Selasa, 22 Agustus 2017 | 23.57 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Arist Merdeka Minta Penganiaya Bocah di Madina Dihukum 20 Tahun

Arist Merdeka Minta Penganiaya Bocah di Madina Dihukum 20 Tahun

Reporter : Nur Fatimah | Selasa, 2 Mei 2017 - 17:24 WIB

IMG-5386

Arist Merdeka Sirait dalam aksi solidaritas untuk bocah tanpa anus di Medan. (kininews/fatimah)

MEDAN, kini.co.id – Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait mengecam tindakan seorang nenek di Madina yang tega menyiksa cucunya Melodi (3) hingga tewas.

Arist mengatakan perbuatan nenek yang bernama Sriwaty (43) warga Desa Ampung Padang, Muara Soma Kecamatan Batang Natal Madina, Sumut itu tergolong brutal, sadis dan tak diterima akal sehat.

“Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen dibidang promosi, pemenuhan dan perlindungan Anak di Indonesia mengutuk perbuatan dan atau tindakan Nenek korban,” ucap Arist, Selasa (2/5/2017).

Ia mendesak penyidik Polri Polresta Mandailing Natal menjerat pelaku dengan ketentuan padal 80 UU No. 23 Tahun 2002 yang telah diubah kedalam UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Sebagai nenek yang seyogianya memberikan perlindungan, sambungnya, maka pelaku juga bisa ditambahkan hukuman pemberatan sepertiga dari pidana pokok dengan ancaman pidana 15 sampai maksimal 20 tahun.

Sementara Sekretaris LPA Madina, Idris Nasution mengaku berkoordinasi dengan Kapolres Madina agar menghukum pelaku dengan setimpal.

“Kita tetap berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Kapolres Madina agar pelaku dihukum sesuai perbuatannya,” ucapnya.

Sebelumnya seorang bocah bernama Melodi (3) meregang nyawa setelah mendapat siksaan di sekujur tubuhnya.

Ia diduga dianiaya oleh neneknya sendiri. Diduga neneknya geram dan memukuli korban ketika anak itu menangis.

Kapolres Madina, AKBP Rudy Rifani mengatakan saat ini pihaknya telah menahan nenek Melody, Sriwaty (43) warga Desa Ampung Padang, Muara Soma Kecamatan Batang Natal Madina, Sumut.

“Ini dugaan kita pelaku adalah neneknya. Namun kita masih menunggu hasil forensik. Pelaku sudah kita tahan, dan orangtuanya masih dicari,” katanya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...
Kapolda Papua Ingatkan Pelaku Anarkis Freeport Serahkan Diri
Papua - Selasa, 22 Agustus 2017 - 03:17 WIB

Kapolda Papua Ingatkan Pelaku Anarkis Freeport Serahkan Diri

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Inspektur Jendral Boy Rafli Amar meminta para pelaku tindakan anarkis yang merusak fasilitas dan kendaraan ...
PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 16:50 WIB

PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P

Ketua DPC PKB Majalengka, Jawa Barat Hamdi mengaku optimis merebut kursi kepala daerah dalam Pilkada Majalengka 2018 mendatang."Optimis, kenapa tidak," ...