Kamis, 22 Februari 2018 | 01.52 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Wabub Labura : Jangan Main dengan Otot

Wabub Labura : Jangan Main dengan Otot

Selasa, 25 April 2017 - 20:44 WIB

IMG-5333

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Dwi Prantara, membuka secara resmi pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Porku Kebun Kanopan Ulu, Selasa (25/4). (kininews/arman)

LABURA, kini.co.id
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Dwi Prantara, membuka secara resmi pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Porku Kebun Kanopan Ulu, Selasa (25/4).

Dwi Prantara mengatakan pertandingan LPI ini merupakan pertandingan sepak bola antar sekolah yang sangat bergengsi. Pemenang LPI nanti akan membawa nama baik Kabupaten Labura ketingkat lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan sampai ketingkat Nasional.

“Jangan bermain dengan otot, tetapi bermainlah dengan akal, jaga emosional jangan sampai terjadi benturan fisik. Tunjukan kepintaran kalian, dan jaga sportifitas”, ujar Dwi.

Dwi menambahkan diperlukan disiplin kuat, sungguh-sungguh, patuh, dan taat dengan peraturan yang ada. Bukan gol terbanyak yang hanya mampu menjadi pemain terbaik, tetapi bermain cantik akan menjadi prioritas pemenang.

“Untuk wasit dan hakim garis berbuatlah seadil-adilnya dan tunjukkan aturan permainan yang baik dan layak kita berikan, jangan ada unsur subjektif yang timbul yang mengakitbatkan gesekan-gesekan sehingga merugikan tim dan panitia dan yang terpenting dapat mengeluarkan kesebalasan Labura Jaya yang handal lewat LPI 2017 ini”, ungkapnya.

Kadis Pemuda Olahraga Subekti mengungkapkan Liga ini bertujuan wadah mencari potensi dan atlit di bidang olahraga sepak bola memperkuat persepakbolaan Labura yang nantinya Juara LPI ini akan diikut sertakan di pertandingkan dalam LPI di Sumut.

“Ada 19 Tim yang mengikuti LPI tahun 2017 ini, 11 Tim tingkat SMA/SMK, dan 8 tim tingkat SMP se Labura”, pungkas Subekti .

Pembukaan LPI tersebut juga dihadiri KONI, Kadispora, Kadis Pendidikan, Perwakilan Kebun Kanopan Ulu Estate, dan Masyarakat.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung
Sumatera Utara - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:37 WIB

Personil TNI-Polri bersihkan material menutup lahar dingin Sinabung

Ratusan personil gabungan TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan material berupa batu dan kayu yang menutup arus aliran lahar dingin gunung ...
Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 21:01 WIB

Calon kepala daerah dilarang kampanye di pesantren

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat mengingatkan pasangan calon kepala daerah agar tidak berkampanye di pesantren. Larangan itu sesuai ...
Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 20:11 WIB

Waspada! 3 Pabrik di Bekasi Belum Kantongi IPLC

Sedikitnya, ada tiga dari 14 pabrik yang berdiri di sepanjang bantaran Kali Bekasi belum mengantongi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC).Bahkan, ...
Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 19:50 WIB

Satpam Sekolah Jadi Pengedar Sabu, Berakhir Dipenjara

Seorang Satpam sekolah berinisial AS (33) rupanya merangkap kariernya sebagai pengedar sabu. Selain pengedar, AS juga sebagai pemakai yang mana ...
75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:59 WIB

75 Persen SMP Swasta Bekasi Ditargetkan Laksanakan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menargetkan pada tahun 2018 ini, minimal 75 persen SMP Swasta di dan 100 persen SMP Negeri ...
5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK
Jawa Barat - Rabu, 21 Februari 2018 - 18:40 WIB

5 SMP Negeri di Bekasi Tak Dapat Lakukan UNBK

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menunda pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 5 SMP Negeri Kota Bekasi.Soalnya, ...