Kamis, 19 Oktober 2017 | 10.42 WIB
KiniNEWS>Regional>Sumatera Utara>Dipukuli Satpol PP, Awak Media Demo Kantor Gubsu

Dipukuli Satpol PP, Awak Media Demo Kantor Gubsu

Reporter : Nur Fatimah | Rabu, 15 Maret 2017 - 16:41 WIB

IMG-4707

kabag Humas yang menemui wartawan saat demo. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Meski dilindungi Undang-undang, profesi jurnalis seolah tak pernah lepas dari kekerasan.

Kekerasan kembali terjadi dan menimpa jurnalis di Medan. Kali ini personil Satpol PP Pemprovsu memukul seorang wartawan Bumantara Benny Pasaribu.

Bukan cuma Benny, wartawan lainnya yang bernama Edoy juga menerima makian dan kata-kata kasar dari oknum oknum Bantuan Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Bansatpol PP) Pemprovsu, bernama Awaluddin tersebut.

Untuk itu sebagai aksi solidaritas, jurnalis Kota Medan pun melakukan demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Koordinator aksi, Iqbal mendesak agar pemerintah tidak mengkerdilkan profesi wartawan lewat kekerasan seperti yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut.

“Kami bukan musuh pemerintah atau siapapun. Kami hanya bertugas mencari berita. Senjata kami hanya kata-kata dan pena. Jadi jangan tantang kami berduel, kami bukan preman,” teriak Iqbal berorasi.

Mereka juga meminta oknum Satpol PP bernama Awaluddin itu dipecat. Selain itu mereka meminta semua Satpol PP dites urinnya karena diduga memakai narkoba.

“Keberadaan Bansatpol PP hanyalah menghabis-habiskan anggaran Pendapatan Pemprovsu. Untuk itu kami tegaskan, kami minta pelaku untuk segera dipecat dan lakukan test urine terhadap petugas Satpol PP. Karena yang kami lihat petugas Satpol PP yang berada di Kantor Gubernur ini hanya duduk-duduk dan ketawa-ketawa,” kata Iqbal lagi.

Di tengah aksi, Kabag Humas Setdaprovsu, Indah D Kumala mencoba menemui wartawan yang sedang aksi.

“Saya kemari mewakili Gubernur dan Wagubsu. Kami akan minta teman-teman untuk menyampaikan aspirasinya dengan baik. Kami akan terima semua aspirasi dari teman-teman wartawan,” sebut Indah.

Namun, tanggapan Indah tersebut langsung ditolak oleh massa aksi. Mereka tak ingin ditemui Humas, melainkan langsung oleh petinggi Pemprovsu.

“Kami gak mau perwakilan, kami mau pimpinan langsung yang turun menemui kami,” teriak massa aksi.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Regional Terkini Lainnya
Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura
Sumatera Utara - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:16 WIB

Bupati Ajak Warga Cek Kesehatan di RSUD Labura

Hal ini dilakukan Bupati sebagai bentuk cinta terhadap daerahnya dan juga ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa pelayanan dan para medis ...
Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang
Jawa Barat - Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:13 WIB

Puluhan pengendara motor tak pakai helm ditegur Polwan Karawang

Puluhan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, terutama yang dibonceng terpaksa mendapatkan teguran lisan dari para polisi wanita (Polwan) ...
Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot
DKI Jakarta - Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:09 WIB

Anies Persilakan Warga Melapor Seperti di Era Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempersilakan bagi warga yang ingin melalukan pelaporan langsung ke Balai Kota.Bahkan Ia mengaku siap turun ...
Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 22:50 WIB

Kapolda Sumut Tekankan Anggotanya Untuk Bekerja Dengan Hati

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan pemerintah daerah maupun pusat sedang gencar membuat kebijakan terkait pembangunan Danau Toba untuk ...
Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:54 WIB

Sumut Raih Juara 1 Favorit Lomba Cipta Menu Hari Pangan Sedunia

Provinsi Sumatera Utara meraih juara 1 Favorit Dewan Juri pada Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) berbasis ...
Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan
Sumatera Utara - Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:41 WIB

Kantor Jamkrindo Unit Madina Diresmikan

Kantor Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) unit pelayanan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (18/10) resmi dibuka secara simbolis oleh Pelaksana teknis (Plt) ...