Rabu, 13 Desember 2017 | 18.13 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Kamis, 23 Maret 2017 - 15:33 WIB

IMG-4872

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM saat memberikan arahan pada Rakorpem Pemkab Labura Tahun 2017. (kininews/Arman)

Labura, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara MM, di aula hotel Grand Anugrah, Kamis (23/3/2017)

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, dalam pidato mengatakan Rakorpem harus mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

“Kepala Desa harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Kepala Desa adalah ujung tombak sekaligus garda terdepan pemerintah dalam memnerikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya di hadapan peserta rakorpem.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa ASN harus benar-benar mentaati peraturan yang ada, melaksankan tugas yang telah di programkan dan menjadikan contoh baik bagi masyarakat sekitar.

“Mari kita ciptakan kreasi yang nyata dalam pembangunan Labura yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi rakyat, sehingga setiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa memiliki peran penting dalam memajukan kesejahteraan rakyat baik secara idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan,” lanjutnya.

Dalam Rakorpem tersebut, dibahas juga tentang lima perintah harian Bupati dan Wakil Bupati Labura yaitu Tingkatkan Kedisiplinan, Berikan Pelayaanan terbaik pada masyarakat, hindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, Perbaiki performa penampilan dalam pakaian dinas, serta harus dapat menjai teladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Ketua panitia Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Labura, Biwaluddin, mengatakan, Rakorpem ini bertujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Hadir dalam rakorpem tersebut sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Asisten dan staf ahli Labura, SKPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Labura, serta Lurah dan Kepala Desa se-Labura.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:56 WIB

Angkot dan Taksi Online di Medan Disarankan Berlomba Tingkatkan Pelayanan

Ratusan angkot di Medan menggelar aksi mogok massal hari ini, Rabu (13/12/2017).Aksi mogok tersebut dilakukan sebagai protes maraknya keberadaan angkutan ...
OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:21 WIB

OJK Nilai BPR di Sumut Masih Agresif Penuhi Kebutuhan UMKM

Penyaluran dana di sektor usaha mikro dan kecil saat ini tengah menghadapi persaingan ketat. Terlebih pemerintah menganjurkan bank untuk jor-joran ...
OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:26 WIB

OJK KR 5 Optimis Tembus Target Penyaluran KUR di Akhir 2017

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui bank-bank di Sumut terlihat cukup baik.Pasalnya, saat ini realisasi penyaluran KUR di Sumut mencapai ...
Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 09:00 WIB

Angkot di Medan Mogok Narik, Anak Sekolah Terlantar

Dalam rangka protes terhadap angkutan online, angkot di Medan ramai-ramai melakukan aksi mogok narik.Mereka menolak mengangkut penumpang pada Rabu (13/12/2017).Akibatnya, ...
PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut
Sumatera Utara - Rabu, 13 Desember 2017 - 08:41 WIB
Labura

PMI Labura Sabet Berbagai Penghargaan di TKR Sumut

Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam ajang Temu Karya Relawan yang di ...
Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif
DKI Jakarta - Selasa, 12 Desember 2017 - 22:34 WIB

Anies instruksikan aparaturnya lebih responsif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemprov responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya ...