Rabu, 18 Oktober 2017 | 16.27 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Putaran Dua Pilkada

Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Rabu, 12 April 2017 - 19:28 WIB

IMG-5206

Panggung debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (12/4) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta dibagi menjadi enam segmen.

Untuk segmen pertama, kedua pasangan calon akan mendapat pertanyaan dari panelis yang sebelumnya akan dijelaskan oleh moderator Ira Koesno tata tertib debat.

Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, dalam debat terakhir ini, tidak ada pemaparan visi dan misi tetapi panelis langsung memberikan pertanyaan.

Untuk segmen kedua, panelis akan kembali bertanya kepada masing-masing pasangan calon dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas.

“Segmen kedua satu pertanyaan kembali dari kasus yang disampaikan panelis. Lalu mulai pertanyaan komunitas di segmen kedua,” tegas Betty di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kemudian, lanjut Betty segmen ketiga komunitas akan kembali diberikan kesematan bertanya. Dan pasangan calon dibebaskan untuk menjawab baik calon gubernur atau wakil gubernur.

Sedangkan untuk segmen ke empat dibagi menjadi dua, yakni pertanyaan lagi dari komunitas yang dilanjutkan pertanyaan antar calon wakil gubernur (cawagub).

“Pada segmen keempat ini, para calon gubernur (Cagub) akan saling berdebat, dan segmen kelima baru debat antar cagub dan cagubnya,” paparnya.

Untuk segmen terakhir atau closing akan ada pertanyaan kembali dan ditutup oleh penyampaian komitmen masing-masing pasangan calon.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...
Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:00 WIB

Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai, Kota Bekasi memiliki hubungan yang erat dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta ...
Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:46 WIB

Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakulan sweeping terhadap penyerang truk Sampah DKI.Ia sendiri mengaku telah ...
Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI

Pemerintah Kota Bekasi bakal membentuk barikade untuk menghalau penyerang truk sampah DKI Jakarta yang kerap terjadi di Jalan Raya Narogong. ...
Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:38 WIB

Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai belum mengetahui kalau sedang dilaksanakan seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Patriot.Orang nomor satu di DPRD ...