Minggu, 25 Februari 2018 | 14.44 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Labura Gelar Rakorpem Tahun 2017

Kamis, 23 Maret 2017 - 15:33 WIB

IMG-4872

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM saat memberikan arahan pada Rakorpem Pemkab Labura Tahun 2017. (kininews/Arman)

Labura, kini.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat koordinasi pemerintah (Rakorpem) Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara MM, di aula hotel Grand Anugrah, Kamis (23/3/2017)

Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, dalam pidato mengatakan Rakorpem harus mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sejahtera.

“Kepala Desa harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Kepala Desa adalah ujung tombak sekaligus garda terdepan pemerintah dalam memnerikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya di hadapan peserta rakorpem.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa ASN harus benar-benar mentaati peraturan yang ada, melaksankan tugas yang telah di programkan dan menjadikan contoh baik bagi masyarakat sekitar.

“Mari kita ciptakan kreasi yang nyata dalam pembangunan Labura yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi rakyat, sehingga setiap SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa memiliki peran penting dalam memajukan kesejahteraan rakyat baik secara idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan,” lanjutnya.

Dalam Rakorpem tersebut, dibahas juga tentang lima perintah harian Bupati dan Wakil Bupati Labura yaitu Tingkatkan Kedisiplinan, Berikan Pelayaanan terbaik pada masyarakat, hindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, Perbaiki performa penampilan dalam pakaian dinas, serta harus dapat menjai teladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

Ketua panitia Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Labura, Biwaluddin, mengatakan, Rakorpem ini bertujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Hadir dalam rakorpem tersebut sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Asisten dan staf ahli Labura, SKPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Labura, serta Lurah dan Kepala Desa se-Labura.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis
Jawa Barat - Minggu, 25 Februari 2018 - 10:26 WIB

Resmi Dilantik, PAC BMI Rawalumbu Siap Jadi Organisasi yang Kritis

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi siap menjadi organisasi yang kritis terhadap segala macam ...
Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money Politic 
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 22:37 WIB

Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut ditangkap Satgas Anti Money Politic 

Satgas Anti-Politik Uang Bareksrim Polri dikabarkan mengamankan Komisioner KPU, Ade Sudrajad dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri pada ...
10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut
Sumatera Utara - Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:01 WIB

10 ribu ton beras impor asal Thailand masuk ke Sumut

Sebanyak 10 ribu ton beras impor jatah Sumatera Utara, sudah memasuki Pelabuhan Belawan dan langsung dibongkar untuk disimpan di gudang ...
Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya
Jawa Tengah - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:15 WIB

Jalur Cirebon lumpuh, KAI operasikan kereta luar biasa Purwokerto-Kroya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta luar biasa (KLB) relasi Purwokerto-Kroya untuk mengangkut penumpang tujuan Jakarta. Hal ini disampaikan ...
Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh
Jawa Barat - Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:00 WIB

Jalur kereta Cirebon-Tegal masih lumpuh

Jalur kereta utara atau Cirebon, Jawa Barat, ke Tegal, Jawa Tengah hingga saat ini belum bisa dilewati, dikarenakan air masih ...
Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan
Jawa Barat - Jumat, 23 Februari 2018 - 23:43 WIB

Pergerakan tanah di Majalengka, belasan rumah terancam ambruk warga diungsikan

Belasan rumah di Blok Cinangka RT 01/02 Desa Cengal, Kecamatan Maka, Kabupaten Majelengka, retak-retak dan terancam ambruk akibat pergerakan tanah ...