Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Tersengat Listrik Yoga Kehilangan Kaki dan Tangannya

Tersengat Listrik Yoga Kehilangan Kaki dan Tangannya

Reporter : Nur Fatimah | Sabtu, 8 April 2017 - 18:53 WIB

IMG-5149

Ahmad Prayoga. (kininews/armand)

DELISERDANG, kini.co.id – Ahmad Prayoga, pemuda berusia 19 tahun menjadi tegar usai tersengat arus listrik pada Mei 2015 silam. Yoga harus rela kehilangan kedua tangan dan kakinya.

Saat itu Yoga baru saja selesai melewati masa praktek kerja lapangan (PKL). Yoga pun membantu rekannya mengelas besi di rumah pengurus sekolahnya.

“Yoga sudah disuruh makan sebelum kejadian. Tapi Yoga bilang sebentar lagi, karena tinggal luruskan besi untuk di las. Eh tahunya, tangan Yoga lengket dan kaki pun langsung kesetrum sebab tak pakai alas kaki,” ujar Yoga, Sabtu (8/4) siang di Desa Bandarkalipah Pasar VII, Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara.

Yoga yang sudah terkapar pun dilarikan mencari bantuan di rumah sakit terdekat. Tapi karena keterbatasan alat Yoga cuma mendapatkan penanganan darurat dengan obat luka bakar.

Yoga dibantu pengurus sekolah segera dibawa ke rumah sakit lain di kawasan Aek Kanopan, Sumatera Utara. Tetap saja, keterbatasa alat jadi kendala sehingga Yoga yang sudah melemah dan pasrah terpaksa dikirim ke RSUD Adam Malik Medan.

“Sampai di Adam Malik Yoga dengar, tak ada cara lagi membantu Yoga kecuali Amputasi. Karena waktu 10 jam penangangan membuat kaki dan tangan Yoga tak berfungsi lagi. Yoga pasrah saat itu bang,” kata Yoga.

Pemuda yang ramah ini menjelaskan ketika itu, dirinya sangat frustasi dan putus harapan serta tak percaya dengan musibah yang dialaminya. Bahkan ketika membuka mata usai operasi pemisahan kaki dan tangannya, Yoga terdiam dan patah arang.

“Ya Allah sudah tak ada tangan dan kaki Yoga. Ya Allah, Yoga harus berbuat apa sekarang,” katanya.

Namun, semangat hidup Yoga perlahan mulai kembali. Tetangga, keluarga, teman dan gurunya datang memberi masukan dan solusi untuknya.

“Ada juga yang bilang, “kenapa gak mati saja” karena menurut mereka Yoga sudah tak miliki tangan dan kaki,” kata Yoga.

Walaupun berat, Yoga mulai mengumpulkan satu-persatu semangatnya yang mulai sirna. Didampingi keluarga dan saudaranya, Yoga bertekad untuk hidup dan memulai semuanya dengan yang tersisa.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak

Sebanyak 755 mobil angkutan umum di Kota Bekasi dinyatakan belum melakukan pengujian kelayakan. Padahal pengujian itu penting untuk keselamatan penumpang ...
PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:26 WIB

PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar

Meski DPD DI-Perjuangan Jawa Barat menyatakan koalisi dengan Partai Golkar di 12 Kabupaten/Kota untuk menghadapi pilkada serentak.Namun langkah itu belum ...
Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September
DKI Jakarta - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:54 WIB

Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September

Bagi Anda pengendara sepeda yang kerap melintas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan harap melalui ...
Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:46 WIB

Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhan Batu Utara dijamu di kediaman Wakil Bupati Labura, Tanjung Sari Aek Kanopan, (17/8).Pasukan tersebut ...
Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:29 WIB

Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas

Sosok Rahmad Pardamean Hasibuan tak asing lagi di mata warga Padang Lawas, Sumut.Meski kalah pada Pilkada yang lalu, Rahmad tak ...
Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk
Kalimantan - Kamis, 17 Agustus 2017 - 22:01 WIB

Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk

Sebuah jembatan beton di Desa Bangkit Baru - Desa Tanifah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola patah dibagian tengah. Akibat patahnya ...