Sabtu, 16 Desember 2017 | 00.47 WIB
KiniNEWS>Regional>Nusa Tenggara>Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 29 Maret 2017 - 10:28 WIB

IMG-4967

Ilustrasi

Kupang, kini.co.id – Seorang anggotan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berinisial AK (30) diamankan Polsek Pandawai di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, karena diduga telah melakukan pencurian kerbau milik warga.

Selain AK, petugas juga mengamankan EUN (39) dan VCRP (42) yang menjadi rekannya saat melakukan aksi pencurian binatang ternak tersebut.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast, mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula dari laporan warga yang melihat adanya pengangkutan kerbau dalam jumlah banyak dari dalam hutan.

“Warga setempat melihat ada aktivitas pengangkutan kerbau dalam jumlah yang banyak dari dalam hutan. Karena biasanya hal itu tidak pernah terjadi kalau mengangkut kerbau di dalam hutan,” jelasnya, Rabu (23/3/2017).

Karena curiga, warga lantas sempat berusaha untuk menghentikan truk yang mengangkut kerbau-kerbau itu, namun gagal. Warga pun lalu memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Polisi dan warga pun lalu melakukan pengejaran, namun saat berhasil ditemukan tiga jam kemudian, truk itu sudah dalam keadaan kosong.

Namun, kemudian petugas mengamankan seorang oknum Satpol PP bersama dua warga di dekat lokasi ditemukannya truk tersebut dan dicurigai sebagai dalang dibalik pencurian itu.

“Oknum anggota Satpol-PP itu ditangkap pada Selasa (28/3/2017) sekira pukul 05.00 WITA bersama dengan seorang anggota Pospol Kawangu yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut,” lanjut Jules.

Saat diinterogasi, para pelaku pun mengakui perbuatan mereka itu.

“Mereka kemudian mengaku bahwa mereka membawa dua ekor kerbau untuk dijual, dan sudah diturunkan di hutan belakang perumahan transmigrasi Dusun Laindeha,” beber Jules lagi.

Kini, ketiga pelaku berserta barang bukti berupa dua ekor kerbau serta sebuah truk sudah diamankan di Polsek Pandawai untuk penyidikan lebih lanjut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 21:01 WIB

Panitia festival durian minta maaf, siap kembalikan uang tiket yang dibeli

Panitia festival durian Sindangwangi 2017 menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas ketidaknyamanan pelaksanaan festival pada, Sabtu (9/12) lalu.Permintaan maaf itu ...
Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:18 WIB

Kota Bekasi Kebut Perekaman KTP-El

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi kebut proses perekaman KTP Elektronik hingga akhir Desember 2017 ini.Hal ini menyusul adanya ...
Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 20:05 WIB

Ratusan Siswa SDN 06 Bekasi Disuntik vaksin Difteri

Ratusan siswa SDN 06 Setia Mekar menjadi target Puskesmas setempat melakukan imunisasi difteri. Hal ini dilakukan sebagai pencagahan dan menekan ...
Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:26 WIB

Nekat Jebol Jendela Kontrakan, Dodi Bonyok Dihajar Warga

Salah seorang maling bonyok di keroyok massa ketika aksinya terpergoki oleh warga di Kontrakan Gang Painah RT 01/01, Kelurahan Pengasinan, ...
Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD
DKI Jakarta - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:22 WIB

Alasan Anies Baswedan tarik dua raperda reklamasi dari DPRD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik dua raperda dari DPRD, dua raperda tersebut adalah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau ...
2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar
Jawa Barat - Jumat, 15 Desember 2017 - 19:03 WIB

2 Medali Emas Jadi Target PSTI Kota Bekasi di Porda Jabar

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bekasi targetkan dua medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun ...