Minggu, 22 Oktober 2017 | 22.34 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Wabub Labura : Jangan Main dengan Otot

Wabub Labura : Jangan Main dengan Otot

Selasa, 25 April 2017 - 20:44 WIB

IMG-5333

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Dwi Prantara, membuka secara resmi pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Porku Kebun Kanopan Ulu, Selasa (25/4). (kininews/arman)

LABURA, kini.co.id
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Dwi Prantara, membuka secara resmi pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Porku Kebun Kanopan Ulu, Selasa (25/4).

Dwi Prantara mengatakan pertandingan LPI ini merupakan pertandingan sepak bola antar sekolah yang sangat bergengsi. Pemenang LPI nanti akan membawa nama baik Kabupaten Labura ketingkat lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan sampai ketingkat Nasional.

“Jangan bermain dengan otot, tetapi bermainlah dengan akal, jaga emosional jangan sampai terjadi benturan fisik. Tunjukan kepintaran kalian, dan jaga sportifitas”, ujar Dwi.

Dwi menambahkan diperlukan disiplin kuat, sungguh-sungguh, patuh, dan taat dengan peraturan yang ada. Bukan gol terbanyak yang hanya mampu menjadi pemain terbaik, tetapi bermain cantik akan menjadi prioritas pemenang.

“Untuk wasit dan hakim garis berbuatlah seadil-adilnya dan tunjukkan aturan permainan yang baik dan layak kita berikan, jangan ada unsur subjektif yang timbul yang mengakitbatkan gesekan-gesekan sehingga merugikan tim dan panitia dan yang terpenting dapat mengeluarkan kesebalasan Labura Jaya yang handal lewat LPI 2017 ini”, ungkapnya.

Kadis Pemuda Olahraga Subekti mengungkapkan Liga ini bertujuan wadah mencari potensi dan atlit di bidang olahraga sepak bola memperkuat persepakbolaan Labura yang nantinya Juara LPI ini akan diikut sertakan di pertandingkan dalam LPI di Sumut.

“Ada 19 Tim yang mengikuti LPI tahun 2017 ini, 11 Tim tingkat SMA/SMK, dan 8 tim tingkat SMP se Labura”, pungkas Subekti .

Pembukaan LPI tersebut juga dihadiri KONI, Kadispora, Kadis Pendidikan, Perwakilan Kebun Kanopan Ulu Estate, dan Masyarakat.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Erry berharap dana desa tepat sasaran
Sumatera Utara - Minggu, 22 Oktober 2017 - 22:10 WIB

Erry berharap dana desa tepat sasaran

Peningkatan dana desa yang sangat signifikan dari tahun ketahun harus diimbangi dengan kemampuan kapasitas para aparatur di desa. Kehadiran para ...
Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?
DKI Jakarta - Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Yakin ? Anies-Sandi tak gusur warga DKI ?

Tampaknya apa yang dulu disampaikan dan dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno saat kampanye lalu mulai ...
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...