Selasa, 12 Desember 2017 | 05.31 WIB
KiniNEWS>Regional>DKI Jakarta>Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Kenalan Lewat Facebook, Siswi SMA Diperkosa Pengangguran

Reporter : Rakisa | Kamis, 23 Maret 2017 - 12:14 WIB

IMG-4864

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Sepertinya kasus pemerkosaan yang berawal dari perkenalan di jejaring sosial masih banyak saja terjadi. Kali ini korbannya adalah salah seorang siswi SMA di Cengkareng, Jakarta Barat.

Siswi SMA berusia 16 itu pun lantas melaporkan ARW, seorang pemuda pengangguran, karena telah memperkosa dirinya sebanyak dua kali.

ARW pun saat ini sudah ditahan di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, dan akan dijerat Pasal 81 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Poltar Gaol, perkenalan keduanya berawal dari sosial media Facebook. Mereka pun lantas berpacaran.

“Hasil pemeriksaan pelaku, ia kenal korban di media sosial Facebook, keduanya kemudian berpacaran selama dua minggu,” ungkapnya.

Setelah dua minggu menjalin kasih lewat dunia maya, korban dan pelaku lalu sepakat untuk bertemu. Mereka lalu bertemu di rumah korban.

Pada saat itu, kebetulan rumah dalam keadaan kosong dikarenakan orangtua korban yang sedang pergi. Namun malang, saat dirumah, korban malah dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan pelaku.

Setelah memuaskan hasratnya, pelaku diketahui melarikan diri.

Tak menyangka sang kekasih tega melakukan hal tak terpuji itu, korban lalu menceritakan soal pencabulan itu kepada orangtuanya yang langsung dilaporkan ke Polsek Cengkareng oleh ibunya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kapolsek Cengkareng, Kompol Eka Baasith, pihaknya langsung mencari pelaku setelah mendapat laporan tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui kalau pelaku bersembunyi di salah satu rumah yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pelaku bahkan berhasil mengelabui petugas selama dua minggu sebelum akhirnya berhasil dideteksi keberadaannya.

“Pelaku ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Pejaringan, Jakarta Utara, tanpa perlawanan, belum lama ini,” ujar Eka.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mengatakan kalau dirinya tak kuasa menahan nafsu birahinya saat melihat kemolekan tubuh korban yang ditampilkan dalam foto-foto di halaman Facebook-nya.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Tanggapi Survei Bekasi Institute, Ini Tantangan Lucky Hakim untuk Petahana
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 21:46 WIB

Tanggapi Survei Bekasi Institute, Ini Tantangan Lucky Hakim untuk Petahana

Hasil survei Lembaga Survei Bekasi Institute menempatkan politisi PAN, Lucky Hakim pada posisi kedua setelah Rahmat Effendi dan diatas politisi ...
Survei Bekasi Institute: Petahana Masih Unggul
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 21:42 WIB

Survei Bekasi Institute: Petahana Masih Unggul

Ada tiga nama yang bakal dipilih masyarakat Kota Bekasi apabila pemilihan kepala daerah dilakukan sekarang. Ketiga nama itu, yakni Rahmat ...
Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 20:26 WIB

Dongkrak literasi, Pemprov Sumut akan pecahkan tiga rekor Muri

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dias Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Forum Masyarakat Literasi akan menggelar pemecahan rekor Museum Rekor ...
Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 19:35 WIB

Pemprov Sumut juga raih penghargaan peduli HAM

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Tengku Erry menerima penghargaan atas upayanya ...
Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah
Sumatera Utara - Senin, 11 Desember 2017 - 18:39 WIB
Labura

Bupati Labura Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Bupati Labura Kharuddin Syah mengajak masyarakat untuk meneladani Rasulullah SAW.Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 ...
Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..
Jawa Barat - Senin, 11 Desember 2017 - 17:05 WIB

Pelaku pembunuhan siswi SMA di Bekasi bukan pacar tapi..

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa siswi SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah ...