Rabu, 18 Oktober 2017 | 16.24 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Reporter : Rakisa | Kamis, 23 Maret 2017 - 12:14 WIB

IMG-4864

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Sepertinya kasus pemerkosaan yang berawal dari perkenalan di jejaring sosial masih banyak saja terjadi. Kali ini korbannya adalah salah seorang siswi SMA di Cengkareng, Jakarta Barat.

Siswi SMA berusia 16 itu pun lantas melaporkan ARW, seorang pemuda pengangguran, karena telah memperkosa dirinya sebanyak dua kali.

ARW pun saat ini sudah ditahan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, dan akan dijerat Pasal 81 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Poltar Gaol, perkenalan keduanya berawal dari sosial media Facebook. Mereka pun lantas berpacaran.

“Hasil pemeriksaan pelaku, ia kenal korban di media sosial Facebook, keduanya kemudian berpacaran selama dua minggu,” ungkapnya.

Setelah dua minggu menjalin kasih lewat dunia maya, korban dan pelaku lalu sepakat untuk bertemu. Mereka lalu bertemu di rumah korban.

Pada saat itu, kebetulan rumah dalam keadaan kosong dikarenakan orangtua korban yang sedang pergi. Namun malang, saat dirumah, korban malah dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan pelaku.

Setelah memuaskan hasratnya, pelaku diketahui melarikan diri.

Tak menyangka sang kekasih tega melakukan hal tak terpuji itu, korban lalu menceritakan soal pencabulan itu kepada orangtuanya yang langsung dilaporkan ke Polsek Cengkareng oleh ibunya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith, pihaknya langsung mencari pelaku setelah mendapat laporan tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui kalau pelaku bersembunyi di salah satu rumah yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelaku bahkan berhasil mengelabui petugas selama dua minggu sebelum akhirnya berhasil dideteksi keberadaannya.

“Pelaku ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Pejaringan, Jakarta Utara, tanpa perlawanan, belum lama ini,” ujar Eka.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mengatakan kalau dirinya tak kuasa menahan nafsu birahinya saat melihat kemolekan tubuh korban yang ditampilkan dalam foto-foto di halaman Facebook-nya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:16 WIB

Jenderal ‘Naga Bonar’ tak bisa penuhi undangan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial sebagai ...
Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:46 WIB

Kota Bekasi Minta Dijadikan Skala Prioritas DKI

Pemerintah Kota Bekasi meminta pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno agar memandang ...
Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:00 WIB

Anies-Sandi Jadi Gubernur, Walikota Bekasi Minta Kenaikan Dana Hibah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menilai, Kota Bekasi memiliki hubungan yang erat dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, ia meminta ...
Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:46 WIB

Penyerang Truk Sampah DKI Bakal Sweeping Petugas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakulan sweeping terhadap penyerang truk Sampah DKI.Ia sendiri mengaku telah ...
Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Kota Bekasi Bakal Bentuk Barikade Penghalau Batu Truk Sampah DKI

Pemerintah Kota Bekasi bakal membentuk barikade untuk menghalau penyerang truk sampah DKI Jakarta yang kerap terjadi di Jalan Raya Narogong. ...
Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?
Jawa Barat - Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:38 WIB

Ketua Dewan Belum Tahu Ada Seleksi Dirut PDAM TP, Kok Bisa?

Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai belum mengetahui kalau sedang dilaksanakan seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Patriot.Orang nomor satu di DPRD ...