Senin, 21 Agustus 2017 | 20.44 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Kamis, 23 Maret 2017 - 15:33 WIB

IMG-4872

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM saat memberikan arahan pada Rakorpem Pemkab Labura Tahun 2017. (kininews/Arman)

Labura, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara MM, di aula hotel Grand Anugrah, Kamis (23/3/2017)

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, dalam pidato mengatakan Rakorpem harus mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

“Kepala Desa harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Kepala Desa adalah ujung tombak sekaligus garda terdepan pemerintah dalam memnerikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya di hadapan peserta rakorpem.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa ASN harus benar-benar mentaati peraturan yang ada, melaksankan tugas yang telah di programkan dan menjadikan contoh baik bagi masyarakat sekitar.

“Mari kita ciptakan kreasi yang nyata dalam pembangunan Labura yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi rakyat, sehingga setiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa memiliki peran penting dalam memajukan kesejahteraan rakyat baik secara idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan,” lanjutnya.

Dalam Rakorpem tersebut, dibahas juga tentang lima perintah harian Bupati dan Wakil Bupati Labura yaitu Tingkatkan Kedisiplinan, Berikan Pelayaanan terbaik pada masyarakat, hindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, Perbaiki performa penampilan dalam pakaian dinas, serta harus dapat menjai teladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Ketua panitia Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Labura, Biwaluddin, mengatakan, Rakorpem ini bertujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Hadir dalam rakorpem tersebut sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Asisten dan staf ahli Labura, SKPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Labura, serta Lurah dan Kepala Desa se-Labura.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 16:50 WIB

PKB Majalengka Optimis Rebut Pilkada dari PDI-P

Ketua DPC PKB Majalengka, Jawa Barat Hamdi mengaku optimis merebut kursi kepala daerah dalam Pilkada Majalengka 2018 mendatang."Optimis, kenapa tidak," ...
Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 14:26 WIB

Ganjil Genap di Tol Japek Diberlakukan, Ini Kata Dishub Bekasi

Wacana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menerapkan sistem ganjil genap di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mendapatkan tanggapan negatif.BTJP memberlakukan sistem ...
Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika
Sumatera Utara - Senin, 21 Agustus 2017 - 12:24 WIB

Ini Nama 12 Mahasiswa Pema UIN SU Korban Kecelakaan Bus Sartika

Kejadian naas menimpa para mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) di depan lokasi Pemandian Gundaling, Minggu (20/8/2017).Para mahasiswa ...
Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling
Jawa Barat - Senin, 21 Agustus 2017 - 11:20 WIB

Kejar Angkutan Elf Ugal-ugalan, Bus Karyawan Terguling

Bus angkutan karyawan pabrik bernomor plat kendaraan B7212 TAA terguling di perempatan jalan lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (21/8/2017) ...
Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Senin, 21 Agustus 2017 - 01:03 WIB

Sudirman Said Optimis Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilgub Jateng

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan lampu hijau pada Pemilihan Gubernur ...
Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN
Jawa Barat - Minggu, 20 Agustus 2017 - 23:35 WIB

Sohibul Iman: Pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu Juga Didukung PAN

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman mengatakan pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu tak hanya didukung PKS dan Gerindra ...