Jumat, 20 Oktober 2017 | 17.20 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Dishub Kota Bekasi Perketat Kelayakan Bus

Dishub Kota Bekasi Perketat Kelayakan Bus

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 3 Mei 2017 - 18:27 WIB

IMG-5399

Uji kelayakan bus oleh Dishub Kota Bekasi (kininews/Ardyansyah)

Bekasi, kini.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi bakal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menyambut bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada bulan Mei 2017 ini.

Giat itu akan dilaksanakan usai pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah beberapa saat lagi. Sidak akan menyasar ke penjuru pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Bekasi.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas Indag (Industri dan Perdagangan) Pemkot Bekasi,” kata sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi, Ennie Widiastuti, Rabu (3/5/2017) kepada Kini.co.id

Ennie mengatakan, DPRD dan pemerintah Kota Bekasi akan melakukan pengecekan kualitas dan kuantitas perdagangan yang ada di pasar tradisional dan modern.

Pesiapan sembilan bahan pokok (Sembako) dalam meghadapai bulan Ramadhan sekaligus perayaan hari raya Idul Fitri 2017, juga akan menjadi fokus lembaganya.

“Di Pasar tradisional itu tidak boleh samapi kekurangan. Mulai dari Bawang merah maupun putih, cabai, gula, minyak, Daging segar maupun beku, Ayam dan lainnya,” kata dia.

Untuk pasar modern sendiri, lanjut Ennie, pihaknya akan fokus melakukan pengecekan kualitas expired pada makanan siap saji. Sebab, ditahun-tahun sebelumnya makanan expired atau kadaluarsa banyak ditemukan.

“Biasanya yang banyak kita temukan makanan expired seperti Chiken Nuget, Ayam yang sudah disajikan dengan bumbu kuning, minuman, kue-kue kering dan banyak lainnya makanan siap saji dalam bentuk kaleng,” papar dia.

Untuk itu, Ennie menghimbau kepada para pengusaha yang berada di pasar agar segera memilah barang-barang yang tidak layak diperjual belikan kepada konsumen.

Bila tahun-tahun sebelumnya banyak ditemukan makanan yang kualitas dan kuantitasnya diluar kelayakan. Bisa dijadikan pelajaran ditahun ini agar tidak kembali terulang, sebab resiko dan dampaknya sangat besar bagi masyarakat.

“Kebutuhan masyarakat harus terpenuhi. Yang masih ada expired ditahun iini jangan sampai ada lagi, semuanya juga demi menjaga kredebilitas pasar itu sendiri dan demi kepercayaan masyarakat itu sendri,” himbau dia.

Masyarakat sendiri harus lebih teliti lagi dalam memilih makanan segar atau siap saji yabng disediakan di pasar tradisional maupun modern.

Ennie membeberkan, makanan yang sering banyak ditemukan mengandung pengawet ialah Bakso, Ikan, Tahu, Tempe dan banyak lainnya. Jadi kewaspadaan dapat dimulai dari diri sendiri.

“Jangan ragu-ragu bila menemukan makanan yang diluar batas kelayakan. Bisa langsung melaporkannya kepada DPRD dan pemerintah Kota Bekasi,” tandas dia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Dua tewas, 13 terluka akibat tabrakan maut bus Simpati di Aceh
Aceh - Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:49 WIB

Dua tewas, 13 terluka akibat tabrakan maut bus Simpati di Aceh

Tabrakan maut antara dua bus "Simpati Star" di jalan negara Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, ...
Bupati Labura: Menabung dengan emas keputusan bijak
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:02 WIB

Bupati Labura: Menabung dengan emas keputusan bijak

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah mengatakan menabung dengan emas merupakan keputusan yang bijak. Karena menabung emas lebih terjamin dibanding ...
Bekasi Berencana Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 15:09 WIB

Bekasi Berencana Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Dinas Pendidikan Kota Bekasi berencana memberi dana beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi dari kalangan yang tidak mampu pada 2018 mendatang.Dana ...
Duh… Titik Banjir di Kota Bekasi Tak Berkurang, Masih 49 Titik
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 15:03 WIB

Duh… Titik Banjir di Kota Bekasi Tak Berkurang, Masih 49 Titik

Rupanya, beberapa tahun belakangan ini titik banjir di Kota Bekasi masih tidak berkurang.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota ...
Januari- Oktober puluhan ribu mobil parkir liar diderek Pemprov DKI
DKI Jakarta - Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:56 WIB

Januari- Oktober puluhan ribu mobil parkir liar diderek Pemprov DKI

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terus menggencarkan penindakan terhadap kendaraan roda empat yang memarkirkan sembarangan atau parkir liar di sepanjang ...
Ridwan Kami buka Liga PR Piala Walikota 2017
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:56 WIB

Ridwan Kami buka Liga PR Piala Walikota 2017

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dalam sebuah kompetisi sepak bola idealnya diisi oleh pemain lokal yang lebih banyak, sehingga ...