Rabu, 23 Agustus 2017 | 11.03 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Reporter : Rakisa | Kamis, 23 Maret 2017 - 12:14 WIB

IMG-4864

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Sepertinya kasus pemerkosaan yang berawal dari perkenalan di jejaring sosial masih banyak saja terjadi. Kali ini korbannya adalah salah seorang siswi SMA di Cengkareng, Jakarta Barat.

Siswi SMA berusia 16 itu pun lantas melaporkan ARW, seorang pemuda pengangguran, karena telah memperkosa dirinya sebanyak dua kali.

ARW pun saat ini sudah ditahan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, dan akan dijerat Pasal 81 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Poltar Gaol, perkenalan keduanya berawal dari sosial media Facebook. Mereka pun lantas berpacaran.

“Hasil pemeriksaan pelaku, ia kenal korban di media sosial Facebook, keduanya kemudian berpacaran selama dua minggu,” ungkapnya.

Setelah dua minggu menjalin kasih lewat dunia maya, korban dan pelaku lalu sepakat untuk bertemu. Mereka lalu bertemu di rumah korban.

Pada saat itu, kebetulan rumah dalam keadaan kosong dikarenakan orangtua korban yang sedang pergi. Namun malang, saat dirumah, korban malah dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan pelaku.

Setelah memuaskan hasratnya, pelaku diketahui melarikan diri.

Tak menyangka sang kekasih tega melakukan hal tak terpuji itu, korban lalu menceritakan soal pencabulan itu kepada orangtuanya yang langsung dilaporkan ke Polsek Cengkareng oleh ibunya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith, pihaknya langsung mencari pelaku setelah mendapat laporan tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui kalau pelaku bersembunyi di salah satu rumah yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelaku bahkan berhasil mengelabui petugas selama dua minggu sebelum akhirnya berhasil dideteksi keberadaannya.

“Pelaku ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Pejaringan, Jakarta Utara, tanpa perlawanan, belum lama ini,” ujar Eka.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mengatakan kalau dirinya tak kuasa menahan nafsu birahinya saat melihat kemolekan tubuh korban yang ditampilkan dalam foto-foto di halaman Facebook-nya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan
Sumatera Utara - Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:32 WIB

Bupati Labura Sidak RSUD Aek Kanopan

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan hari ini, ...
Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket
Jawa Barat - Rabu, 23 Agustus 2017 - 00:23 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pencuri Minimarket

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8) lalu ...
Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 23:09 WIB

Golkar Resmi Duetkan Tengku Erry- Ngogesa di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasinya terhadap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mejau ...
Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:46 WIB

Duh, Usul Masalah Papan Reklame Medan Dilaporkan ke KPK Dicuekin Pansus

Persoalan papan reklame di Kota Medan masih belum teratasi dengan maksimal. Meski sudah menumbangkan beberapa, masih banyak papan reklame yang ...
Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik
Jawa Barat - Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:00 WIB

Pengamat: Vicky Prasetyo Jangan Hanya Jadi Pelacur Politik

Pengamat sekaligus konsultan politik, Jiwang Jiputro, menyarankan agar artis komedian Vicky Prasetyo serius dalam pencalonannya di Pilkada Kota Bekasi."Jangan malah ...
Gubernur Sumut Diwisuda di USU
Sumatera Utara - Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:03 WIB

Gubernur Sumut Diwisuda di USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum sangat bangga dengan gubernur dan wakil Provinsi Sumatera Utara. ...