Rabu, 28 Juni 2017 | 22.48 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Pedagang Pasar Petisah tak Nyaman

Pedagang Pasar Petisah tak Nyaman

Reporter : Nur Fatimah | Senin, 3 April 2017 - 17:08 WIB

IMG-5056

Mulia Asri Rambe (dua dari kiri) saat menerima kunjungan Pengurus Pelindung Persatuan pedagang Pasar Bersatu. (kininews/ist)

MEDAN, kini.co.id – Pengurus Pelindung Persatuan pedagang Pasar Bersatu (P4B) mengadu ke ruang Komisi C DPRD kota Medan, Senin (3/4). Mereka menyampaikan rasa kecewa terhadap kinerja Direktur Utama PD Pasar, Rusdi Sinuraya yang belum membaik.

Mewakili P4B, Rahmat mengatakan dari lima blower yang ada di Pasar Petisah Medan hanya satu yang berfungsi. Namun cuma satu saja yang bisa menyala dan berdampak tak baik bagi pedagang.

“Kami para pedagang tidak nyaman untuk bergadang karena udaranya sangat pengap,” ujar Rahmat.

Menurutnya, dampak buruk dari banyaknya bakteri menghantui para pedagang. Mulai dari pedagang ikan, pemotongan ayam, pedagang daging terganggu.

“Bayangkan saja, pak disana berbagai macam dagang dijual mulai dari ikan, pemotongan ayam dan lainya sampai parkir pun ada. Sementara udara tidak berganti.Jelas kondisi ini membuat kami tergangu berjualan,” katanya di hadapan pimpinan rapat, Mulia Asri Rambe.

“Sudah ada beberapa pedagang sakit.Baik itu terserang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) belum lagi terkena virus.Sekarang pun kami siap menyampaikan bukti-buktinya,” jelasnya.

Ketua Umum P4B, Suwarno juga menyatakan, pihanya telah menyampaikan permohonan kepada Kepala Pasar Petisah Medan pertanggal 4 Januari 207 lalu. Surat permohonan perbaikan blower sudah kali kelima dilayangkan.

“Namun hingga kini permohonan itu belum ditanggapi. Untuk itu kami kembali mengajukan surat permohonan agar lima blower yang berada di basemen Pasar Petisah segera diperbaiki agar berfungsi sebagaimana mestinya,” katanya.

Mulia Asri Rambe menyayangkan sikap ketidakpedulian pihak PD Pasar Kota Medan.

“Harusnya basement itu bukan tempat berjualan harusnya menjadi area parkir.Kita pun merasa prihatin atas hal ini karena sudah terlalu lami terjadi. Kita akan jadwal pemanggilan segera atas persoalan ini,” kata Mulia.

Rusdi Sinuraya yang dihubungi menyatakan bahwa kawasan basement tersebut bukan bagian dari tanggung jawab pihakPD Pasar Medan.

“Itu bukan tanggungjawab kita tapi pihak PT GKKS. Harusnya basement itu menjadi area parkir, kita pun bigung kenapa bisa jadi area penjualan. Tapi tetap persoalan ini akan carikan solusi dengan memanggil pihak pengelolanya juga,termasuk mengatasi solusi pedagang,” ujarnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Tiga Tersangka Penyerangan Mapolda Sumut Dibawa ke Jakarta
Sumatera Utara - Rabu, 28 Juni 2017 - 17:35 WIB

Tiga Tersangka Penyerangan Mapolda Sumut Dibawa ke Jakarta

Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri membawa 3 orang tersangka pelaku penyerangan pos jaga di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumatera Utara ...
Disholatkan Perwira Polisi, Jenazah Ardial Dimakamkan Satu Lubang dengan Kakeknya
Sumatera Utara - Rabu, 28 Juni 2017 - 15:38 WIB

Disholatkan Perwira Polisi, Jenazah Ardial Dimakamkan Satu Lubang dengan Kakeknya

Setelah sempat ditolak warga Jl. Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Tembung, Deliserdang, akhirnya jenazah Ardial Ramadhana, salah satu pelaku ...
Warga Sambirejo Tolak Jenazah Ardial Dimakamkan Dikampungnya
Sumatera Utara - Rabu, 28 Juni 2017 - 15:10 WIB

Warga Sambirejo Tolak Jenazah Ardial Dimakamkan Dikampungnya

Puluhan warga menggelar aksi penolakan terhadap jenazah pelaku penyerangan Mapolda Sumut, Ardial Ramadhana di Jl. Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo ...
Polda Sumut Berlakukan Maximum Security
Sumatera Utara - Rabu, 28 Juni 2017 - 10:02 WIB

Polda Sumut Berlakukan Maximum Security

Polda Sumatera Utara (Sumut) menerapkan sistem pengamanan maksimal untuk seluruh kantor polisi di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya serangan susulan ...
Kecelakaan di Medan, Empat Orang Tewas H+2 Lebaran
Sumatera Utara - Rabu, 28 Juni 2017 - 09:27 WIB

Kecelakaan di Medan, Empat Orang Tewas H+2 Lebaran

Petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 menemukan adanya empat pengguna jalan yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (27/6) atau ...
Mapolda Sumut Dipenuhi Karangan Bunga Sepanjang 2 KM
Sumatera Utara - Selasa, 27 Juni 2017 - 20:03 WIB

Mapolda Sumut Dipenuhi Karangan Bunga Sepanjang 2 KM

Mapolda Sumatera Utara, dipenuhi ratusan papan bunga yang berisi ungkapan duka cita atas penyerangan yang menewaskan Inspektur Dua Anumerta Martua ...