Selasa, 27 Juni 2017 | 07.06 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Putaran Dua Pilkada

Enam Segmen Debat Putaran Kedua Pilkada DKI

Rabu, 12 April 2017 - 19:28 WIB

IMG-5206

Panggung debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (12/4) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta dibagi menjadi enam segmen.

Untuk segmen pertama, kedua pasangan calon akan mendapat pertanyaan dari panelis yang sebelumnya akan dijelaskan oleh moderator Ira Koesno tata tertib debat.

Komisioner KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, dalam debat terakhir ini, tidak ada pemaparan visi dan misi tetapi panelis langsung memberikan pertanyaan.

Untuk segmen kedua, panelis akan kembali bertanya kepada masing-masing pasangan calon dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas.

“Segmen kedua satu pertanyaan kembali dari kasus yang disampaikan panelis. Lalu mulai pertanyaan komunitas di segmen kedua,” tegas Betty di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kemudian, lanjut Betty segmen ketiga komunitas akan kembali diberikan kesematan bertanya. Dan pasangan calon dibebaskan untuk menjawab baik calon gubernur atau wakil gubernur.

Sedangkan untuk segmen ke empat dibagi menjadi dua, yakni pertanyaan lagi dari komunitas yang dilanjutkan pertanyaan antar calon wakil gubernur (cawagub).

‚ÄúPada segmen keempat ini, para calon gubernur (Cagub) akan saling berdebat, dan segmen kelima baru debat antar cagub dan cagubnya,” paparnya.

Untuk segmen terakhir atau closing akan ada pertanyaan kembali dan ditutup oleh penyampaian komitmen masing-masing pasangan calon.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua
Sumatera Utara - Senin, 26 Juni 2017 - 23:22 WIB

Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua

Ratusan jemaat dari berbagai gereja dan tokoh gereja dan pemuda berkumpul di Halaman KS Tubun Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja ...
Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen
Sulawesi - Senin, 26 Juni 2017 - 22:50 WIB

Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen

Jumlah penumpang selama mudik Lebaran 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Maros, Sulawesi Selatan mengalami peningkatan 20 persen sejak H-10 ...
Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat
Jawa Barat - Senin, 26 Juni 2017 - 18:25 WIB

Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 tahun 2017 tertanggal 2 Juni 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota ...
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...