Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08.53 WIB
KiniNEWS>Regional>Nusa Tenggara>Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Curi Kerbau Warga, Anggota Satpol PP Dipolisikan

Reporter : Ardiansyah | Rabu, 29 Maret 2017 - 10:28 WIB

IMG-4967

Ilustrasi

Kupang, kini.co.id – Seorang anggotan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berinisial AK (30) diamankan Polsek Pandawai di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, karena diduga telah melakukan pencurian kerbau milik warga.

Selain AK, petugas juga mengamankan EUN (39) dan VCRP (42) yang menjadi rekannya saat melakukan aksi pencurian binatang ternak tersebut.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast, mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula dari laporan warga yang melihat adanya pengangkutan kerbau dalam jumlah banyak dari dalam hutan.

“Warga setempat melihat ada aktivitas pengangkutan kerbau dalam jumlah yang banyak dari dalam hutan. Karena biasanya hal itu tidak pernah terjadi kalau mengangkut kerbau di dalam hutan,” jelasnya, Rabu (23/3/2017).

Karena curiga, warga lantas sempat berusaha untuk menghentikan truk yang mengangkut kerbau-kerbau itu, namun gagal. Warga pun lalu memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Polisi dan warga pun lalu melakukan pengejaran, namun saat berhasil ditemukan tiga jam kemudian, truk itu sudah dalam keadaan kosong.

Namun, kemudian petugas mengamankan seorang oknum Satpol PP bersama dua warga di dekat lokasi ditemukannya truk tersebut dan dicurigai sebagai dalang dibalik pencurian itu.

“Oknum anggota Satpol-PP itu ditangkap pada Selasa (28/3/2017) sekira pukul 05.00 WITA bersama dengan seorang anggota Pospol Kawangu yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut,” lanjut Jules.

Saat diinterogasi, para pelaku pun mengakui perbuatan mereka itu.

“Mereka kemudian mengaku bahwa mereka membawa dua ekor kerbau untuk dijual, dan sudah diturunkan di hutan belakang perumahan transmigrasi Dusun Laindeha,” beber Jules lagi.

Kini, ketiga pelaku berserta barang bukti berupa dua ekor kerbau serta sebuah truk sudah diamankan di Polsek Pandawai untuk penyidikan lebih lanjut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Ratusan Angkot di Kota Bekasi Tak Layak

Sebanyak 755 mobil angkutan umum di Kota Bekasi dinyatakan belum melakukan pengujian kelayakan. Padahal pengujian itu penting untuk keselamatan penumpang ...
PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Jawa Barat - Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:26 WIB

PDI-P Kota Bekasi Enggan Berkoalisi dengan Golkar

Meski DPD DI-Perjuangan Jawa Barat menyatakan koalisi dengan Partai Golkar di 12 Kabupaten/Kota untuk menghadapi pilkada serentak.Namun langkah itu belum ...
Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September
DKI Jakarta - Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:54 WIB

Larangan Sepeda Motor Masuk Sudirman Mulai Berlaku Akhir September

Bagi Anda pengendara sepeda yang kerap melintas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan harap melalui ...
Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:46 WIB

Malam Resepsi Kenegaraan, Paskibra Labura Dijamu Bupati

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Labuhan Batu Utara dijamu di kediaman Wakil Bupati Labura, Tanjung Sari Aek Kanopan, (17/8).Pasukan tersebut ...
Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas
Sumatera Utara - Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:29 WIB

Ini Alasan Rahmad Hasibuan Maju di Pilkada Palas

Sosok Rahmad Pardamean Hasibuan tak asing lagi di mata warga Padang Lawas, Sumut.Meski kalah pada Pilkada yang lalu, Rahmad tak ...
Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk
Kalimantan - Kamis, 17 Agustus 2017 - 22:01 WIB

Jembatan Beton Belasan Miliar Ini Ambruk

Sebuah jembatan beton di Desa Bangkit Baru - Desa Tanifah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola patah dibagian tengah. Akibat patahnya ...