Minggu, 17 Desember 2017 | 20.55 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 22 Maret 2017 - 15:17 WIB

IMG-4853

Ilustrasi

Garut, kini.co.id – Malang menimpa Dinda Sumiarna, siswi SMK di salah satu sekolah Kabupaten Garut, Jawa Barat, ini ditemukan tewas di kamarnya dengan bersimbah darah, Rabu (22/3/2017) sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, Dinda tewas diduga oleh tetangganya sendiri, DN (23) yang kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Setelah dimintai keterangan, ternyata kasus pemubunuhan tersebut bermula dari tersangka yang berniat mencuri rokok di warung milik korban yang berada tepat di sebelah tersangka.

“Kasus dugaan pembunuhan itu bermula ketika DN masuk ke rumah. DN hendak mencuri rokok di warung yang ada di kediaman korban,” jelas Yusri.

Ternyata aksi DN dipergoki oleh korban. Dinda lalu mencoba melempar tersangka dengan piring, namun ternyata DN langsung mencekik serta menyeret korban ke kamar korban.

Dinda bahkan sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tangan DN, namun sia-sia. Korban setelah itu berusaha menggapai pisau yang ada di meja dekat mereka, namun pisau tersebut langsung direbut DN.

Tersangka pun langsung menggorok korban dengan pisau tersebut. Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, DN lalu pergi dan mebawa serta ponsel milik korban.

“DN langsung mengganti baju dan celana. Ia juga mencuci kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban,” lanjut Yusri lagi.

Tersangka bahkan sempat berpura-pura kaget dan ikut datang ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendengar kabar korban ditemukan tewas.

Setelah mengalami penyelidikan serta melakukan olah TKP dan memintai keterangan ke sejumlah saksi, Polisi mendapat petunjuk kuat kalau DN merupakan pelaku pembunuhan.

DN dikatakan menyembunyikan pisau, baju,dan celana yang masih ada bekas darah korban di dalam ember di kiso cucian mobil tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari penangkapan korban, polisi menyita pisau, satu unit ponsel milik korban, tiga bungkus rokok hasil curian serta pakaian DN sebagai barang bukti.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa
Jawa Tengah - Minggu, 17 Desember 2017 - 14:00 WIB

BPBD Cilacap catat 110 rumah rusak akibat gempa

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan, sebanyak 110 rumah di Kabupaten Cilacap, Jawa ...
PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng
Jawa Tengah - Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:44 WIB

PAN resmi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Kepastian tersebut ...
Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:54 WIB

Disparbud ajak wisatawan tak ragu datang ke Majalengka

Kepala Bidang Pengelolaan IndustriPariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin mengatakan persoalan festival durian Sindangwangi 2017 yang sempat ...
Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:11 WIB

Golkar Jabar desak DPP cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mendesak agar pimpinan pusat partai berlambang beringin itu mencabut dukungan bagi ...
Polisi sebut belum temukan indikasi  penyalahgunaan narkoba di acara DWP
DKI Jakarta - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:39 WIB

Polisi sebut belum temukan indikasi penyalahgunaan narkoba di acara DWP

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan sejauh ini belum didapatkan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ajang Djakarta Warehouse Project ...
Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak
Jawa Barat - Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:05 WIB

Gempa 6,9 SR, 2 Tewas Puluhan Rumah Rusak

Penanganan darurat dampak gempabumi 6,9 SR yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta masih terus ...