Rabu, 23 Agustus 2017 | 11.22 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Putaran Dua Pilkada

Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Rabu, 12 April 2017 - 19:28 WIB

IMG-5206

Panggung debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (12/4) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta dibagi menjadi enam segmen.

Untuk segmen pertama, kedua pasangan calon akan mendapat pertanyaan dari panelis yang sebelumnya akan dijelaskan oleh moderator Ira Koesno tata tertib debat.

Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, dalam debat terakhir ini, tidak ada pemaparan visi dan misi tetapi panelis langsung memberikan pertanyaan.

Untuk segmen kedua, panelis akan kembali bertanya kepada masing-masing pasangan calon dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas.

“Segmen kedua satu pertanyaan kembali dari kasus yang disampaikan panelis. Lalu mulai pertanyaan komunitas di segmen kedua,” tegas Betty di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kemudian, lanjut Betty segmen ketiga komunitas akan kembali diberikan kesematan bertanya. Dan pasangan calon dibebaskan untuk menjawab baik calon gubernur atau wakil gubernur.

Sedangkan untuk segmen ke empat dibagi menjadi dua, yakni pertanyaan lagi dari komunitas yang dilanjutkan pertanyaan antar calon wakil gubernur (cawagub).

‚ÄúPada segmen keempat ini, para calon gubernur (Cagub) akan saling berdebat, dan segmen kelima baru debat antar cagub dan cagubnya,” paparnya.

Untuk segmen terakhir atau closing akan ada pertanyaan kembali dan ditutup oleh penyampaian komitmen masing-masing pasangan calon.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:32 WIB

Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan hari ini, ...
Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket
Jawa Barat - Rabu, 23 Agustus 2017 - 00:23 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8) lalu ...
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...