Selasa, 27 Juni 2017 | 15.50 WIB
KiniNEWS>Regional>Nusa Tenggara>Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 29 Maret 2017 - 10:28 WIB

IMG-4967

Ilustrasi

Kupang, kini.co.id – Seorang anggotan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berinisial AK (30) diamankan Polsek Pandawai di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, karena diduga telah melakukan pencurian kerbau milik warga.

Selain AK, petugas juga mengamankan EUN (39) dan VCRP (42) yang menjadi rekannya saat melakukan aksi pencurian binatang ternak tersebut.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast, mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula dari laporan warga yang melihat adanya pengangkutan kerbau dalam jumlah banyak dari dalam hutan.

“Warga setempat melihat ada aktivitas pengangkutan kerbau dalam jumlah yang banyak dari dalam hutan. Karena biasanya hal itu tidak pernah terjadi kalau mengangkut kerbau di dalam hutan,” jelasnya, Rabu (23/3/2017).

Karena curiga, warga lantas sempat berusaha untuk menghentikan truk yang mengangkut kerbau-kerbau itu, namun gagal. Warga pun lalu memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Polisi dan warga pun lalu melakukan pengejaran, namun saat berhasil ditemukan tiga jam kemudian, truk itu sudah dalam keadaan kosong.

Namun, kemudian petugas mengamankan seorang oknum Satpol PP bersama dua warga di dekat lokasi ditemukannya truk tersebut dan dicurigai sebagai dalang dibalik pencurian itu.

“Oknum anggota Satpol-PP itu ditangkap pada Selasa (28/3/2017) sekira pukul 05.00 WITA bersama dengan seorang anggota Pospol Kawangu yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut,” lanjut Jules.

Saat diinterogasi, para pelaku pun mengakui perbuatan mereka itu.

“Mereka kemudian mengaku bahwa mereka membawa dua ekor kerbau untuk dijual, dan sudah diturunkan di hutan belakang perumahan transmigrasi Dusun Laindeha,” beber Jules lagi.

Kini, ketiga pelaku berserta barang bukti berupa dua ekor kerbau serta sebuah truk sudah diamankan di Polsek Pandawai untuk penyidikan lebih lanjut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenazah Ipda Anumerta Martua Dimakamkan Hari Ini di Batubara
Sumatera Utara - Selasa, 27 Juni 2017 - 12:16 WIB

Jenazah Ipda Anumerta Martua Dimakamkan Hari Ini di Batubara

Jenazah Ipda Anumerta Martua Sigalingging, anggota Polri yang menjadi korban penyerangan oleh pendukung Islamic State saat bertugas jaga di ...
Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua
Sumatera Utara - Senin, 26 Juni 2017 - 23:22 WIB

Tokoh Gereja Bersama Ratusan Jemaat Doakan Aipda Anumerta Martua

Ratusan jemaat dari berbagai gereja dan tokoh gereja dan pemuda berkumpul di Halaman KS Tubun Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja ...
Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen
Sulawesi - Senin, 26 Juni 2017 - 22:50 WIB

Pemudik di Bandara Hasanuddin Meningkat 20 Persen

Jumlah penumpang selama mudik Lebaran 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Maros, Sulawesi Selatan mengalami peningkatan 20 persen sejak H-10 ...
Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat
Jawa Barat - Senin, 26 Juni 2017 - 18:25 WIB

Tunjangan Komunikasi Intensif DPRD Naik 7 Kali Lipat

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 tahun 2017 tertanggal 2 Juni 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota ...
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...