akan fokus melakukan pengecekan kualitas expired pada makanan siap saji. Sebab, ditahun-tahun sebelumnya makanan expired atau kadaluarsa banyak ditemukan.

“Biasanya yang banyak kita temukan makanan expired seperti Chiken Nuget, Ayam yang sudah disajikan dengan bumbu kuning, minuman, kue-kue kering dan banyak lainnya makanan siap saji dalam bentuk kaleng,” papar dia.

Untuk itu, Ennie menghimbau kepada para pengusaha yang berada di pasar agar segera memilah barang-barang yang tidak layak diperjual belikan kepada konsumen.

Bila tahun-tahun sebelumnya banyak ditemukan makanan yang kualitas dan kuantitasnya diluar kelayakan. Bisa dijadikan pelajaran ditahun ini agar tidak kembali terulang, sebab resiko dan dampaknya sangat besar bagi masyarakat.

“Kebutuhan masyarakat harus terpenuhi. Yang masih ada expired ditahun iini jangan sampai ada lagi, semuanya juga demi menjaga kredebilitas pasar itu sendiri dan demi kepercayaan masyarakat itu sendri,” himbau dia.

Masyarakat sendiri harus lebih teliti lagi dalam memilih makanan segar atau siap saji yabng disediakan di pasar tradisional maupun modern.

Ennie membeberkan, makanan yang sering banyak ditemukan mengandung pengawet ialah Bakso, Ikan, Tahu, Tempe dan banyak lainnya. Jadi kewaspadaan dapat dimulai dari diri sendiri.

“Jangan ragu-ragu bila menemukan makanan yang diluar batas kelayakan. Bisa langsung melaporkannya kepada DPRD dan pemerintah Kota Bekasi,” tandas dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak

Sebanyak 755 mobil angkutan umum di Kota Bekasi dinyatakan belum melakukan pengujian kelayakan. Padahal pengujian itu penting untuk keselamatan penumpang ...
PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:26 WIB

PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar

Meski DPD DI-Perjuangan Jawa Barat menyatakan koalisi dengan Partai Golkar di 12 Kabupaten/Kota untuk menghadapi pilkada serentak.Namun langkah itu belum ...
Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September
DKI Jakarta - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:54 WIB

Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September

Bagi Anda pengendara sepeda yang kerap melintas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan harap melalui ...
Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:46 WIB

Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhan Batu Utara dijamu di kediaman Wakil Bupati Labura, Tanjung Sari Aek Kanopan, (17/8).Pasukan tersebut ...
Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:29 WIB

Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas

Sosok Rahmad Pardamean Hasibuan tak asing lagi di mata warga Padang Lawas, Sumut.Meski kalah pada Pilkada yang lalu, Rahmad tak ...
Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk
Kalimantan - Kamis, 17 Agustus 2017 - 22:01 WIB

Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk

Sebuah jembatan beton di Desa Bangkit Baru - Desa Tanifah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola patah dibagian tengah. Akibat patahnya ...