Sabtu, 16 Desember 2017 | 00.33 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Tersengat Listrik Yoga Kehilangan Kaki dan Tangannya

Tersengat Listrik Yoga Kehilangan Kaki dan Tangannya

Reporter : Nur Fatimah | Sabtu, 8 April 2017 - 18:53 WIB

IMG-5149

Ahmad Prayoga. (kininews/armand)

DELISERDANG, kini.co.id – Ahmad Prayoga, pemuda berusia 19 tahun menjadi tegar usai tersengat arus listrik pada Mei 2015 silam. Yoga harus rela kehilangan kedua tangan dan kakinya.

Saat itu Yoga baru saja selesai melewati masa praktek kerja lapangan (PKL). Yoga pun membantu rekannya mengelas besi di rumah pengurus sekolahnya.

“Yoga sudah disuruh makan sebelum kejadian. Tapi Yoga bilang sebentar lagi, karena tinggal luruskan besi untuk di las. Eh tahunya, tangan Yoga lengket dan kaki pun langsung kesetrum sebab tak pakai alas kaki,” ujar Yoga, Sabtu (8/4) siang di Desa Bandarkalipah Pasar VII, Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara.

Yoga yang sudah terkapar pun dilarikan mencari bantuan di rumah sakit terdekat. Tapi karena keterbatasan alat Yoga cuma mendapatkan penanganan darurat dengan obat luka bakar.

Yoga dibantu pengurus sekolah segera dibawa ke rumah sakit lain di kawasan Aek Kanopan, Sumatera Utara. Tetap saja, keterbatasa alat jadi kendala sehingga Yoga yang sudah melemah dan pasrah terpaksa dikirim ke RSUD Adam Malik Medan.

“Sampai di Adam Malik Yoga dengar, tak ada cara lagi membantu Yoga kecuali Amputasi. Karena waktu 10 jam penangangan membuat kaki dan tangan Yoga tak berfungsi lagi. Yoga pasrah saat itu bang,” kata Yoga.

Pemuda yang ramah ini menjelaskan ketika itu, dirinya sangat frustasi dan putus harapan serta tak percaya dengan musibah yang dialaminya. Bahkan ketika membuka mata usai operasi pemisahan kaki dan tangannya, Yoga terdiam dan patah arang.

“Ya Allah sudah tak ada tangan dan kaki Yoga. Ya Allah, Yoga harus berbuat apa sekarang,” katanya.

Namun, semangat hidup Yoga perlahan mulai kembali. Tetangga, keluarga, teman dan gurunya datang memberi masukan dan solusi untuknya.

“Ada juga yang bilang, “kenapa gak mati saja” karena menurut mereka Yoga sudah tak miliki tangan dan kaki,” kata Yoga.

Walaupun berat, Yoga mulai mengumpulkan satu-persatu semangatnya yang mulai sirna. Didampingi keluarga dan saudaranya, Yoga bertekad untuk hidup dan memulai semuanya dengan yang tersisa.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 21:01 WIB

Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli

Panitia festival durian Sindangwangi 2017 menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas ketidaknyamanan pelaksanaan festival pada, Sabtu (9/12) lalu.Permintaan maaf itu ...
Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:18 WIB

Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi kebut proses perekaman KTP Elektronik hingga akhir Desember 2017 ini.Hal ini menyusul adanya ...
Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:05 WIB

Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri

Ratusan siswa SDN 06 Setia Mekar menjadi target Puskesmas setempat melakukan imunisasi difteri. Hal ini dilakukan sebagai pencagahan dan menekan ...
Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:26 WIB

Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga

Salah seorang maling bonyok di keroyok massa ketika aksinya terpergoki oleh warga di Kontrakan Gang Painah RT 01/01, Kelurahan Pengasinan, ...
Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD
DKI Jakarta - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:22 WIB

Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik dua raperda dari DPRD, dua raperda tersebut adalah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau ...
2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:03 WIB

2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bekasi targetkan dua medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun ...