Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17.19 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Kamis, 23 Maret 2017 - 15:33 WIB

IMG-4872

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM saat memberikan arahan pada Rakorpem Pemkab Labura Tahun 2017. (kininews/Arman)

Labura, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara MM, di aula hotel Grand Anugrah, Kamis (23/3/2017)

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, dalam pidato mengatakan Rakorpem harus mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

“Kepala Desa harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Kepala Desa adalah ujung tombak sekaligus garda terdepan pemerintah dalam memnerikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya di hadapan peserta rakorpem.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa ASN harus benar-benar mentaati peraturan yang ada, melaksankan tugas yang telah di programkan dan menjadikan contoh baik bagi masyarakat sekitar.

“Mari kita ciptakan kreasi yang nyata dalam pembangunan Labura yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi rakyat, sehingga setiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa memiliki peran penting dalam memajukan kesejahteraan rakyat baik secara idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan,” lanjutnya.

Dalam Rakorpem tersebut, dibahas juga tentang lima perintah harian Bupati dan Wakil Bupati Labura yaitu Tingkatkan Kedisiplinan, Berikan Pelayaanan terbaik pada masyarakat, hindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, Perbaiki performa penampilan dalam pakaian dinas, serta harus dapat menjai teladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Ketua panitia Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Labura, Biwaluddin, mengatakan, Rakorpem ini bertujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Hadir dalam rakorpem tersebut sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Asisten dan staf ahli Labura, SKPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Labura, serta Lurah dan Kepala Desa se-Labura.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...