Selasa, 12 Desember 2017 | 05.38 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Putaran Dua Pilkada

Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Rabu, 12 April 2017 - 19:28 WIB

IMG-5206

Panggung debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (12/4) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta dibagi menjadi enam segmen.

Untuk segmen pertama, kedua pasangan calon akan mendapat pertanyaan dari panelis yang sebelumnya akan dijelaskan oleh moderator Ira Koesno tata tertib debat.

Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, dalam debat terakhir ini, tidak ada pemaparan visi dan misi tetapi panelis langsung memberikan pertanyaan.

Untuk segmen kedua, panelis akan kembali bertanya kepada masing-masing pasangan calon dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas.

“Segmen kedua satu pertanyaan kembali dari kasus yang disampaikan panelis. Lalu mulai pertanyaan komunitas di segmen kedua,” tegas Betty di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kemudian, lanjut Betty segmen ketiga komunitas akan kembali diberikan kesematan bertanya. Dan pasangan calon dibebaskan untuk menjawab baik calon gubernur atau wakil gubernur.

Sedangkan untuk segmen ke empat dibagi menjadi dua, yakni pertanyaan lagi dari komunitas yang dilanjutkan pertanyaan antar calon wakil gubernur (cawagub).

‚ÄúPada segmen keempat ini, para calon gubernur (Cagub) akan saling berdebat, dan segmen kelima baru debat antar cagub dan cagubnya,” paparnya.

Untuk segmen terakhir atau closing akan ada pertanyaan kembali dan ditutup oleh penyampaian komitmen masing-masing pasangan calon.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Tanggapi Survei Bekasi Institute, Ini Tantangan Lucky Hakim untuk Petahana
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 21:46 WIB

Tanggapi Survei Bekasi Institute, Ini Tantangan Lucky Hakim untuk Petahana

Hasil survei Lembaga Survei Bekasi Institute menempatkan politisi PAN, Lucky Hakim pada posisi kedua setelah Rahmat Effendi dan diatas politisi ...
Survei Bekasi Institute: Petahana Masih Unggul
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 21:42 WIB

Survei Bekasi Institute: Petahana Masih Unggul

Ada tiga nama yang bakal dipilih masyarakat Kota Bekasi apabila pemilihan kepala daerah dilakukan sekarang. Ketiga nama itu, yakni Rahmat ...
Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 20:26 WIB

Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dias Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Forum Masyarakat Literasi akan menggelar pemecahan rekor Museum Rekor ...
Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 19:35 WIB

Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Tengku Erry menerima penghargaan atas upayanya ...
Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 18:39 WIB
Labura

Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Bupati Labura Kharuddin Syah mengajak masyarakat untuk meneladani Rasulullah SAW.Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 ...
Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 17:05 WIB

Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa siswi SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah ...