Senin, 19 Februari 2018 | 22.28 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Putaran Dua Pilkada

Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Rabu, 12 April 2017 - 19:28 WIB

IMG-5206

Panggung debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (12/4) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta dibagi menjadi enam segmen.

Untuk segmen pertama, kedua pasangan calon akan mendapat pertanyaan dari panelis yang sebelumnya akan dijelaskan oleh moderator Ira Koesno tata tertib debat.

Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, dalam debat terakhir ini, tidak ada pemaparan visi dan misi tetapi panelis langsung memberikan pertanyaan.

Untuk segmen kedua, panelis akan kembali bertanya kepada masing-masing pasangan calon dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas.

“Segmen kedua satu pertanyaan kembali dari kasus yang disampaikan panelis. Lalu mulai pertanyaan komunitas di segmen kedua,” tegas Betty di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kemudian, lanjut Betty segmen ketiga komunitas akan kembali diberikan kesematan bertanya. Dan pasangan calon dibebaskan untuk menjawab baik calon gubernur atau wakil gubernur.

Sedangkan untuk segmen ke empat dibagi menjadi dua, yakni pertanyaan lagi dari komunitas yang dilanjutkan pertanyaan antar calon wakil gubernur (cawagub).

‚ÄúPada segmen keempat ini, para calon gubernur (Cagub) akan saling berdebat, dan segmen kelima baru debat antar cagub dan cagubnya,” paparnya.

Untuk segmen terakhir atau closing akan ada pertanyaan kembali dan ditutup oleh penyampaian komitmen masing-masing pasangan calon.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...