Senin, 26 Juni 2017 | 02.09 WIB
KiniNEWS>Regional>Jawa Barat>Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Gegara Rokok, Siswi SMK Dibunuh Tetangga Sendiri

Reporter : Ary Syahputra | Rabu, 22 Maret 2017 - 15:17 WIB

IMG-4853

Ilustrasi

Garut, kini.co.id – Malang menimpa Dinda Sumiarna, siswi SMK di salah satu sekolah Kabupaten Garut, Jawa Barat, ini ditemukan tewas di kamarnya dengan bersimbah darah, Rabu (22/3/2017) sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, Dinda tewas diduga oleh tetangganya sendiri, DN (23) yang kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Setelah dimintai keterangan, ternyata kasus pemubunuhan tersebut bermula dari tersangka yang berniat mencuri rokok di warung milik korban yang berada tepat di sebelah tersangka.

“Kasus dugaan pembunuhan itu bermula ketika DN masuk ke rumah. DN hendak mencuri rokok di warung yang ada di kediaman korban,” jelas Yusri.

Ternyata aksi DN dipergoki oleh korban. Dinda lalu mencoba melempar tersangka dengan piring, namun ternyata DN langsung mencekik serta menyeret korban ke kamar korban.

Dinda bahkan sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tangan DN, namun sia-sia. Korban setelah itu berusaha menggapai pisau yang ada di meja dekat mereka, namun pisau tersebut langsung direbut DN.

Tersangka pun langsung menggorok korban dengan pisau tersebut. Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, DN lalu pergi dan mebawa serta ponsel milik korban.

“DN langsung mengganti baju dan celana. Ia juga mencuci kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban,” lanjut Yusri lagi.

Tersangka bahkan sempat berpura-pura kaget dan ikut datang ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendengar kabar korban ditemukan tewas.

Setelah mengalami penyelidikan serta melakukan olah TKP dan memintai keterangan ke sejumlah saksi, Polisi mendapat petunjuk kuat kalau DN merupakan pelaku pembunuhan.

DN dikatakan menyembunyikan pisau, baju,dan celana yang masih ada bekas darah korban di dalam ember di kiso cucian mobil tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari penangkapan korban, polisi menyita pisau, satu unit ponsel milik korban, tiga bungkus rokok hasil curian serta pakaian DN sebagai barang bukti.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik
Sumatera Utara - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:53 WIB

Pesan Kapolrestabes Medan untuk Pemudik

Bagi yang mau berangkat mudik ke kampung halaman. Ada baiknya mengikuti saran alias tips untuk para pemudik dari Kapolrestabes Medan, ...
Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 21:21 WIB

Gubsu dan Kapolda Cek Kesiapan Mudik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut, Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan sejumlah sejumlah kesiapan transportasi ...
Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 19:33 WIB

Politisi Gerindra : Saya Harap Media Tuliskan Ini

Anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengaku mendapatkan pesan singkat dari masyarakat tentang tak merata pembagian bantuan dari ...
Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan   
Sumatera Utara - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59 WIB

Selamatkan Hutan, 11 Perusahaan Tambang di Sumut jadi Sorotan  

Kegiatan pertambangan ilegal seringkali menjadi biang kerok kerusakan hutan dan lingkungan.Sayangnya bukan cuma yang ilegal, perusahaan dengan izin yang masih ...
Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
DI Yogyakarta - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sultan Yogya Larang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DIY menggunakan mobil dinas untuk ...
Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga
Sumatera Utara - Selasa, 20 Juni 2017 - 15:48 WIB

Mau Kabur, Mobil Napi Nabrak Rumah Warga

Selasa (20/6) pagi, Jalan Lembaga Pemasyarakat, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia ramai. Sebuah mobil berwarna hitam menghantam sebuah rumah di ...