Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17.14 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 22 Maret 2017 - 15:17 WIB

IMG-4853

Ilustrasi

Garut, kini.co.id – Malang menimpa Dinda Sumiarna, siswi SMK di salah satu sekolah Kabupaten Garut, Jawa Barat, ini ditemukan tewas di kamarnya dengan bersimbah darah, Rabu (22/3/2017) sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, Dinda tewas diduga oleh tetangganya sendiri, DN (23) yang kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Setelah dimintai keterangan, ternyata kasus pemubunuhan tersebut bermula dari tersangka yang berniat mencuri rokok di warung milik korban yang berada tepat di sebelah tersangka.

“Kasus dugaan pembunuhan itu bermula ketika DN masuk ke rumah. DN hendak mencuri rokok di warung yang ada di kediaman korban,” jelas Yusri.

Ternyata aksi DN dipergoki oleh korban. Dinda lalu mencoba melempar tersangka dengan piring, namun ternyata DN langsung mencekik serta menyeret korban ke kamar korban.

Dinda bahkan sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tangan DN, namun sia-sia. Korban setelah itu berusaha menggapai pisau yang ada di meja dekat mereka, namun pisau tersebut langsung direbut DN.

Tersangka pun langsung menggorok korban dengan pisau tersebut. Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, DN lalu pergi dan mebawa serta ponsel milik korban.

“DN langsung mengganti baju dan celana. Ia juga mencuci kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban,” lanjut Yusri lagi.

Tersangka bahkan sempat berpura-pura kaget dan ikut datang ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendengar kabar korban ditemukan tewas.

Setelah mengalami penyelidikan serta melakukan olah TKP dan memintai keterangan ke sejumlah saksi, Polisi mendapat petunjuk kuat kalau DN merupakan pelaku pembunuhan.

DN dikatakan menyembunyikan pisau, baju,dan celana yang masih ada bekas darah korban di dalam ember di kiso cucian mobil tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari penangkapan korban, polisi menyita pisau, satu unit ponsel milik korban, tiga bungkus rokok hasil curian serta pakaian DN sebagai barang bukti.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:24 WIB

Gema Paluta Minta KPUD Tak Pungli Calon PPK dan PPS

Pilkada serentak 2018 telah di depan mata. Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat dan juga penyelenggara Pemilu baik di pusat ...
Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:55 WIB

Inilah Kronologis Penyebab Mahasiswa USU Diserang Satpam

Bentrokan antara satpam dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU menyisakan luka dan amarah membara di kalangan mahasiswa dan alumni.Hingga ...
Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris
Sumatera Utara - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 01:09 WIB

Aiptu Martua Sigalingging kalah duel dengan dua terduga teroris

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar rekonstruksi aksi teror penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda, Jumat (20/10).Reka ulang yang ...
Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati
Jawa Barat - Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:17 WIB

Tolong! Warga Bekasi Ini Ditahan RS Fatmawati

Sungguh ironis nasib yang dialami Warga Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Firiani. Ia bersama anaknya yang baru saja lahir tidak ...
Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:31 WIB

Mahasiswa FIB USU Korban Pengeroyokan Satpam Masih Kritis

Setelah sempat terkenal brutal mengeroyok wartawan, kini oknum Satpam USU diduga kembali terlibat dalam tindak kekerasan.Seorang mahasiswa bernama Imanuel Silaban ...
Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa
Sumatera Utara - Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:59 WIB

Kapolda bersama Gubsu komitmen awasi penggunaan dana desa

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan komitmennya bersama untuk mengawasi penggunaan dana desa yang ...