Senin, 19 Februari 2018 | 22.31 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Reporter : Rakisa | Kamis, 23 Maret 2017 - 12:14 WIB

IMG-4864

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Sepertinya kasus pemerkosaan yang berawal dari perkenalan di jejaring sosial masih banyak saja terjadi. Kali ini korbannya adalah salah seorang siswi SMA di Cengkareng, Jakarta Barat.

Siswi SMA berusia 16 itu pun lantas melaporkan ARW, seorang pemuda pengangguran, karena telah memperkosa dirinya sebanyak dua kali.

ARW pun saat ini sudah ditahan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, dan akan dijerat Pasal 81 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Poltar Gaol, perkenalan keduanya berawal dari sosial media Facebook. Mereka pun lantas berpacaran.

“Hasil pemeriksaan pelaku, ia kenal korban di media sosial Facebook, keduanya kemudian berpacaran selama dua minggu,” ungkapnya.

Setelah dua minggu menjalin kasih lewat dunia maya, korban dan pelaku lalu sepakat untuk bertemu. Mereka lalu bertemu di rumah korban.

Pada saat itu, kebetulan rumah dalam keadaan kosong dikarenakan orangtua korban yang sedang pergi. Namun malang, saat dirumah, korban malah dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan pelaku.

Setelah memuaskan hasratnya, pelaku diketahui melarikan diri.

Tak menyangka sang kekasih tega melakukan hal tak terpuji itu, korban lalu menceritakan soal pencabulan itu kepada orangtuanya yang langsung dilaporkan ke Polsek Cengkareng oleh ibunya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith, pihaknya langsung mencari pelaku setelah mendapat laporan tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui kalau pelaku bersembunyi di salah satu rumah yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelaku bahkan berhasil mengelabui petugas selama dua minggu sebelum akhirnya berhasil dideteksi keberadaannya.

“Pelaku ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Pejaringan, Jakarta Utara, tanpa perlawanan, belum lama ini,” ujar Eka.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mengatakan kalau dirinya tak kuasa menahan nafsu birahinya saat melihat kemolekan tubuh korban yang ditampilkan dalam foto-foto di halaman Facebook-nya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 21:07 WIB

Demiz targetkan raih 61 persen suara di Pilgub

Deddy Mizwar sesumbar mampu memenangkan Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jawa Barat, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, tersebut menargetkan mampu ...
Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan
Sumatera Utara - Senin, 19 Februari 2018 - 21:00 WIB

Wali Kota Medan ajak pelaku usaha berkontribusi dalam pembangunan

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak pelaku usaha di Kota Medan agar ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota dengan turut menghias taman ...
Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:08 WIB

Paslon Rindu Bakal Insentif Kampanye di Bekasi

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di kota dan kabupaten ...
Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:07 WIB

Pjs Wali Kota Bekasi Datangi Kantor KPU, Bahas Apa?

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan ...
Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 18:00 WIB

Reklame di Bekasi Ambruk Saat Hujan Angin

Pengendara motor dan mobil di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi nyaris tertimpa reklame ambruk, Senin (19/2/2018). Beruntung ...
Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program
Jawa Barat - Senin, 19 Februari 2018 - 17:56 WIB

Kampanye Diminta Kedepankan Visi Misi dan Program

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan deklarasi kampanye damai di lantai satu REVO Town Mall, Jalan Ahmad ...